PERTEMUAN 2

52 4 2
                                    

Andra turun dari mobil, dengan pakaian jas formal warna hitam dan kemeja putih, tapi tidak menggunakan dasi. Wajahnya tampan terlihat gagah. Sandra menyambutnya dengan senang hati

"Kamu, ganteng sekali !" Serunya sambil menggunakan bahasa isyarat. Ya betul, mereka berteman sejak duduk di kelas 4 SD di Singapura sana. Andra hanya tersenyum dan membalas dengan gerakan, biasa saja, kamu juga. Sandra menarik tangannya dan membawanya masuk, bagai tamu sangat istimewa sekali. Di dalam bahkan sudah banyak teman sekolahnya yang sekarang. Mereka beda sekolah, tapi masih tetap berteman walau melalui chat saja.

Sesampainya di dalam, semua menatap mereka berdua dari ujung rambut sampai kaki. Semua datang, karena keluarga Sandra memang kaya, walau sebenarnya mereka tidak akrab sama sekali. Karena melihat fisik Sandra yang gemuk, itu dulu saat ini sudah agak berkurang. Sandra tahu dan menyadarinya. Makanya Andra lah teman sesungguhnya saat ini, jadi dia spesial di matanya.

Kedua orang tuanya tersenyum menyambut Andra juga, sementara keluarga yang lain heran, apa lagi Suhendi dan istri barunya Aruni serta nenek dan kakeknya justru tidak kenal siapa anak lelaki itu, padahal dulu pernah melihat fotonya waktu kecil.

"Hallo sayang apa kabar !" Ucap mamanya Sandra yang memang setipe dengan putri semata wayangnya itu. Bertubuh agak gemuk tapi lincah dan ramah. Termasuk suaminya yang tinggi dan gagah.

"Baik tante !" Jawab Andra, dengan bahasa isyarat, semua pun akhirnya tahu siapa teman Sandra.

"Sayang ya, padahal ganteng dan imut ..." bisik seseorang gadis cantik. Baik Sandra dan Andra mendengar hal itu, tapi tidak perduli. Mama Sandra sedikit marah, tapi di tahannya demi putrinya yang sedang merayakan pesta.

"Ayo, kita mulai saja pestanya !" Ucap seseorang. Sandra setuju, karena tamu istimewanya sudah datang dan tak ada lagi yang di tunggunya.

Sebuah kue ulang tahun bertingkat 4 dengan dekorasi anime favorit Sandra, dari Sailor Moon, Connan dll menghiasi gambar atau figur di atas kuenya. Semua melihatnya bagai ulang tahun anak kecil saja. Tapi Sandra memang dikenal sebagai seorang 'Wibu' atau  penggemar anime Jepang dan budayanya.

Makanya Andra meminta khusus kepada om Dasep papanya Daniel yang tinggal di Jepang ntuk membeli dan memberikan hadiah khusus untuk Sandra. Beberapa kali Andra selalu seperti itu di setiap ulang tahun sahabatnya. Dan kini sebuah action figur, beberapa komik, serta pernak pernik khas anime dan di tambah makanan serta cemilannya, sudah datang duluan sebelumnya dalam bentuk kotak kardus besar, langsung dari Jepang ke rumah Sandra.

Dan itu membuat gadis itu histeris, awalnya kedua orang tua Sandra kaget, tapi setelah mengetahui barulah mengerti.

"Lihat ma, pa! Hadiah dari Andra !" Serunya seperti anak kecil sambil menunjuk tumpukan hadiah, yang kalau di hitung dengan uang cukup besar. Ada alasan lain kenapa Sandra menyukai Andra ... karena dia mengingatkan dengan karakter anime cowok favoritnya yang mirip sekali dengan lelaki itu, ketika pertama bertemu ...

"Happy brithday, Sandra ..." lantunan lagu ulang tahun mengiringi prosesi peniupan lilin seta potong kue. Dan tepuk tangan pun membahana di halaman belakang rumah Sandra yang luas, yang menjadi tempat pesta ulang tahun. Ada gazebo dengan ukiran khas jawa. Meja panjang tempat banyak makanan tersaji. Serta warung-warung yang menyajikan jajanan favorit Sandra, sebagian besar dari brand makanan top dan terkenal. Tentu saja beberapa meja dan kursi untuk duduk.

Potongan kue pertama, di berikan Sandra kepada kedua orang tuanya, setelah itu dia memberikannya kepada Andra. Dan terakhir kakek dan neneknya. Ucapan selamat pun berdatangan baik teman-teman dan keluarganya. Dan di akhiri makan-makan di tambah hiburan dari beberapa penyanyi favorit Sandra yang di datangkan khusus di hari spesial ini.

ANDRA & DANIELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang