Bani Hanif Ashraf
Sebenernya yang mau wisuda tuh siapa sih? Gue udah siap dengan setelan jas gue dan tinggal berangkat aja kalau nggak nungguin isteri tercinta gue yang masih mandangin dirinya di depan cermin.
"Bani... gak pede ah pake kebaya begini," ucapnya sambil memutar-mutar tubuhnya sendiri di depan cermin.
Padahal ya dia tuh udah cakep banget pake kebaya, hal yang bikin dia ragu adalah akibat berat badannya yang bertambah hingga dia merasa lebih gemuk di saat gue lihatnya masih sama aja. Eh, enggak sih, iya mbak Bina keliatan bertambah berat badan, tapi tuh gak yang bikin dia jelek. Sama aja. Mbak Bina tetep cantik. Super duper cantikkkk.
"Liat deh lengan saya gede banget gak sih?"
"Mbak pilih deh mau saya cubit di bagian ginjal, lambung apa usus?" Ya gue kesel lah, lengan dia masih kecil begitu dibilang gede banget?! Katain aja deh, bini gue emang lagi pick-me banget, kesel gue juga.
"Ih Bani! Serius dong!"
"Lah? Mbak yang serius dong! Ini harus saya beliin kaca segede apa sih biar liat kalo mbak tuh masih cantik paripurna."
"Bohong! Saya tuh kalo gemukan jadi jelek tau!"
"Hey! Bicaranya yang sopan nona! Gak boleh kamu ngatain isteri saya begitu!"
Mbak Bina cuma cemberut.
"Terserah mbak deh, gak usah ikut aja apa? Biar saya sendirian di sana? Hm? Gitu?"
"Iya ya? Saya gak usah ikut aja gimana?"
Mata gue nyaris keluar ketika ide gue yang harusnya buat dia merasa bersalah malah diiyain, "Seriously mbak? Jahat banget sih! Mbak gak mau hadir di wisuda saya?"
"Nanti saya nyusul deh gimana? Saya cari baju yang cocok dulu."
"You born to be pretty, hey!!!! Kamu itu udah cantik banget mbak!!! Saya nangis ya kalo mbak gak ikut?! Saya gak usah hadir aja di wisuda saya sendiri!"
Gue menyentakan kaki setelah membanting diri untuk duduk di tepi kasur.
"Eh, jangan gitu dong. Saya beneran nyusul, sumpah! Kamu duluan aja ya? Nanti telat loh."
"Gak mau!"
Mbak Bina beranjak dari kursi riasnya dan menghampiri gue. Tangannya kini terulur untuk membenarkan dasi gue,
"Bani... sayang... please ya?""Kamu jahat sih mbak! Masa lebih milih penampilan dari pada temenin suaminya?"
"Saya kan juga mau cantik buat kamu, Bani!"
"KAMU UDAH CANTIK!!!"
"Tapi mau lebih cantik!"
"Enggak, kamu udah super duper cantik banget mbak sayang!!!!"
Mbak Bina belum menjawab karena ponsel gue yang gue genggam sekarang berdering, tertera di sana ibu sebagai penelpon.
"Tuh, ibu telfon, pasti udah sampe buat jemput. Gih berangkat, nanti saya nyusul."
Gue memicingkan mata pada mbak Bina, benar-benar gak percaya kalau ia akan segininya, "Ini serius? Mbak setega ini?"
"Bani, jangan lebay! Saya tetep dateng!"
Wah, lebay katanya?
Gak bisa sih.
Gue beneran bete banget sama mbak Bina. Jadi gue pun beranjak dari kasur dan mengambil barang-barang yang gue akan bawa sebelum melangkah keluar dari apart gue.
"Thanks for ruin my mood in my graduation day, mbak," ucap gue yang gak mau lagi melihat wajah mbak Bina sebelum gue benar-benar pergi dari sana dan mengangkat telpon ibu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bina & Bani (Selesai)
FanfictionBina Maira Ranjani (27 tahun) "Lebih baik saya dianggap lesbi sama semua orang untuk selamanya dari pada harus nikah sama bocah kayak kamu, minimal lulus sarjana dulu deh." Bani Hanif Ashraf (22 tahun) "Mbak, saya juga masih punya pacar, kalau bukan...