"Mama ?" Jason terkejut, seorang perempuan sangat cantik dan seksi mendekat, di sebelahnya seorang cowok berusia 22 tahun, tampan dan gagah.
"Loh, kamu Andra kan ?" Tanyanya sambil menunjuk kearahku.
"Mama kenal ?" Tanya Jason heran. Mamanya hanya tertawa. Dia memeluk putranya dan mencium pipinya, begitu pun kepadaku.
"Aduh, kamu imut banget !" Katanya gemas dan mencubit pipiku, mukaku merah, bila ada yang berkata seperti itu.
"Tentu sayang, dulu dia suka di bawa neneknya bila ada pertemuan sekolah! Dan wajah dia tak berubah, makanya mama kenal !" Jawabnya tersenyum dan duduk di depan kami, aku pindah kesebelah Jason.
"Dion, ayo duduk sini! Kenalin ini anak gue, Jason !" Kenalnya dan juga kepadaku. Cowok itu cukup sopan dan lugu, kemudian bersalaman dengan kami. Aku pastikan dia orang baru. Kok tahu ? Ha... ha ... ha ...! Dari penampilan dan sikapnya. Aku punya tante yang mirip dengan mamanya Jason, nenek sampai cape menasehatinya.
"Biar saja, ini hidup kan aku dan uangku !" Ujarnya tak perduli nasehat dari orang lain teemasuk nenek sendiri, nenek hanya menggeleng kepala saja.
"Iya betul! Itu hidupmu dan uangmu sendiri! Tapi apa yang kamu cari sebenarnya? Tentu saja apa pun juga semua menggunakan uang termasuk memenuhi hasratmu itu Gina! Tapi ingat semua itu ada batasnya! Setelah itu kamu kenbali ke asal, kesepian! Aku tahu apa yang terjadi dalam dirimu tentang seorang lelaki !" Jelas nenekku. Tanteku hanya terdiam.
"Daripada seperti itu, carilah lelaki yang bermanfaat buatmu! Bukan hanya uang tapi juga hidupmu !" Lanjut nenekku.
"Bude, aku tuh sudah cape! Mencari lelaki yang sesuai harapan! Semuanya sama saja !" Jawabnya. Nenek tersenyum.
"Kamu mau bude carikan? Mau yang seperti apa ?" Tanya nenekku, tanteku tertegun.
"Serius? Bude bisa ?" Tanyanya tak percaya, nenek mengangguk. Dan pada saat itu aku tahu siapa nenekku sebenarnya.
"Andra, di dunia ini tak ada yang jujur atau apa pun itu! Nenek lakukan ini hanya untuk melindungi semuanya! Nenek sudah kenyang makan asam garam dalam berbisnis! Nenek membutuhkan dan memerlukan detektif untuk mencari kebenarannya dan itu tak pernah salah! Kita jadi tahu siapa dia sebenarnya !" Jelas nenekku dan memperkenalkan seseorang kepadaku.
"Max, akan menjadi asisten rahasiamu suatu hari nanti !" Katanya dan tersenyum, lelaki itu mengangguk.
Dan tak lama tanteku akhirnya menikah dengan seorang pengusaha yang di rekomendasikan oleh nenek, dulu dia mengeluarkan uang untuk sesuatu yang di butuhkan. Kini dia justru di manja dan memberikan uang yang di inginkannya. Dan sekarang dia mempunyai anak, hidup berbahagia.
"Kalian sedang ngapain di mall ?" Tanya mamanya Jason setelah memesan makanan.
"Hanya jalan-jalan kok mam !" Jawab Jason sambil makan makanan yang sudah di sajikan.
"Oh, gitu !" Ujar mamanya.
"Kalau aku belanja tante !" Kataku, dia tahu dan mengerti bahasa isyarat.
"Iya, kita ketemu, ya udah aku ajak makan !" Tambah Jason. Tak lama hidangan pesanan sudah datang.
"Andra, bagaimana Jason di sekolah ?" Aku tertegun dan melirik ke arah Jason.
"Baik kok tante !" Kataku tersenyum.
"Oh syukurlah! Kalau dia nakal! Bilang saja !" Katanya tersenyum.
"Mama ngapain di sini ?" Tanya Jason.
"Oh, tadi mama habis arisan ya sudah sekalian belanja ke sini !" Jawab mamanya santai.
"Aku pikir dari hotel !" Katanya pelan, mamanya menatap putranya dan tertawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
ANDRA & DANIEL
RomanceSpin off dari DASEP SI TUKANG PIJIT ... Kisah Andra dan Daniel ... Andra remaja yang memang mempunyai kekurangan tapi itu tidak membuat dia rendah diri justru menjadi kuat, aktif dan pintar ... Daniel berwajah indo, jago olah raga dan playboy siapa...