"Jadi?"
"LOW CONNECT BANGET SIH LU ANJIR" Frostfire kesel. Udah dijelasin dari 2 JAM LALU. Udah diulang 10 KALI, tapi Gentar masih belum paham sama ceritanya Frostfire.
"ALAH ANJIR, KAYAK LO GAK LOW CONNECT AJA"
"YA LO DARI TADI MASA GAK PAHAM"
"Oke oke, gini. Lo tiba tiba, gak tau gimana ceritanya, masuk ke badan orang di novel terus lo harus ngubah ceritanya make sistem yang keinstal di HP lo? ORANG GILA MANA YANG MAU PERCAYA"
"YA GUA GAK NYURUH LO PERCAYA"
"Gila lo anjir. Mana aplikasinya gua mau liat"
"Nih" Frostfire nunjukin layar ponselnya.
"Mana aplikasinya?"
"Aplikasi apaan?"
"APLIKASINYA"
"BUKAN APLIKASI, SISTEM ANJIR"
"SAMA"
"NENEK LO NGETRILL. APLIKASI SAMA SISTEM BEDA YA"
"Yaudah mana sistemnya" Gentar ngalah. Frostfire emang kalo diajak adu mulut paling semangat. Gak bisa dikalahin
Frostfire ngedeketin ponsel ke mulutnya, terus ngomong kata kunci kayak pas manggil asisten Google.
"Nih"
"Anjir beneran dong"
"Beneran lah"
"Terus? Lo mau mau aja disuruh begitu?"
Jujur, Frostfire itu aslinya mau ga mau.
Pagi itu sebenernya biasa biasa aja. Frostfire bangun, males malesan make seragam habis mandi. Ngambil skateboard, terus meluncur ke sekolah. Nah waktu di jalan itu, ada ribut ribut di gerbang komplek.
Itu Pak Satpam sama Om om mirip Toji- EH, maksudnya mirip preman. Iya mirip preman.
Kerah seragam Pak Satpam ditarik sama Om Preman, tapi dari tadi orang orang cuma kayak ngeliatin sambil lewat dengan santainya. Ada yang langsung cepet cepet berlalu dari situ takut kena masalah juga.
"Om, ini ada apaan?" Frostfire yang kesel sama orang orang akhirnya mendekat.
"Kamu gak usah ikut campur."
"Ini komplek rumah saya, ada rumah saya di sini. Urusan di sini ya urusan saya, Om" Frostfire menjawab santai.
Gak make aba aba, Om Preman melayangkan tangannya. Zap, Frostfire nepok bagian vital Om Preman. Langsung tepar di tempat.
"Bapak gak papa, Pak?" Frostfire mastiin
"Iya, Dek. Gak papa. Makasih, ya"
"Temen jaganya gak ada, Pak?"
"Sakit, Dek. Oh, ini buat kamu. Sebagai rasa terimakasihnya saya. Sekali lagi makasih, Dek. Kamu mau berangkat sekolah, kan?"
Pak Satpam ngasih Frostfire sebungkus naspad. Wisss mantep banget pagi pagi makan nasi Padang.
"Iya, Pak. Mau berangkat. Saya permisi ya, Pak. Makasih sarapannya" Frostfire udah siap banget mau ngedorong skateboardnya, tapi Pak Satpam manggil lagi.
"Dek, pinjam HP kamu sebentar dulu boleh?"
Frostfire nimang nimang, tapi akhirnya ngebolehin. 1 menit, Pak Satpam balikin ponselnya ke Frostfire.
Sepulang sekolah, pas Frostfire siap siap turu karena ngantuk berat. Ponselnya bunyi, "Sistem 1129, memulai pengenalan lingkungan"
Kirain Frostfire itu cuma bug aja, jadi di diemin. Tapi pas Frostfire rebahan, mau otw tidur, kasurnya kayak narik dia ke dalem.
Tau tau, Frostfire ada di kasur yang bukan punya dia. Lebih empuk, lebih gede, lebih wangi. Lihat ke sekeliling, gak ada lagi monitornya, gak ada lagi meja belajarnya yang ditaroin barang sampe kayak susuh (sarang tikus)
Kamar itu luas banget. Kayak di era era kolosal gitu. Frostfire bangun dari kasur. Tapi, kaki yang dia pake itu bukan kaki dia.
