Différent ; 5. An Unexpected Event

2K 264 30
                                    

HAPPY READING

Sekitar 10 tahun yang lalu, keluarga Jung bertambah anggota keluarga menjadi 9 orang. Hal itu bukan tanpa sebab, karena Kim Jisoo selaku istri dari Jung Jaehyun memutuskan untuk mengangkat 2 orang anak perempuan dari panti asuhan.

Jung Canny, anak angkat Jung Jaehyun dan Kim Jisoo yang menyandang status anak bungsu di keluarga Jung. Salah satu sumber kebahagiaan dari kelima anak Jung Jaehyun lainnya, bahkan untuk Jung Rora dan kedua orang tua angkat mereka.

Selama menjadi bagian dari keluarga Jung, Canny dilarang mengumbar status aslinya sebagai anak angkat. Dia tidak harus menjawab ketika ada seseorang yang mempertanyakan asal usulnya, karena publik harus tahu jika dirinya dan Rora adalah anak Jung yang di sembunyikan selama ini.

Tidak masuk akal, itu yang selalu Canny pikirkan.

"You shouldn't daydream during class time, Canny."

Suara seseorang membuyarkan lamunan Canny. Gadis berponi itu sedikit kikuk saat mendapati teman sebangkunya yang menggeleng tak habis pikir.

"Maaf. Aku... sedikit lapar. Ku pikir waktu makan siang masih lama." ucap Canny. Setelah itu, mereka kembali menatap pada papan tulis dan seorang guru yang sedang menjelaskan pelajaran.

Kaylee Lee, gadis berkewarganegaraan Amerika yang menjadi teman sebangku Jung Canny, menatap teman sebangkunya itu dalam diam. Dia tidak sebodoh itu sampai-sampai tidak sadar jika Canny melamun sedari tadi.

Sedikit lapar? Alasan macam apa itu? Karena setahu Kaylee, Canny adalah orang yang akan pergi ke cafetaria setelah keluar dari mobil kedua kakak kembarnya. Kelas bukan tujuan awal dari gadis itu, jadi patut dipertanyakan bukan jika Canny merasa lapar di jam 8 pagi?

"I know kamu lagi banyak masalah. Kita teman, right? Jangan ada yang ditutupi between us." Kaylee tersenyum manis sampai kedua matanya menyipit. Pertemanan yang sangat menyenangkan diantara keduanya, sampai-sampai Canny bingung kemana lagi dirinya harus meminjam bahu.

Keduanya larut dalam jam pelajaran yang membosankan. Bukan tanpa alasan, karena bagaimanapun Jung Canny hanyalah anak bungsu yang manja dan anti dengan yang namanya matematika.

3 jam pelajaran yang berkaitan dengan angka, Canny dan Kaylee berhasil melewati masa belajar mereka dengan cukup baik. Kini tujuan mereka adalah cafetaria. Tempat pertama yang Canny sukai di sekolah.

"I dengar your sister lulus."

Canny mengangguk, "iya, my big sister. Dia sangat hebat, nilainya sangat sempurna. Aku selalu bermimpi suatu saat nanti bisa seperti dia."

Jika ditanya, siapa panutan Canny dari keenam kakak-kakaknya, maka dengan lantang dirinya akan menjawab, Jung Ruka.

Kakak pertama Canny yang sekarang berhasil menamatkan pendidikan S1 di Seoul University. Bahkan rencananya akan meneruskan pendidikan S2 di luar negeri entah kemana.

Sedari awal Canny datang ke kediaman Jung, aura kepemimpinan dari calon saudara-saudaranya itu ada pada Ruka. Bahkan secara sadar ataupun tidak, Ruka tidak pernah membeda-bedakan kasih sayang antara dirinya dan Rora. Berbeda dengan keempat kakaknya yang lain.

Mengingat itu, raut wajah Canny tiba-tiba murung. Dan hal itu tidak luput dari Kaylee.

Sembari mengunyah sisa makanan yang ada di mulutnya, Kaylee menghela napas.

Différent [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang