💐 Dikatakan : " Allah memberi dunia kepada yang dicinta dan tidak.. tapi tak memberi agama kecuali kepada yang dicinta "
Dari sini kita mengetahui tanda Allah mencintai hambanya adalah dengan memberi agama kepadanya...
Dan dunia ini bukanlah tempat tinggal... tempat tinggal hakiki adalah diakhirat...
Semoga kita diselamatkan dari neraka dan meraih kemenangan dengan masuk kedalam surga...💐 Berkata imam ali bin abu bakar assakran :
"Kebaikan dunia akhirat berada pada takwa kepada Allah dan mentaatiNya
Dan keburukan dunia akhirat berada pada kemaksiatan kepada Allah dan melanggar perintahNya"
Begitulah..merupakan kebahagiaan didunia ini jika waktu , hari , minggu , bulan , tahun terlewat dalam keadaan kita taat kepada Allah💐 Telah dijelaskan didalam hadist " Hindarilah hal-hal yang haram maka kau menjadi orang yang paling ahli ibadah "
Jagalah anggota tubuh dari segala maksiat termasuk juga dri pandangan haram
Didalam AlQur'an disebutkan
" katakanlah kepada laki-laki yang beriman agar mereka menjaga pandangannya.... "
" dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman agar mereka menjaga pandangannya... "
Diayat ini dikhususkan perintah-Nya untuk para wanita untuk menundukkan pandangan dari yang bukan mahram...💐 Begitu pula jagalah lisan dari perkataan2 yang buruk bahkan imam hujjatul islam menyebutkan bahwa pada lisan terdapat 27 keburukan...
💐 dan juga pada makanan
Dikatakan "Perbaguslah (jaga dalam kehalalannya) makananmu maka akan mustajab doamu"
lihatlah makanan yang hendak kita makan berasal dari tempat mana?? Jika dari tempat (negara) yang diragukan kehalalannya maka lebih baik jika kita tinggalkan makanan tersebut karna Allah... agar kita terjaga dari hal-hal yang syubhat.. didalam hadist dikatakan : "Barangsiapa yang menghindarkan diri dari perkara syubhat, maka ia telah menyelamatkan agama dan kehormatannya"💐 Dan kita sebagai wanita dalam menutup aurat hendaknya dengan sempurna... dan dalam memakai cadar jangan bohong dalam memakainya dengan menampakkan mata atau alis atau dengan menghiasnya (make up) yang membuat lawan jenis menoleh dan melihatnya... dan juga jangan menampakkan tangannya yang putih apa lagi dengan memakai henna didepan yang bukan mahramnnya
💐 Rasakanlah selalu didalam hatimu bahwa Allah memandangmu dan mengawasi gerak gerikmu sehingga kau takut denganNya dan anggota tubuhmu terjaga dari segala yang diharamkanNya
💐 Sifat Qonaah adalah rahasia diantara rahasia Allah yang hanya diberikan kepada hambanya yang khusus disisiNya...
💐 Dan ketika kita mampu puasa sunnah dihari-hari dzulhijjah kemarin adalah tanda Allah memberi taufik kepada kita dan mencintai kita... ketika melakukan perkara sunnah bukan karena diri kita yang usaha dan bergerak melakukannya, namun semua itu takdir dari Allah...
💐 "Ridholah dengan pemberian Allah kepada mu maka kau menjadi hamba yang paling kaya"
Terimalah segala yang Allah beri kepadamu dalam keadaan apapun (susah atau senang) ... jika kau terima dan ridho maka kau adalah hamba paling kaya💐 "berbuat baiklah kepada tetanggamu maka kau menjadi orang yang beriman (hakiki)"
💐 "dan sukailah kepada manusia sebagaimana hal itu kau sukai pada dirimu maka kau menjadi muslim (hakiki)"
Kau menjadi muslim hakiki jika kau menyukai hal-hal baik yang ada pada saudaramu sebagaimana kau suka hal itu ada pada dirimu.. dan tidak menyukai hal-hal yang buruk yang ada pada saudaramu sebagaimana kau tidak menyukai hal itu ada pada dirimu...💐 "Jangan memperbanyak tertawa karena banyak tertawa akan mematikan hati"