"ANJ*N*" Frostfire kaget, langsung melangkah ke cermin besar di dekatnya. Itu bukan wajahnya yang dia lihat, itu bukan badannya yang dia lihat. INI BADAN SIAPA?????
Frostfire menatap pantulan di cermin itu makin lama.
"Tuan Muda kenapa?" Perempuan usia 30-40 tahun mendekatinya. Dia enggak make bahasa Indonesia, bahasa apa itu?
Duh Frostfire kan gembel pelajaran bahasa. Ini bahasa apa?
"Kamu siapa?" Tapi, Frostfire malah berbicara dengan bahasa yang enggak dimengerti olehnya secara spontan.
Pelayan itu tampak kaget, langsung bergegas keluar. 2 menit kemudian kembali dengan berlari bersama dokter.
Frostfire bingung banget. Tapi dari bisik bisik pelayan waktu dokter dengan panik meriksa dia, ada nama yang Frostfire kenal.
Duke Reenberg.
Frostfire inget. Reenberg itu nama keluarga bangsawan di manhwa¹ yang dia baca. Jadi simpelnya, Frostfire masuk atau istilah anehnya merasuk ke badan salah satu karakter di manwah itu.
(¹ : Manhwa adalah istilah komik pada bahasa Korea. Lebih dikenal dengan arti komik buatan Korea)
Sistem di ponsel itu sendiri adalah pembantu yang gunanya ngasih tau Blaze harus ngapain, dia punya misi apa, kedepannya nanti gimana, ya gitu gitu.
Frostfire belum tau kenapa dia bisa begini. Tapi, Frostfire sendiri adalah orang yang suka sama tantangan. So, why not? Yang bikin dia suka males itu karena tokoh yang dia peranin itu, Blaze Reenberg.
Tokoh antagonis dari manhwanya. Kenapa gak tokoh utama? Ceweknya Male Lead misalnya. Atau tokoh figuran. Kenapa harus si antagonis?
Di ending, tokoh antagonis bakal dipenggal kepalanya sama Ice de Arnauth. ML dari manhwa itu.
"Makin ga paham gua sama cerita lo" Gentar komen habis Frostfire selesai cerita.
"Kalo gak ngalamin emang susah paham bejir"
"Terus lo kenapa tadi cabut?"
Frostfire diam. Kenapa bahas itu, sih?
"Emak."
"Kenapa Emak lo?"
"Ngerekrut pengasuh buat gue"
"ANJIR?"
Gentar juga gak paham. Liat aja, Frostfire udah gede begini. Udah tau cara jaga diri. Apa gak telat ngerekrut pengasuh di masa Frostfire udah babon begini? Kenapa gak waktu Frostfire ditinggal sendiri dulu?
Pas Frostfire kelaperan berhari hari, belum tau cara bikin makan, belum tau masalah orang dewasa, kemana Mamanya? Kenapa gak rekrut pengasuh waktu itu?
"Yah...gak guna sih lesu juga. Mending main. Ke warnet, gas?"
Frostfire nimang nimang. Boleh lah refreshing sedikit.
"Boleh lah. Lo bayar"
"Anjirlah, patungan"
"Yang ngajak yang bayar"
"Yaudah tapi lo yang bayar cemilan"
"Gas"
Frostfire akhirnya lupa sama masalah Mamanya itu. Emang se-low connect apapun temen, kalo udah deket ya jadi refreshing terbaik.
KAMU SEDANG MEMBACA
BETWEEN (𝐔𝐒) THEM-ICELAZE [BoboiboyShipAU]
Fiksi PenggemarFrostfire Vincent dan Blaze Reenberg punya suatu kesamaan. Terlepas dari Frostfire Vincent yang selalu menganggap hal hal menyedihkan sebagai sesuatu yang tidak perlu dianggap beban, kadang kala dia tidak menolak perlakuan hangat. Meskipun Bl...