Q & A
1. Bagaimana menjadi istri yang baik yang Tidak cemburuan?
==> Perempuan yabg cemburuan akan bermain dengan syaiton, akan capek sendiri. Berbeda dengan laki-laki, cemburunya laki-laki berpahala karena akan menjaga istrinya.
Serahkan sama Allah, agar Allah yang menjaga suami kita, doakan dia. Karena pasangan yang bersama kita bukan milik kita. Jadi hilangkan rasa kepemilikan, karena semua adalah milik Allah, oleh karena itu perbaiki diri, percantik diri karena Allah.
Kalau kita khawatir akan dunia, maka Allah akan menguji kita disitu (dg dunia yang kita Khawatirkan)2. Bagaimana jadi istri yang sabar karena punya suami yang tidak mau ngalah?
==> Laki" pada dasarnya gak mau di atur oleh siapapun, jadi jaga hubungan kita sama Allah agar tidak capek" negur suami / anak, jadi pasrahkan saja sama Allah. Kalo Allah udah ridho pasti akan Allah ridhoi semua yg kita kerjakan. Jika hubungan baik kita sama Allah, maka sebelum kita minta akan Allah kasih.Syarat-syarat doa dikabulkan Allah:
1) Jadiin diri kita ridho sama apapun ketentuan dan apa yg Allah kasihkan ke kita, baik Sesuatu yg baik, bikin bahagia, sedih maupun susah.Allah klo ridho, dosanya diampuni, kita juga dijagain Allah.
Bagaimana Caranya kita tahu klo Allah ridho? Yakni saat dikasih ujian, atau sesuatu langsung kita takut kan hati kita ke Allah.
Kko kita ridho, klo disakitin orang kita akan ridho menerimanya bahwa orang tsb yg menguji kita juga atas takdir Allah, jadi mudah memaafkan orang ngedoain orang. Jadi itu bikin hati kamu Rahmat, gak tega an sama orang
2) Jaga mata dari melihat yang harom, seperti melihat laki" yg bukan Mahrom
3) Mulutnya dijaga, jgn mudah ngefitnah, ghibah in orang,Kuncinya Jaga mata, hati, telinga dan mulut Kita.
3. Apa tirakat untuk anak agar menjadi anak yang sholeh/sholehah?
==> Baca Rattib jgn ditinggal (krn perempuan banyak moodnya, spt haid) jadi perempuan harus ada pegangan dzikir krn setan bakal gampang bgt gangguin kita.
Rattib artinya perisai, jadi dawamkan bawa rattib all attas pagi hari dan rattib al-haddad habis maghrib. Banyakin baca sholawat
biar gampang Allah sayang sama kita jaga sholat fardhunya.
Baca Qur'an juga
Minta dimudahkan sama Allah Untuk ngerjain semuanya.4. Bagaimana seorang wanita membagi waktunya beribadah sama Allah dan kewajibannya Seorang istri?
==> Ibadah terbaik Seorang istri adalah taat sama suami, jaga auratnya
Karna suami kita yg nanggung dosa kita. Apapun yg kita lakukan dosanya juga ditanggung suami.
Hingga Ada kalimat jika ada tuhan selain Allah maka sembahlah suami kamu.
Selain taat sama suami urusin anak" nya juga.
Perempuan gampang bgt masuk surga, tapi setan suka gangguin terutama yg menjadi istri
Surga sebelum surga adalah punya keluarga yg bahagia.15 KEISTIMEWAAN WANITA :
1) doa seorang isteri yg taat memiliki kekuatan 70 wali
2) isteri yg membuatkan minum suami tanpa diminta, pahalanya 3 x khatam Qur'an.
3) Masakan isteri yg dilakukan secara sunah dan dimakan suami beserta keluarga pahalanya semua untuk isteri dan do'a suami yg memakan masakannya menjadi do'a yg diijabah.
4) isteri yg membangunkan suami untuk sholat atau mengingatkan sholat berjamaah di masjid pahalanya 27+1
5) Isteri yg kelelahan bangun malam karena anaknya minta susu sama dengan pahala 70 x haji mabrur
6) Seorang ibu yg menyusui setiap tetes susunya senilai 200 x sholat khusu dan doanya di ijabah' (fadilah wanita)
7) burung di udara dan malaikat dilangit akan selalu memintakan ampunan kepada Allah selama Isteri dalam keridhoan suami.
