Kembali ke hari pernikahan Oliver dan Nina.
Indra sedang mematut diri di depan kaca. Dia sudah memakai setelan jas yang sama dengan gaun yang dipakai Maria. Sebab wanita itu yang siapkan. Sehingga mau tidak mau dia harus memakainya sekarang.
Kenapa semuanya jadi seperti ini?
Tanya Indra dalam hati. Dia menatap wajahnya yang tampak pucat saat ini. Kantung matanya juga hitam sekali. Karena sudah beberapa bulan tidak bisa tidur dengan lelap. Sebab selain mengalami insomnia, dia juga mengalami stress berat. Setelah mendengar berita pernikahan Oliver dan Nina.
Sebenarnya Indra sempat menentang. Karena menceraikan Nina bukan akhir dari rencana hidupnya. Apalagi menikmati hidup di masa tua bersama Maria.
Karena sejak awal, niat Indra menikahi Maria karena anak-anak saja. Namun lambat laun dia mulai tergoda juga. Sebagi laki-laki yang imannya lemah dia tidak bisa mengabaikan Maria yang sangat mirip istrinya.
Hingga wanita itu hamil anaknya. Padahal, Indra selalu memakai pengaman saat melakukan. Namun entah kenapa dia bisa kecolongan.
Sampai Nina bangun dan tahu semuanya.
Indra menyesal. Menyesal karena menikahi Maria yang rencananya akan diceraikan saat Nina sadar. Karena ternyata, rencana tidak sesuai harapan.
Maria hamil dan membuat pernikahannya rusak.
Indra tidak bisa apa-apa. Dia tidak sejahat itu sampai tega menceraikan Maria yang baru saja melahirkan Adam. Apalagi anak itu lahir spesial dan Nina sangat sayang padanya.
Indra sedikit merasa aman. Dia merasa jika pernikahan ini bisa sedikit lagi bertahan. Hingga Adam meninggal dan Nina menceraikan dirinya. Wanita itu tetap memaksa meski sudah diancam jika dia tidak akan mendapat hak asuh si kembar.
Sampai akhirnya Indra menang dalam hak asuh anak. Namun dia tidak sampai hati melarang Nina menemui si kembar. Membuatnya sedikit memiliki harapan, jika suatu saat nanti bisa kembali rujuk dengan si mantan istri tercinta.
Tetapi, harapan itu sirna karena hari ini Nina akan menikah. Dengan pria yang lima tahun lebih muda dari mereka. Dengan pria yang dulu pernah membuatnya merasa cemburu juga.
"Mas? Sudah siap? Kita berangkat sekarang, ya? Anak-anak sudah di bawah."
Indra menatap Maria yang baru saja membuka pintu kamar. Dia sudah selesai berdandan sejak satu jam sebelumnya. Namun dia harus mengurus anak-anak juga.
"Adam. Dia anak siapa sebenarnya?"
Pertanyaan Indra membuat Maria menegang. Sebab apa yang selama ini menjadi rahasia hidupnya justru terbongkar. Padahal sebentar lagi, dia bisa mendapatkan apa yang diinginkan.
"Anak Mas, lah! Kenapa Mas tanya seperti itu? Ayo berangkat sekarang! Nanti terlambat!"
Maria langsung pergi. Sedangkan Indra mengikuti. Dengan perasaan kecewa sekali. Sebab apa yang selama ini ditakutkan mungkin terjadi. Jika Adam memang bukan anak kandungnya selama ini. Wanita itu berbohong padanya agar bisa menyingkirkan Nina dari rumah ini.
Di acara resepsi, Indra tidak bisa menahan diri. Dia merasa tidak nyaman berada di sini. Apalagi saat melihat anak-anak yang merasa senang sekali. Sehingga dia memutuskan untuk pergi. Meninggalkan si kembar dan si istri.
Indra mendatangi notarisnya. Dia mengubah isi surat wasiat yang sebelumnya berisi jika seluruh hartanya dibagi rata antara anak-anak, ibu dan Maria. Setelah mendapat pesan dari detektif swasta yang disewa sejak lama. Akibat kecurigaannya pada sikap Maria yang berubah drastis setelah lahirnya Adam.
Tidak. Tebakan kalian sedikit salah. Karena Maria tidak memiliki niat buruk sejak awal. Dia adalah wanita baik dan benar-benar mencintai keluarga ini pada awalnya.
Namun setelah sadar jika Indra selalu memakai pengaman saat bercinta, Maria mulai kecewa. Dia merasa hanya dimanfaatkan dan akan dibuang suatu saat. Sehingga dia bermain belakang dengan supir di rumah. Dua kali saja. Karena dia hanya ingin anak. Agar bisa mengikat Indra.
Hingga Adam datang. Anak itu lahir spesial dan membuat Maria kecewa. Dia marah pada Tuhan karena telah jahat padanya. Karena telah merusak satu-satunya rencana yang dipunya untuk tetap bertahan. Sehingga dia mulai berubah. Ingin seluruh harta Indra, jika memang hati pria itu tidak bisa dimenangkan.
Indra benar-benar merasa hancur sekarang. Karena baru tahu apa yang terjadi sebenarnya. Sebab Maria tidak hanya merusak kepercayaannya. Namun juga merusak pernikahannya dengan Nina.
Akan kupastikan kamu tidak akan dapat semuanya, Mar!
Batin Indra setelah menandatangani surat wasiat. Setelah itu dia langsung pulang. Sebab dia memang meninggalkan Maria. Sehingga wanita itu naik taksi untuk pulang. Atau justru minta jemput ayah biologis Adam.
Tbc...
KAMU SEDANG MEMBACA
ISTRI BARU SUAMIKU [SELESAI]
RomanceNina baru saja bangun dari koma, namun dia harus menerima fakta jika suaminya telah menikahi wanita lain saat dirinya berjuang di antara hidup dan tidak. Menikahi wanita yang sepuluh tahun lebih muda darinya. Wanita yang tidak dia kenal sebelumnya...