Kiss Me More

46 2 0
                                    


Prolog

2022

"Trisha!"

"Trish!"

"Tunggu dong!"

Sambil menuruni tangga, Trisha menghiraukan panggilan seseorang yang mengejarnya di belakang. Saat akhirnya ia sampai di lantai 1 kampusnya, tadinya Trisha hendak berlari untuk menghindar dari kejaran seseorang tersebut, sayangnya...

Hap

Tangan Trisha lebih dulu berhasil di raih oleh orang yang mengejarnya.

"Trisha! Gak sopan kamu ya! Saya panggilin dari tadi!"

Yang mengejar Trisha bukanlah temannya.

Bukan juga kekasihnya.

Melainkan.... dosennya sendiri.

"Masa sih pak? Saya gak denger."

"Iya! Kamu nih cepet banget jalannya, hati-hati loh nanti jatuh."

"Duh pak, saya kebelet!"

"Tahan dulu Trish! Saya mau tanya soal yang kita omongin kemarin di kelas."

Trisha langsung merinding ketika kembali teringat percakapan antara dirinya dan sang dosen di kelas kosong ketika mahasiswa yang lain sudah bubar itu.
Waktu itu si dosen yang bernama Mulyo itu meminta Trisha tinggal sebentar di kelas tersebut karena ada yang ingin dibicarakan.

"Trisha, umur kamu 22 ya?"

"Iya."

"Saya 30."

"Eum gitu, kalo pak satpam fakultas 35 tahun pak."

"Kok kamu tau?"

"Ya saya nanya."

"Ngapain kamu nanya-nanya?"

"Kepo aja, soalnya mukanya boros, kirain udah 40-an. Terus siapa lagi ya, si amang kantin, tukang batagor, kalo gak salah 44 tahun, pak."

"Kok kamu tau sih? Ah enggak, ngapain juga kamu sebut-sebut mereka?"

"Bapak bukannya lagi ngedata umur masyarakat kampus ini?"

"Bukan Trisha!"

"Y-ya terus apa dong?"

"Saya sama kamu kan cuma beda 8 tahun, saya tuh.... suka sama kamu, kamu mau jadi calon isteri saya gak?"

Trisha sempet mengerjapkan mata waktu dengar pengakuan itu, tapi setelahnya dia langsung pura-pura di chat sama ibunya.

"Pak... saya pulang duluan ya?"

"Eh, jawab dulu dong!"

"Urgent ini pak, adek saya jatoh dari motor, sampe jarinya misah. Saya harus pulang, duluan ya pak!"

Dan dengan begitulah Trisha berhasil melarikan diri.

Kembali ke saat ini, dimana ia sedang meneguk ludahnya sendiri karena bukan hanya merinding ketika ia mengingat pengakuan dosennya itu melainkan juga mual. Baru juga masuk kuliah beberapa bulan, udah diajak nikah aja sama dosen kumisan dan botak depannya doang, perutnya buncit lagi. Gimana gak mual?

Bukannya menghina fisik ya, tapi.... iya sih menghina fisik. Maaf deh, mewakili Trisha.

"Gimana Trisha? Kok bengong?"

"Waduh, saya gak bisa pak. Saya udah punya cowok."

"Masa sih? Perasaan kamu gak keliatan deket sama siapa-siapa!"

"Ada pak, emang baru sih jadi banyak yang gak tau."

"Emang siapa cowok kamu?"

Trisha memutar otaknya untuk berpikir siapa nama yang harus ia sebut, karena punya cowok adalah kebohongan besar, boro-boro punya cowok, yang deketin aja gak ada, eh ada deng... si pak Mulyo ini.

"Lo tau gak sih kita lagi rame ngomongin anak teknik namanya Ben seangkatan sama kita, dia tuh pernah juara olimpiade matematika seinternasional tau. Lagi rame diomongin soalnya sekarang viral acara kompetisi adu kecerdasan mahasiswa gitu kan di TV, nah nama dia jadi ke sebut-sebut di kampus ini karena dia tuh sebenernya ditawarin kompetisi itu cuma sama dia ditolak. Anehnya juga dia tuh bisa banget masuk PTN ternama tapi dia malah berakhir di sini."

Trisha tiba-tiba keingat sama ucapan salah satu temannya Yuri saat ngobrol di kantin tadi. Waktu ngobrolin itu sih Trisha ngangguk-ngangguk doang, soalnya dia gak tau apa-apa, sedangkan temannya satu lagi si Sena ikut menimpali, sayangnya Trisha gak terlalu merhatiin karena sibuk makan batagor kesukaannya.

"Cowok saya Ben anak teknik pak!"

"Hah? Benyamin Sjahlendra?"

Duh, mana gue tau nama panjangnya siapa

"I-iya pak, yang dulu pernah ikut olimpiade matematika itu."

"Masa sih anak sepinter dia pacarannya sama kamu?"

"Emangnya kenapa pak? Dia terima saya apa adanya kok!"

"Saya gak percaya! Bohong kali kamu!"

"Ya ampun, bener pak dia---,"

"Dia emang pacar saya kok pak."

Trisha dan Pak Mulyo menoleh ketika ada sumber suara yang bergabung dengan mereka. Orang asing bagi Trisha karena gak pernah melihat sosok itu.

"Ben? Kamu ngapain ada di FISIP?"

"Jemput.... pacar saya kan?"

"J-jadi bener Trisha pacar kamu?"

"Iya."

"Huh... ya sudah, saya pergi dulu."

Trisha cuma cengo ketika pak Mulyo pergi begitu saja setelah menghentakan kakinya kecil kayak anak bagong lagi ngambek, maksudnya... anak kecil ngambek.

"Lo yang namanya Ben?" Tanya Trisha setelah kepergian pak Mulyo.

"Iya. Jadi... kita mau ngedate di mana nih, mbak... pacar?"

***

Sejak insiden ngaku-ngaku pacarnya Ben, Trisha malah dikejar-kejar terus sama anak teknik itu. Trisha akuin sih Ben ganteng kok, tapi Trisha tuh gak suka kalo terlalu dikejar, risih.

Sampai suatu hari Trisha dipaksa buat dianter pulang sama Ben. Trisha mengiyakan karena ia akan menegaskan kalau apa yang Ben lakukan membuatnya tidak nyaman, eh Ben malah nembak duluan.

"Gue suka sama lo. Gue udah lama merhatiin lo kalo makan batagor sendirian di kantin. Waktu gue ke FISIP beberapa hari lalu, itu gue lagi nunggu temen gue, sekalian juga siapa tau bisa liat lo, eh kebetulan banget lo ada di sana, lagi dikejar sama dosen yang sebenernya gak gue tau namanya siapa, gue denger percakapan kalian, sampe lo nyebut nama gue jadi pacar lo, gue kaget, gue tau lo asal sebut aja karena mungkin lo lagi sering denger nama gue diomongin di kampus ini, tapi gue ngerasa Tuhan lagi ngasih jalan ke gue buat dapetin lo."

"Ben, pertama, kita nih gak saling kenal. Gue gak bisa tiba-tiba jadi pacar lo!"

"Jadi kalo kenalan dan direncanain mau?"

"Ya gak gitu! Gimana kalo kita mulai jadi temen dulu?"

Ben menggeleng sambil menatap Trisha dalam-dalam, "I don't wanna be your friend, i wanna kiss your neck."

"SINTING!"

#####

Aku mau numpang promosi cerita baruku Kiss Me More

Boleh dicek di work aku ya, ditunggu mampirannya!!!

Bina & Bani (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang