12 Juli 2021

7 7 0
                                    

"Hai, kamu yang namanya Youra, bukan?" tanya seorang gadis perempuan yang menghampiri Youra.

"Oh iya, aku Youra. Kenapa?" tanya Youra balik. Karena ia tak kenal dengan gadis yang ada dihadapannya kini.

Kini Youra sudah menjalani hidupnya dengan seorang siswi di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan swasta yang ada di Cirebon.

"Oh iya, ini ada titipan dari cowok itu." Gadis tersebut menunjuk ke arah jarum jam tiga.

Lantas Youra pun ikut melirik ke arah yang ditunjukkan oleh gadis tersebut. Dengan tangannya yang sudah menerima sebuah coklat Silverqueen. "Oh iya, makasi ya," ucap Youra.

Kemudian gadis itu pergi kembali dengan urusannya. Dan Youra pergi ke tempat di mana yang ditunjukkan tadi. "Pake perantara segala," ujar Youra setelah menghampiri Lio.

Lio hanya tersenyum. "Di makan coklat nya, biar mood lo bagus," ucap Lio.

"Oke thanks, ya. Oh iya, lo ngapain di sini?" tanya Youra.

"Gue cuma mau ngasih lo coklat itu aja sih, soalnya semalem gue liat status WhatsApp lo galau gitu," jawab Lio. "Kenapa?" tanya Lio balik.

"Gue gak-papa kok. Cuma pengen aja bikin status kayak gitu," jawab Youra, dengan senyuman manisnya.

"Gue tau, Yo. Lo kemarin jalan sama cewek," batin Youra.

"Ya udah kalo gitu. Lo udah selesai, 'kan, sekolahnya?" tanya Lio.

Lio dan juga Youra memang bersekolah di sekolah yang sama, namun kelas mereka berada di gedung yang berbeda. Lio di kampus dua, sedangkan Youra di kampus satu.

Youra mengangguk. "Iya gue udah selesai kok," jawabnya.

"Ayok pulang bareng gue aja," ajak Lio.

"Itu pertanyaan dan perintah?" tanya Youra.

"Ada kata 'ayok' berarti perintah dong!" jawab Lio.

"Bukannya ajakan, ya?" tanya Youra lagi.

"Kan itu tadi gak ada di opsi pertanyaan lo," jawab Lio. "Jadi, ayok pulang bareng gue," ajak Lio lagi.

"Sorry, gue pulang kali ini di jemput ayah," jawab Youra.

Ting!

___________________________________________________
Ayah cinta pertamaku💗

Sayang, hari ini Ayah gak bisa jemput, ya
Di kantor ada rapat
Dan kemungkinan Ayah lembur

Iya, Yah.
___________________________________________________

"Gimana? Mau pulang bareng gue gak?" tanya Lio. "Sekarang udah sore, angkot gak mungkin lewat," ucap Lio.

Youra mengangguk. "Ya udah deh, gue ikut." Akhirnya dengan pasrah Youra menyetujui untuk pulang bersama dengan Lio.
***

Di tengah perjalanan entah mengapa pikiran Youra berlarian kemana-mana. Jiwanya memang ada di atas motor bersama dengan Lio, namun pikirannya pergi entah ke mana.

Lio menatap ke arah spion motornya. "Kenapa, Ra? Ada yang lo pikirin?" tanyanya.

"Enggak kok, gak ada apa-apa," jawab Youra, dengan memberikan senyuman manisnya untuk meyakinkan Lio.

Lio secara tiba-tiba memberhentikan motor sport merahnya di tepi jalan. "Kenapa berenti, Yo?" tanya Youra, yang kemudian turun dari motor besar milik Lio.

It's Me!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang