Happy reading❤️
2 hari berlalu, sejak kejadian khalinza menangis pada malam itu kini di gantikan dengan memasuki bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, sejak kejadian kemarin gadis itu hanya berdiam diri di kamar dan sangat malas untuk keluar.
Istri dari sarhan itu sedang sibuk membaca dan menghafalkan surah-surah pendek dan membaca tata cara sholat tarawih yang akan di laksanakan nanti malam.
Sebenarnya gadis itu sangat malas melakukan semua yang di suruh suaminya, namun dia juga takut mengingkari janjinya sendiri yang akan berubah menjadi lebih baik.
Pintu kamarnya terbuka dan menampakkan seorang pemuda tampan yang berdiri di ambang pintu dengan memakai jubah putih panjang serta sorban yang melilit di kepalanya.
"Bagaimana sudah hafal, hmm?" Tanyanya sembari menghampiri khalinza yang sedang duduk di kursi.
"Belum! Gue gak ngerti" Jawabnya
"Ya udah sini, biar saya jelaskan" ujarnya sembari ikut duduk di samping istrinya.
Gadis itu mengangguk, memang hal ini sudah sering terjadi. Jika dirinya tidak bisa atau tidak mengerti, sarhan pasti selalu membantu menjelaskannya secara terperinci dan mudah di pahami.
Pemuda itu menarik nafas panjang sebelum menjelaskan, "sholat tarawih adalah sholat malam yang di kerjakan pada bulan ramadhan, boleh di kerjakan sendiri atau berjama'ah dan dikerjakan sesudah sholat isya' hingga waktu fajar."
"Jumlah sholat tarawih ada 20 rakaat tetapi di tambah 3 rakaat sholat sunat witir menjadi 23 rakaat dalam satu malam sholat tarawih, atau ada juga yang mengerjakan 8 rakaat di tambah (3 sholat sunat witir), dan ada juga yang 36 rakaat."
"Banyak banget!" Ujar khalinza
"sholat tarawih memang seperti itu, Tetapi kalau di pondok pesantren ini suka melaksanakan yang 23 Rakaat."
"Cara melaksanakan sholat tarawih sama dengan cara pelaksanaan sholat fardhu biasa tetapi dengan niat yang berbeda"
"Niatnya gimana??" Tanyanya memotong penjelasan sarhan
"Jadi niatnya itu-"
اصلى سنةالتراويح ركعتين مامومالله تعالى
Ushallii sunnatat taraawiih rak'ataini (imaaman/ma'muuman) lillahi ta'aalaa"Yang artinya aku niat sholat tarawih dua rakaat (jadi imam/ma'mun) karena Allah ta'ala."
"Di rakaat pertama, dalam sholat tarawih, yang harus di baca sesudah surat alfatihah adalah, pada tanggal 1 (awal puasa) sampai pertengahan puasa yaitu membaca surat berurutan seperti, At-takaatsut, al-ashr, Al humazah, Al-fiil, Al-Quraisy, Al-maa'uun, Al-kautsar, Al-kaafiruun, An-nashr dan Al-lahab."
"Jika pada malam pertengahan sampai akhir Ramadhan, membaca surat yang berurutan seperti yang pertama tadi namun bedanya ada membaca doa Qunut yang dibaca pada rakaat terakhir sholat witir, setelah i'tidal (sebelum sujud), dan lebih baik di rakaat kedua membaca surat Al-Qodr."
"Gue belum hafal semua surat itu, jadi gue gak ikut sholat!"
"Mengapa harus tidak ikut, kamu di sana hanya menjadi makmum tak perlu membaca surat-surat tersebut, sama seperti sholat berjamaah yang lainnya"
KAMU SEDANG MEMBACA
Pemilik Takdir
Teen Fiction☠️PLAGIAT DI LARANG KERAS!☠️ Cerita ini murni dari imajinasi sendiri Bagaimana jika manusia yang menciptakan takdir bagi orang lain, karena untuk membalas semua dendamnya? Lalu bagaimana dengan kehidupan orang yang menjadi pemilik takdir itu? Dan ya...