ﺑِﺴْــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠّﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَٰﻦِ الرَّحِيْمِ
اللهم صل علی سيدنا محمد وعلی ال سيدنا محمد🎙Rauhah Sayyidil Habib Umar bin Hafidz
✨Tarjim : Ustadzah Aviva Dahlan Aljaelani
🗓️ Senin, 17 Juli 2023 | Daurah Dz29 OnlineDengan mulainya tahun hijriah, kita niatkan untuk berhijrah menjadi lebih baik. Siapkan bekal sebelum datangnya kematian. Jangan sampai kita menyesal, karena ada kurang didalamnya. Gunakan waktu kalian dengan baik, waktu muda sebelum waktu tua, waktu sehat sebelum waktu sakit, waktu luang sebelum waktu sibuk.
Seandainya para ahlu barzakh kembali ke dunia, mereka akan mengutamakan majelis ilmu dan majelis dzikir.
"Ya Rasulullah apa Keuntungan bagi orang yang menghadiri majelis ilmu?" Rasulullah menjawab : "Keuntungannya adalah surga."Rasulullah membuat segala sesuatu, mengingatkan kita kepada Allah. Rasulullah melihat bulan, Rasulullah teringat bagaimana cahaya dan rasanya ketika melihat Allah. Melihat Allah terbebas dari segala sesuatu yang menyerupai makhluk. Siapa yang beramal sebiji dzarroh maka dia akan melihatnya, baik buruknya.
Jangan kalian ragu dalam melihat Allah. Dimana tempat kalian berada, Allah melihat kalian sesuai dengan tempatnya masing-masing. Allah tidak terkait dengan arah/jarak.
Salah satu kemungkinan untuk melihat wajah Allah, Istiqomah kan 2 waktu ini, yaitu waktu sebelum maghrib (sebelum tenggelam matahari) dan sebelum munculnya matahari. Agungkanlah 2 waktu ini.
Beristighfar sebelum maghrib, dia mendapatkan cara untuk mempermudah bangun malam. Siapa yang malamnya memulai dengan kebaikan, maka diakhiri dengan kebaikan. Balasan itu sesuai dengan amal perbuatan. Siapa yang tidak menyayangi manusia, Allah tidak sayang kepada dia.
Jalan kita beragama adalah Ahlussunnah Wal Jama'ah, mengambil perkataan² yang shahih, yang jelas, mengambil perkataan dari para ulama yang bersanad sampai ke Rasulullah SAW.