"Ra, lo mau ke mana?" tanya Lio yang terus mengekori Youra, dari belakang.
"Ra, udah jangan ngambek gitu. Cheisya emang gitu orangnya, Ra."
"Ra, udah dong. Ayok beli es krim aja. Bebas lo mau berapa aja."
"Mampus! Keceplosan, 'kan, lo Lio," batin Lio.
Setelah mendengar hal tersebut, Youra langsung membalikkan tubuhnya. "Oke, lo udah janji. Tau, 'kan, gue gak suka sama orang yang gimana?"
"S-sama orang yang gak tepat-in janjinya," jawab Lio.
"Oke, ayok beli es krim!"
"Tapi sepeda gue ada di parkiran, Ra," ucap Lio.
"Tumben lo gak bawa motor?" tanya Youra penasaran.
"Biar sehat, olahraga dikit," jawab Lio.
"Nih, bawa tas lo!" Lio memberikan tas tersebut kepada pemiliknya.
Youra pun menerimanya dan melangkahkan kakinya mengekori Lio untuk pergi ke parkiran sekolah.
***"Ayok Lio! Terus gowes sepeda nya! Ayok yang cepet!" Youra terus bersorak sepanjang jalan, dengan ia yang berada di boncengan Lio.
Lio hanya menurut saja, dan mempercepat laju sepedanya. "Pegangan, Ra, nanti lo jatoh," ucap Lio dengan terus fokus pada jalanan. Youra pun memegang tas yang ada di gendongan Lio.
Lio tiba-tiba saja memberhentikan sepedanya itu di tepi jalan. "Ada apa?" tanya Youra yang tak tau mengapa Lio berhenti.
"Bentar." Lio mengambil sesuatu dari dalam saku celananya itu.
"Nih pake," ucap Lio dengan memberikan earphone itu ke Youra. Sedangkan Youra hanya menerimanya saja, dan memakainya untuk mendengar musik apa yang akan diputar oleh Lio.
Setelahnya, Youra langsung terkejut dengan musik yang diputar oleh Lio, yang padahal ia baru mendengar intronya saja.
Youra menatap ke arah Lio dengan senyumannya yang merekah. "Lo tau lagu ini?" tanya Youra.
Lio hanya tersenyum mendengar ucapan Youra. "Gue gak sengaja liat foto-foto idola lo di kamar lo," jawab Lio.
"Kita jalan lagi, ya." Lio kembali menggowes sepedanya itu.
Winter Bear-Kim Taehyung
She looks like a blue parrot
Would you come fly to me?
I want some good day, good day, good day
Good day, good day
Looks like a winter bear
You sleep so happily
I wish you good night, good night, good night
Good night, good nightYoura dengan riang ikut menyanyikan lagu tersebut. Ia tak menyangka jika Lio akan memutar lagu tersebut.
"Seketika aku lupa sama apa yang barusan terjadi di sekolah karena dia. Aku juga gak tau kalo nanti udah lulus SMP bakal kaya gini lagi gak sama dia," batin Youra.
"Lo mau beli es krim aja?" tanya Lio, ketika ia udah memberhentikan sepedanya.
"E-eh? I-iya gue mau beli es krim aja. Lo mau beli juga, gak?" tanya Youra.
"Iya, gue beli," jawab Lio.
***"Seneng?" tanya Lio, setelah ia mengajak Youra untuk membeli es krim.
Youra hanya menganggukkan kepalanya dengan riang, dan lanjut memakan es krim yang telah Lio berikan padanya.
"Habis ini mau ke mana lagi?" tanya Lio.
"Mau di sini aja dulu," jawab Youra, dengan matanya yang terus melihat kendaraan yang berlalu-lalang.
"Lo cari tau tentang mereka?" tanya Youra.
"Mereka siapa?" tanya Lio balik.
"BTS."
"Iya, waktu gue liat foto-foto mereka, gue langsung cari tau tentang mereka. Mereka keren, orang-orang pinter dan baik semua," jelas Lio.
"Lo tau siapa penyanyi yang tadi musiknya lo putar?" tanya Youra, yang hendak melepaskan earphone nya.
"Jangan dilepas dulu, habis ini lagu Mikrokosmos," ujar Lio. Dan Youra pun tak jadi melepaskannya.
"Lagu pertama yang diputar itu judulnya Winter Bear, yang nyanyinya Taehyung, 'kan?" papar Lio.
