Senin 12 Juni 2023
Ustadz Hannan Attaki
Surat yunus ayat 62
Ayat ini menjelaskan tentang jaminan dari allah
Minta kepastian tentang jodoh tentang jodoh, karir, status.
Hidup banyak dinamika dan kemisteriusan membuat kadang kita galau.Jaminan bahagia sukses berhasil untung segala kebaikan jaminan.
Tidak usah takut gak usah sedih di jamin akan dapat kebahagiaan.Gimana cara dapat jaminan semua itu,
Dua caranya :1.aladzina amanu= Belajar iman yang benar memiliki aqidah yg benar,memiliki makrifat yg benar. Penuhi syarat iman.
Belajar aqidah yang lurus yang ada dalilnya agar tidak melenceng.Perkara iman itu pertama.
Pondasi pertama dalam kehidupan.Orang yg beriman yg memiliki rasa aman.
Yakin kepada allah.Surat al hujrat 12
Iman itu tidak ada keraguan sedikitpin kepada Allah.
Kalau hari ini aku lihat allah dengan kepalaku gak nambah imanku.
Kenapa karena sudah full sudah yakin.Iman iyu tidak menerima keraguan
Tingkat kelakuan paling tinggi.Aqidah dua simpul tali yg menyatu tidak lepas.
Alim org yg mengatahui.Maka aqidah eprtalian hubungan antara allah, pertalian terjadi karena iman kepda allah tidak terlepeas tidak ada keraguan.
Ana aqidah kaiman
Bahwa kaidah selaku iman maka dia tidak ada istilah keraguan, tidak ada masalah.Orang yg tidak punya iman tidak punya ,operating system.
“Ketahuilah bahwa sesungguhnya (bagi) para wali Allah itu tidak ada rasa takut yang menimpa mereka dan mereka pun tidak bersedih.” (Qs. Yunus ayat 62)
“(Mereka adalah) orang-orang yang beriman dan selalu bertakwa.”
(Qs. Yunus ayat 63)“Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan di akhirat. Tidak ada perubahan bagi kalimat-kalimat (ketetapan dan janji) Allah. Demikian itulah kemenangan yang agung.” (Qs. Yunus ayat 64)
Para kekasih Allah tidak ketakutan dan mereka tidak bersedih, karena mereka adalah orang beriman dan bertaqwa.
Ayat ini menjelaskan kepada kita tentang sebuah jaminan dari Allah.
Kalau hari ini kita mencari kepastian,
Kepastian tentang jodoh,
Kepastian tentang karier,
Kepastian tentang status, dsb.Kepastian itu menenangkan bagi manusia, hidup kita banyak dinamika dan misterius. Ke-misterius-an itu kadang membuat kita galau,
“Nanti gimana ya masa depan saya?”
Banyak yang kita khawatirkan,
Banyak yang kita takuti.Kenapa kita kecewa?
Karena kita raguTapi ketika kita yakin ada jaminan,
Jaminan kebahagiaan,
Jaminan kelancaran hidup,
Maka apa yang harus kita khawatirkan.Segala kebaikan dijamin,
“Tidak usah takut, tidak usah khawatir”
Dijamin akan dapat kebaikan,
Semua dijadikan kebaikan,
Di dunia maupun di akhirat.Gimana cara dapetin JAMINAN kebahagiaan, kesembuhan dan kepastian?
BELAJAR IMAN YANG BENAR
Belajar Aqidah yang benar,
Iman yang benar.
Memiliki ma’rifat yang benar.Mukmin yang gak benar, seperti apa?
Ada yang mengaku beriman, tapi ternyata dia belum memiliki syarat beriman itu sendiri.Penuhi syarat-syarat iman.
Yaitu dengan Akidah yang lurus dan benar.