-kring- -kring-
Suara dering ponsel Donny telah membangunkannya dari tidurnya yang tidak terlalu lama itu. "Akh... mana sih tuh ponsel sial? Itu pasti Iwan." pikir Donny. Donny mencari arah sumber bunyi ponselnya itu dan didapatinya masih tergeletak di atas tangki kloset.
"Halo... Iwan?" terka Donny.
"Bukan atuh aa, ieu teh Mang Didin. Masa lupa atuh sama suara Mang Didin anu keren tea."
"Oh, Mang Didin. Ada apaan Mang?" tanya Donny.
"Atuh aa Donny, Masa lupa? Kan janjinya aa teh mau bayar utang buku cihuy asoy anu minggu kamari? Saya teh sekarang didepan pintu gerbang kost a' Donny." Jawab Mang Didin.
"Duh Mang... jangan sekarang dong. Lagi pusing nih. Nanti aja balik lagi kalo saya udah gak pusing lagi. Lagian kenapa gak masuk aja sih, pake nelpon segala." Jawabnya dan langsung memutuskan pembicaraan.
-tut- -tut-
"Yeh, si aa teh norak pisan, di jaman yang serba canggih ini kita teh mesti, kudu, wajib ngagunakeun hape di segala kondisi atuh aa." Jawab Mang Didin yang terus bicara asal dengan ponselnya tanpa tahu bahwa Donny telah memutuskan pembicaraannya dengan Mang Didin. Karena memang Mang Didin belum lama mengenal ponsel. "Aa... A' Donny? Eh, kamana si aa teh?"
-kring-
Bunyi dering ponsel Donny kembali terdengar. "Iya, nanti saya bayar Mang...!?" Jawab Donny setengah berteriak.
"Eh gila, bayar apaan?" jawab seseorang yang suaranya cukup dikenal Donny.
"Wan, gimana elo semalem, aman?" tanya Donny.
"Apanya yang aman. Gue lagi di Polda nih, Don. Gue di Polda Metro." Jawab Iwan agak memelas.
"Ngapain lo disana pagi-pagi gini?" tanya Donny sambil menahan kantuk campur panik.
"Udah, lo kesini aja! Nanti gue jelasin semuanya. Oh iya, bawain STNK gue di meja lo." Tegas Iwan.
"Ya udah, abis mandi gue kesana." Jawab Donny. "Gue mesti bawa apaan? Mau gue bawain buah atau bunga gak?" Tanya Donny semakin gak penting.
"Don... Gue di Polda, njir. Bukan rumah sakit... eh tapi buah juga boleh tuh. Duren musang king ya."
"Hmm... Polda yah. Oke, di Polda mana?" Potong Donny semakin ngawur karena kepanikannya dan berusaha mengenakan pakaiannya.
"METRO...!!! Eh, maaf pak. Polda Metro, nyet. Diomelin deh tuh gue. Mana kumisnya udah kayak taplak."
"Oh iya... Metro..." Ulang Donny.
"Gue tunggu ya, Don. Please jangan lama! Gue gak nyaman disini." Mohon Iwan.
"Iya, tungguin aja." Jawab Donny sambil bergegas menuju kamar mandi.
⭐
Tiga puluh menit dilalui Donny di kamar mandi, tanpa melakukan apapun. Donny duduk terdiam di kloset sampai ponselnya kembali berdering. Sontak Donny terbangun dari tidurnya dan mencoba menggapai ponselnya. "Halo..." Jawab Donny dengan nada kantuk.
"Udah sampe mana, Don?" Suara yang keluar adalah suara Iwan. "Belom jalan lo ya? Kok suara elo kayak masih ngantuk gitu sih?" Tanya Iwan sedikit curiga.
"Oh elo wan... ehm gue udah sampe... ehm... sampe sini wan." Jawab Donny terbata-bata karena yang sedari tadi dilakukannya adalah tertidur di kamar mandi, tepatnya di atas kloset.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bintang Diatas Balkon
RandomKisah kehidupan 2 orang sahabat Iwan dan Donny yang menjalanin kehidupan bersama sejak SMA sampai dengan Kuliah dengan latar waktu 90'an akhir sampai dengan 2000'an awal. Donny, cowo normal rata-rata, sedikit konyol, dan memiliki jiwa sosial yang cu...