Youra pun mengangguk. "Lo tau makna lagunya apa?" tanya Youra.
"Tau. Makna lagunya itu seseorang yang sudah ditinggalkan oleh seseorang yang tersayang," jelas Lio.
Youra hanya tersenyum kecut mendengar hal tersebut. Entah mengapa perasaannya kali ini sangat membuatnya bingung. Ia bahagia disaat-saat seperti ini, Lio ada untuknya dan mengerti dirinya. Namun disisi lain juga, dia takut jika suatu saat nanti ia tak bisa lagi menemukan sosok seperti Lio dalam hidupnya.
"Aku harap kamu tetap jadi orang yang aku kenal di hari ini," batin Youra.
"Kalo lagu Mikrokosmos, maknanya apa?" tanya Lio.
"Lagu Mikrokosmos itu menganalogikan manusia dengan bintang. Maksudnya itu, ada di dalam lirik 'Please don’t disappear, since you are a great existence' yang artinya bintang-bintang yang bersinar lebih terang di malam yang paling dalam dan paling gelap. Mau sesulit apapun keadaan kita, mau segelap apapun masa kita, kita tetaplah bintang yang bersinar di antara banyaknya masalah dan gelapnya masa yang kita lalui," jelas Youra.
Lio hanya diam mendengarkan apa yang Youra katakan dengan terus menatap Youra dengan lembut.
"Indah banget, 'kan, maknanya?" tanya Youra. Lio pun mengangguk dengan menyetujui apa yang dikatakan oleh Youra.
"Alasan kenapa gue suka banget sama BTS itu karena selain dari dance nya yang bagus, tapi juga dari gimana cara mereka ngajak semua penggemarnya untuk terus bertahan, untuk terus bisa hidup dengan bahagia, untuk terus bisa tersenyum. Dan dengan karya-karya mereka juga semua penggemarnya bisa tau kalo mereka itu emang beneran setulus itu sayang sama penggemarnya." Youra menjelaskan ke Lio bahwa idolanya itu benar-benar sangat berarti untuknya.
"Tanpa lo sadar, lo juga gak beda jauh dari idola lo buat gue, Ra," batin Lio.
"Sekarang ngerti, 'kan, kenapa gue gak pernah ngerasa kesepian waktu di rumah? Ya, walaupun gue juga kadang ngerasa bosen," ujar Youra.
"Iya gue ngerti," jawab Lio.
"Oh iya, lo tau gak ada lagu BTS yang liriknya itu nyindir banget buat penggemarnya sendiri?" tanya Youra.
"Lah? Emangnya ada?" tanya Lio yang tak percaya. Ya mana mungkin ada idola yang nyindir penggemarnya sendiri?
"Ada tau. Coba lo ketik judulnya Pied Piper," ujar Youra.
Lio pun mengetik judul yang Youra maksud. "Lupakan liriknya nikmati lagunya," ujar Youra setelah lagu Pied Piper itu berputar.
"Jadi, di lirik lagu itu ada yang artinya itu gini, 'sekarang, berhentilah melihatku dan belajarlah untuk ujian. Orang tua dan atasanmu tidak suka padaku. Video klip yang sudah kamu tonton, berbagai foto dan tweet, V app dan Bon Voyage. Aku tahu kamu menyukainya. Tapi apa yang kamu lakukan? Berhentilah, kamu bisa menganalisa MV nanti', gitu!" jelas Youra dengan sangat antusias.
"Gue jauh lebih suka liat lo banyak omong gini, Ra. Daripada liat lo diem terus kaya tadi pagi," batin Lio, dengan terus mendengar apa yang dijelaskan oleh Youra walaupun ada sebagian yang tak ia mengerti.
***
Makna lagu Mikrokosmos: https://www.solotrust.com/read/22062
Makna lagu Pied Piper:
https://www.idntimes.com/hype/entertainment/amp/devanisa/lagu-pied-paper-bts-c1c2?page=all#page-2
KAMU SEDANG MEMBACA
It's Me!
Teen FictionAku Youra, Youra Chrysanthemum. Ini kisah ku dengan seseorang yang bernama Darelio. Aku diam-diam menyukainya, yang entah akan berapa lama rasa ini akan bertahan di dalam hubungan pertemanan ini. Aku tak tahu, ia merasakan hal yang sama atau tidak...