8) bila seorang suami pulang dengan gelisah dan isteri menghiburnya maka isteri mendapatkan 10 pahala jihad.
9) bila seorang wanita hamil sholatnya dua rekaat adalah lebih baik dari 80 rakaat sholat wanita yg tidak hamil.
10) bila seorang wanita hamil akan mendapatkan pahala 70 tahun sholat dan 70 tahun puasa.
11) wanita yg mencuci pakaian suami dan anak-anaknya akan mendapat 1000 kebaikan dan akan diampuni kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari matahari memintakan ampun baginya dan Allah SWT mengangkat derajatnya 1000 tingkat.
12) Wanita yg menyusui anaknya, maka setiap tetesan air susu tersebut akan mendapatkan 1 pahala dan apabila cukup 2 tahun menyusui maka malaikat dilangit akan mengabarkan berita bahwa SURGA wajib bagi nya".
13) Apabila sorang wanita kedatangan haid maka haidnya akan menghapus dosa2nya.
14) apabila ia membaca pd hr pertama keluar haid "Alhamdulilahi ala kullu halin wa astagfirullaha min kulli zanbi" Maka Allah Swt akan membebaskannya dr jahanam, shirat & adzab.
15) Setiap hari dari haidnya, Allah tinggikan dia dgn pahala 40 orang mati syahid apabila ia berdzikir.5. Sebagaimana seorang anak berbakyi kpd ortu. Bagaimana sikap orang tua terhadap anaknya biar jd orang yg nurut?
==> Pertama perbaiki hubungan dg Allah
Jadilah orang tua yg sabar dg anak"nya.ketika anak" bermasalah maka disitulah orang tua untuk anaknya, setiap anak bersalah adalah bentuk teguran dri Allah klo ortu yg salah sama anak.6. Sbg seorang istri, Bagaimana cara menyikapi untuk mendapatkan bahasa cinta dr suami, krn Setelah menikah sering Over Thinking sama suami?
==> Kenapa harus mikirin pandangan manusia ke kita, pikirin bagaimana Allah cinta ke Kita, jagain kita.
Krn kita klo terlalu cinta dg permasalahan dunia spt Suami maka Allah akan menguji juga Lewat suami.
Supaya kita gk bergantung sama suami krna Allah maha pencemburu Kepada hambanya.7. Bagaimana cara memantaskan diri agar mendapatkan Suami yg sholeh?
==> Gk usah ribat sama maslaah menikah, gk usah repot" siapa jodoh kita. Karena yg paling deket dg Kita adalah kematian. Jadi pantaskan diri Untuk Allah, itu lebih baik dan Allah akan mendatangkan sesuai dg dg apa yg kita perbaiki.
Laki" baik untuk Perempuan baik, laki-laki buruk untuk Perempuan yg buruk
Dalam hidup ini jgn pikirin makhluk, pikirin Apakah Kita disayang sama Allah8. Bagaimana menyikapi suami yg suka tebar pesona di medsos?
==> Ketahuilah apapun yg terjadi dalam hidup kita adalah teguran dalam diri kita, kita akan dibalas sesuai dg Apa yg kita lakukan.
Jadilah Perempuan yg Sholehah, karena perempuan Sholehah akan dijaga seluruh keluarga nya , dan perbanyak doa sama Allah
Suami istri tugasnya saling sayang saling bantu, dalam ibadah maupun Kehidupan Sehari-hari, setia dalam setiap kondisi, istri yg mudah cemburuan juga, ajak suami kembali kejalan yg Bener untuk mendapat Ridho Allah.9. Amalan dapat jodoh yg baik untuk dunia dan akhirat?
==> caranya dengan
1) Minta doa ortu, ortu ridho Allah juga ridho
2) Baca rattib untuk menjaga dari sihir
3) Al-Qur'an jangan ditinggal.10. Bagaimana menurut islam berbakti ke suami dan ortu?
==> Siapapun yg merawat ortu sampe beliau meninggal ,Allah janjikan dia mati syahid dan itu tanda di cintai Allah dg Menjaga dan merawat ortu, Krn itu berlian km nnti di akhirat, Itu jekpot dr Allah. Kesempatan merawat ortu adalah bentuk cinta Allah ke kita.
Jika mau lihat Allah senyum ke manusia, liat ortu kita apakah dia senyum karena tingkah laku kita untuk ortu.