SI MBAH PUTRI

84 5 1
                                    

Si Abah kemudian bersila merapal ajiian ilmu hitam tingkat tinggi yang di milikinya. Tapi tiba-tiba angin besar datang sebagian obor mati, suasana mencekam.

"Siapa kamu, keluarlah !" Seru Abah yang merasakan kehadiran sesosok mahluk tak kasat mata. 

"Aku ... " seorang perempuan cantik bersisik muncul dihadapan lelaki itu, si abah tertegun.

"Apa kamu suruhan wanita itu ?" Tanyanya waspada.

"Ha ... ha ... maksudmu Gayatri? Bisa iya, bisa juga tidak !" Jawabnya misterius.

"Maumu apa sebenarnya !" Tanya si abah. Perempuan itu tersenyum.

"Membantumu! Bagaimana pun kamu akan kalah! Karena wanita itu mempunyai ilmu tingkat tinggi !" Jawab perempuan itu.

"Hei, kamu jangan meremehkan aku ya! Aku ini dukun terkenal disini !" Teriak si Abah merasa tersinggung.

"Aku tahu! Tapi kamu akan mengantar ke kematian saja !"

"Wanita itu mempunyai ilmu Jagat Sintren !" Jelas perempuan itu mendekati si dukun dengan santai.

"Ilmu Jagat Sintren ?" Si Abah.

"Ya, ilmu segala ilmu linuih! Pengubah nasib dan penolak bala! Dia dilindungi dua pengawal ilmu ghaib tingkat tinggi juga! Satu maha patih dan seekor Harimau Putih !" Jawab Wanita itu duduk di samping si dukun. Si Abah terkejut dan terdiam.

"Ilmu itu tidak sembarangan di turunkan! Hanya keturunan dari nenek moyang tertentu !" Ujar wanita itu.

"Lalu kamu siapa ?" Tanya si dukun.

"Aku, terhubung dengan si mbah putri! Eyang Gayatri, dia perempuan yang mempunyai keinginan kuat, sayang dia agak melenceng dari trah leluhurnya dan mencari ilmu sendiri !" Jawab Si perempuan tersenyum.

"Ayu Seruni namaku! Aku dari keturunan siluman Ular !" Si Abah tertegun.

"Apa keinginanmu ?" Tanya si Abah.

"Si mbah putri sudah mengkhianatiku! Kita bekerja sama! Kamu ingin membalas Gayatri kan? Aku akan membunuh eyangnya yang juga selalu membantunya! Dulu dia memberikan Gayatri sebagai tumbal buatku! Ternyata dia malah di berikan ilmu itu kepadanya! Dia berhasil mengalahkanku, ketika akan mengambil ibunya sebagai pengganti !" Jawab Ayu Seruni marah. Si Abah menatap tajam.

"Bagaimana kita bisa mengalahkan Gayatri! Ilmu itu kan sangat tinggi !" Ayu Seruni tersenyum.

"Dia sedang hamil! Ramuan untuk suaminya adalah dariku! Dia mempunyai efek anak yang di lahirkannya kalau tidak mati bisa cacat! Dan itu akan menghancurkan rumah tangganya! Selain itu ilmu akan mengalir ke putranya, jadi kekuatannya hanya tinggal separuhnya! Kelemahan mbah putri sudah aku ketahui! Yang jadi masalah bisa saja Gayatri menolong eyangnya itu! Dan kita serang dari dua arah !" Ujar perempuan siluman itu memberikan rencana.

"Dia sudah tahu weton hari sialku! Aku sudah di kunci !" Ucap si Abah dan melirik ke arah Asih.

"Jangan khawatir, aku mempunyai penangkalnya! Tapi hanya sementara! Perempuan itu yang merebut suami Gayatri? Ha ... ha ... dia bisa dimanfaatkan untuk memperkeruh suasana !" Si perempuan itu tertawa sambil menunjuk ke Asih yang masih pingsan tak sadarkan diri. Si Abah kemudian tersenyum.

"Baik, kita bekerja sama !" Jawab si Abah.

"Kalau begitu kita buat perjanjian dahulu !" Ucap si perempuan siluman.

"Tak masalah !" Ujar si Abah.

Begitulah ketiganya mengucap perjanjian darah, yap Ayu Seruni tersenyum ketika semua selesai.

"Ha ... ha ... semua manusia sama saja !" Bisiknya dan menghilang. Setelah memberikan sebuah mustika kepada si Abah. Lelaki itu tertegun karena merasakan sesuatu yang aneh di tubuhnya. Ada aliran energi cukup besar, dia pun bersila dan berhasil mematahkan ilmu perubah nasib Gayatri, walau itu sementara sebenarnya. Setelah itu mengobati Asih dan memberitahu rencananya.

ANDRA & DANIELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang