"Hati-hati keseleo sama typo!"
***
"Suamimu belum bangun sayang?"
Pagi ini, rumah Tio dan Thea kedatangan mama Sisil. Seminggu sekali, mama mertua Thea ini emang selalu mampir ke rumah buat masakin anak dan mantunya. Tadi pagi, waktu Thea bangunin Aji sekitar jam setengah enam pagi, mama Sisil ngabarin kalo mau mampir ke rumah. Nggak lama setelahnya pun beliau datang barengan sama papa Marten. Dan sekarang, perempuan setengah baya itu lagi sibuk di dapur berkutat dengan segala alat masaknya.
"Tadi sih udah ku bangunin ma, kayaknya belum bangun deh," jawab Thea, sembari mengaduk susu hamil buatan mama Sisil beberapa menit yang lalu. "Mama masak apa hari ini?"
"Pagi ini kita makan nasi uduk dulu ya. Tadi mama juga bawain roti canai buat temen sarapan."
"Beli dimana ma? Udah lama banget aku nggak makan roti canai."
"Ada tuh temennya mama, nanti kalo kamu suka mama pesenin lagi deh."
"Oke," Thea masih duduk di meja makan buat ngabisin susu hamilnya sambil nyobain roti canai yang mertuanya bawa.
"Suamimu itu coba dibangunin dulu, jam segini kok belum bangun. Anaknya aja udah siap-siap sekolah eh dia malah tidur tiduran."
Orang yang diomongin mama Sisil ternyata udah berdiri di dekat kulkas dapur sambil garukin kepalanya. Rambutnya yang masih berantakan kentara banget kalo dia baru bangun tidur.
"Apasih pagi-pagi udah ngomel," protes Tio.
"Nah ini nih si baginda raja akhirnya bangun juga. Bagaimana tidurnya yang mulia, nyenyak?"
Thea ketawa denger pertanyaan mama Sisil, beda lagi dengan Tio yang mendengus sebal.
"Ini lagi, pagi-pagi udah nggak pake baju," omel mama Sisil. "Mau pamer tato apa gimana?"
"Pagi-pagi jangan ngomel ma, ingat umur," bales Tio. Terus narik satu kursi di meja ke arah Thea supaya bisa duduk deket deketan. Soalnya Tio mau manja-manja. Sekarang aja, dia udah bersandar dibahu Thea sambil meluk badan istrinya dan ngusap perutnya yang udah lumayan gede. Memasuki minggu ke 18.
"Anak kurang ajar," daripada ribut sama anak tengahnya, mama Sisil milih nyibukin diri buat masak lagi. Sekarang dia lagi numis bawang goreng buat ditaburin diatas nasi uduknya.
Bunyi kursi di meja makan yang bergerak kasar bikin mama Sisil kaget, apalagi Thea yang ada disebelahnya. Tio lari kocar kacir ke kamar mandi yang nggak jauh dari dapur. Thea dan mama Sisil yang heran pun bergegas nyusulin Tio.
"Kamu kenapa bang?" Tanya mama Sisil heran.
Ternyata Tio muntah-muntah di kamar mandi.
"Mandi ma," jawab Tio. "Pake nanya lagi, udah tau anaknya muntah."
"Ya kamu kenapa habisnya bisa muntah, masuk angin? Nah kan siapa suruh nggak pake baju, pasti kebiasaan tiap malem tidurnya nggak pernah pake baju. Rasain kan sekarang jadi masuk angin. Mamp...
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐈𝐀𝐍𝐈𝐃𝐀; 𝐒𝐢𝐚𝐩 𝐍𝐢𝐤𝐚𝐡𝐢 𝐃𝐮𝐝𝐚 (𝐒𝟏 & 𝐒𝟐)
أدب الهواة𝘉𝘦𝘳𝘢𝘸𝘢𝘭 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘮𝘦𝘯𝘰𝘭𝘰𝘯𝘨 𝘢𝘯𝘢𝘬 𝘬𝘦𝘤𝘪𝘭 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘦𝘳𝘫𝘢𝘵𝘶𝘩 𝘴𝘢𝘢𝘵 𝘣𝘦𝘳𝘮𝘢𝘪𝘯 𝘴𝘦𝘱𝘦𝘥𝘢, 𝘛𝘩𝘦𝘢 𝘬𝘦𝘮𝘶𝘥𝘪𝘢𝘯 𝘵𝘦𝘳𝘱𝘪𝘬𝘢𝘵 𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘱𝘦𝘴𝘰𝘯𝘢 𝘴𝘦𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘶𝘥𝘢 𝘬𝘢𝘺𝘢 𝘳𝘢𝘺𝘢. 𝘚𝘪𝘢𝘱𝘢 𝘴𝘢...