"Hati-hati keseleo sama typo!"
"Dari awal juga aku udah ngasih lampu ijo, mas aja yang nggak jalan-jalan."
***
Pertemuan Thea dan temen-temennya di acara reuni kemarin mengundang dia untuk kembali bertemu di salah satu kafe. Acara reuni kemarin masih kurang puas bagi mereka untuk bertukar obrolan. Jadi, Lucas menyarankan mereka untuk nongkrong lagi di salah satu kafe di hari esoknya, yang menjadi hari ini.
Kurang lebih ada 10 orang yang berkumpul pada meja memanjang di pojok kafe yang mereka jadikan tempat untuk ketemuan. Thea dan Arin yang menjadi kelompok cewek-cewek cantik di perkumpulan itu, hanya mengangguk-anggukan kepala sewaktu ada percakapan yang kurang mereka pahami. Kadang juga, mereka sibuk mengobrol berdua.
Banyak hal yang mereka obrolin berdua, termasuk kerjaan—yang dimana selama hampir 2 tahun ini Arin kerja di KPU kota tempat mereka tinggal sekarang. Berarti juga, kalo Arin dan Lucas berada di satu tempat kerja yang sama. Dari banyak cerita yang Arin ceritain, ada satu informasi yang bikin Thea kaget. Informasi bahwasanya kalo Jennie udah nikah.
Temen mantan pacarnya itu—yang juga menjadi salah satu penyebab hubungan mereka kandas 3 tahun lalu, udah menikah dengan salah satu temen Tio. Si Kainan, yang memang udah lama naksir Jennie. Thea tau Kainan, dia salah satu alumni di kampusnya, Thea juga pernah ketemu Kainan waktu dia magang di kantor DPRD dulunya, dan Kainan ini adalah salah satu anggota dewan. Entah sekarang masih menjabat atau nggak, tapi setau Thea pekerjaan dulunya memang begitu.
Tiga tahun berlalu, ternyata udah cukup banyak yang berubah.
“Lu beneran mau nyaleg Der?” tanya Reno.
Yang ditanya cuma nyengir, nggak ada berubahnya emang nih anak. “Beneran nggak ya?”
“Bapaknya anggota dewan 2 periode, nggak heran lagi dah gue,” ucap Amiral. “Gue juga denger-denger berita, bapak lu nyaleg di DPR RI. Bener Der?”
Deri nyengir lagi, “diem-diem lah. Tapi ini gue nyaleg bukan dari orang dalam atau disuruh bapak gue ya anjir, jangan berpikir negatif dulu. Ini inisiatif dari diri gue sendiri.”
“Tapi tetep aja lu dapet suara dari pendukung bapak lu,” celetuk Ajun.
“Ya kalo itu sih sebuah privilege bagi gue hehe,” Deri ketawa. “Begini, sebenernya gue udah lama ditawarin masuk partai, sejak gue S1 dulu. Dimulai karena gue sering ikut kegiatan bapak gue diluar, salah satunya reses. Lu semua taulah kan apaan tuh reses, kata halusnya kek blusukan di dapil masing-masing lah. Atau bisa dibilang kunjungan kerja.”
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐈𝐀𝐍𝐈𝐃𝐀; 𝐒𝐢𝐚𝐩 𝐍𝐢𝐤𝐚𝐡𝐢 𝐃𝐮𝐝𝐚 (𝐒𝟏 & 𝐒𝟐)
Fiksi Penggemar𝘉𝘦𝘳𝘢𝘸𝘢𝘭 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘮𝘦𝘯𝘰𝘭𝘰𝘯𝘨 𝘢𝘯𝘢𝘬 𝘬𝘦𝘤𝘪𝘭 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘦𝘳𝘫𝘢𝘵𝘶𝘩 𝘴𝘢𝘢𝘵 𝘣𝘦𝘳𝘮𝘢𝘪𝘯 𝘴𝘦𝘱𝘦𝘥𝘢, 𝘛𝘩𝘦𝘢 𝘬𝘦𝘮𝘶𝘥𝘪𝘢𝘯 𝘵𝘦𝘳𝘱𝘪𝘬𝘢𝘵 𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘱𝘦𝘴𝘰𝘯𝘢 𝘴𝘦𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘶𝘥𝘢 𝘬𝘢𝘺𝘢 𝘳𝘢𝘺𝘢. 𝘚𝘪𝘢𝘱𝘢 𝘴𝘢...