Sabtu 5 agustus 2023
Ustadz adi hidayatPuncak rahmat allah ampunan dosa dosa.
Bagaimana mendapatkan rahmat allah fitrahnya seorang perempuan.
🌸 Fitrah perempuan dalam alquran
1.QS 2 ayat 35
2.QS 30 ayat 21
3.QS 4 ayat 1
4.QS 7 ayat 189
5.Qs 49 ayat 13Puncak rahmat Allah adalah ampunan untuk dosa-dosa kita.
Meminta ampun sama Allah,
karena kita ini banyak dosa,
tapi rahmat Allah lebih banyak.TIDAK BERPUTUS ASA PADA RAHMAT ALLAH
“Katakanlah (Nabi Muhammad), "Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas (dengan menzalimi) dirinya sendiri, janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Az-Zumar ayat 53)
Percuma mencari kesalahan orang lain,
mengharapkan yang sempurna, karena tidak ada manusia yang sempurna.“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (Qs. At-Tahrim ayat 6)
Manusia ada potensi benar, tetapi ada potensi berbuat salah.
Tetapi, jangan pernah mengabaikan seolah-olah surga tidak pernah bisa kita dapatkan (bisa jadi kita sedang dikuasai setan).Doa Masuk Masjid untuk mendapatkan Rahmat Allah
Allahummaghfirli dzunubi waftahli abwaba rahmatik.
Artinya: "Aku berlindung kepada Allah yang Maha Besar, kepada Zat-Nya yang Maha Mulia dan kepada kerajaan-Nya yang sedia dari setan terlantar, dengan nama Allah dan segala puji bagi Allah.
“Sungguh Allah mencintai orang yang mengoreksi diri sendiri untuk menjadi lebih baik”
Walaupun dosa itu kadang terulang dilakukan lagi, tapi dia berusaha lagi untuk bertaubat dan memperbaiki diri, sehingga cinta Allah turun, dan setelah itu dia akan terjaga untuk senantiasa melakukan kebaikan.
Rahmat Allah juga hadir berupa ketenangan, kecukupan rezeki yang menyenangkan.
Fitrah Perempuan Dalam Al-Quran
Apakah sudah mengenal jati diri sebagai perempuan setelah Allah ciptakan sampai seusia sekarang?
Dalam islam, memilih diksi dan kata itu penting, agar pesan itu tersampaikan.
“Dan Kami berfirman, “Wahai Adam! Tinggallah engkau dan istrimu di dalam surga, dan makanlah dengan nikmat (berbagai makanan) yang ada di sana sesukamu. (Tetapi) janganlah kamu dekati pohon ini, nanti kamu termasuk orang-orang yang zalim!” (Qs. Al-Baqarah ayat 35)
Jin dan Malaikat sudah Allah ciptakan lebih dulu dari manusia.
Malaikat terbuat dari cahaya.
Manusia yang pertama diciptakan Allah bernama Adam, di Qs. 2 ayat 31Tempat sementara bagi Adam adalah Surga sementara (yang berbeda akan kita tinggali nanti) ini Surganya ada perintah dan larangan, supaya mengetahui apa larangannya, apa yang boleh dilakukan.
Perempuan itu istimewa.
Jadi, jangan banyak mengeluh karena apa yang sudah Allah ciptakan untuk kita, itu istimewa.Setiap anak itu punya karakter khusus untuk mewujudkan harapan orangtuanya, mengolah akhlak orangtuanya.
Saat Allah menciptakan perempuan dalam keistimewaan. Fitrahnya istimewa.
Nikmat anak ini tidak bisa ditebak,
yang diharapkan cepat, malah lambat.
yang diharapkan lambat, malah cepat.