Matahari bersinar cukup cerah di Minggu pagi ini. Beberapa orang terlihat mengisi waktu liburnya dengan bermacam-macam kegiatan, menyirami tanaman, bercengkrama dengan para tetangganya, bersepeda santai, jogging, beberapa Asisten Rumah Tangga a.k.a ART tampak tawar-menawar dengan tukang sayur.
"Ini cabe seprapat berapa, bang?" Tanya si ART 1
"Buat neng, saya kasih murah dah, ceban."
Si ART 1 mencolek genit pinggang si abang tukang sayur "Ah, si abang mah gitu. Itu mah jadi mahal dong, bang."
Si ART 2 ikutan nanya. "Kalo ati ayam punya gak, bang?"
"Duh, ati ayam udah abis, neng. Tapi kalo ati abang ada nih. Buat eneng mah gratis." Rayu si abang.
Si ART 2 mencolek genit pinggang si abang tukang sayur "Ah, si abang mah gombal."
Si abang gantian mencolek pinggang si ART 2. Si ART 2 balas mencolek. Si abang mencolek si ART 1. Si ART 1 ikutan ngebales sambil senyum malu-malu. Si ART 3 yang baru datang ikutan nyolek si abang. Si abang kegirangan dicolekin tiga ART. Si preman yang baru datang ikutan nyolek si abang tukang sayur, pake golok, minta duit jatah. Si abang bete.
Sementara kita tinggalin dulu si abang tukang sayur yang bete. Kita beralih ke manusia jelmaan lutung yang sedang menuju ke rumah seseorang sambil bersenandung lagu Cukup, Siti Nurbaya – Dewa 19.
"Pag, Nyai. Pagi-pagi gini udah nyuci mobil, rajin bener." Sapa si manusia lutung dari balik pagar.
"Nyai... nyai... Nyari Donny lo?" Dewi berjalan menuju pintu gerbang untuk membukakan pintu.
Iwan, seorang siswa SMA kelas tiga SMA Semoga Sukses 05 Petang yang berwujud siluman. Setengah lutung, setengah keparat. Iwan Kurniawan lahir di Bandung 17 tahun silam. Dari kecil sudah dirawat oleh neneknya yang memang cukup kaya, banget. Kedua orang tuanya pergi meninggalkan Iwan. Si bapak, yang konon katanya sukses jadi juragan tambang batu bara pergi dari hidup Iwan dan keluarga besarnya untuk bereproduksi dengan seorang wanita kaya dari daerah yang sama dengan lokasi penambangan batu bara. Info yang beredar di masyarakat karena cinlok sama eksportir kain dari kulit tapir. Sedangkan Ibu kandungnya juga meninggalkannya keluar negeri dan tidak pernah sedikitpun Kembali ke Indonesia. Iwan pun tidak mengetahui nasib ibunya sampai sekarang. Neneknya mengunci rapat-rapat rahasia keluarganya dan tidak mau membicarakannya dengan siapapun.
"Aku nyari mbak aja boleh?" Jawabnya sok imut.
"Oh boleh. Gue emang lagi nyari maenan buat Fluffy. Minat?" Jawabnya sopan sambil meneruskan kembali mencuci mobilnya.
"Guk..." Sahut Fluffy
"Eh, copot...!!! kalem ya... Peace..." Iwan menoleh ketakutan ke arah Fluffy "Aku digigitin terus dong? Kalo mbak yang gigit sih gak apa-apa. Rrrrr..." Tambahnya sambil membuka pintu gerbang dan bergerak perlahan.
"Eh, knalpot RX-King, jangan ngarep!" Dewi melempar dengan kanebo basah.
Iwan menghindar dengan sigap. "Donny udah bangun, mbak?"
"Belom, bangunin gih!" Dewi meneruskan mencuci mobilnya.
Layaknya kilat menyambar pohon jengkol, sekilas hadir sesosok tubuh wanita di pikiran Iwan. Wanita itu sedang mencuci mobil mengenakan celana gemes serta baju yang basah karena wanita tersebut bukannya mencuci mobil melainkan hanya membasahi tubuhnya sendiri dengan gerakan slow motion sambil menatap manja kearah Iwan seraya melepaskan kancing bajunya satu persatu dan melemparkan baju basah tersebut kearahnya.
-Plak-
"Bego, kenapa muka lo mupeng gitu, njir? Ngayal jorok lo ya?" Sebuah spons basah dan bersabun mendarat tepat di muka Iwan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bintang Diatas Balkon
RandomKisah kehidupan 2 orang sahabat Iwan dan Donny yang menjalanin kehidupan bersama sejak SMA sampai dengan Kuliah dengan latar waktu 90'an akhir sampai dengan 2000'an awal. Donny, cowo normal rata-rata, sedikit konyol, dan memiliki jiwa sosial yang cu...