Saat Ha Neul tertidur, suasana yang tadinya terang benderang dan berubah total. Karena tidak banyak bicara, Kang Ha Joon yang menjadi pusat perhatian antara kakeknya dan Eun Yul pun ikut terdiam. Sementara itu, Eun Yul tetap diam, karena memang tidak dalam situasi yang tepat untuk bertindak.
'Mereka tampak mirip.'
Mata Eun Yul bergantian menatap Kang Ha Joon dan kakeknya. Bukan karena mereka mirip secara fisik, tetapi aura yang mereka pancarkan sama-sama serius dan tenang. Belum lagi tatapan mata yang sama-sama tak tergoyahkan.
'Itu karena dia adalah orang yang membesarkan Kang Ha Joon'
Eun Yul yang mengira itu wajar saja, tiba-tiba menoleh ke kamar tempat Ha Neul berada. Dia yang membesarkan Ha Neul, jadi apakah kepribadian Ha Neul mirip dengan dirinya?
'Tapi Ha Neul imut dan aku tidak imut.'
Aku memutuskan bahwa itu tidak seharusnya menjadi orang yang membesarkannya.
Sebelum Eun Yul menyadarinya, pikirannya sudah bulat.
“Sung Eun Yul.”
Kakek Ha Joon yang membuka mulut pertama kali di tengah keheningan panjang karena pikirannya yang rumit. Eun Yul membuka matanya, sedikit terkejut karena yang berbicara kepadanya, bukan Kang Ha Joon, tetapi dengan cepat menjernihkan suaranya dan menjawab.
"Ya?"
“Ha Neul sangat imut. Dia anak termanis yang pernah kulihat.”
Kegugupannya saat nama putranya dipuji membuatnya lega.
“Terima kasih kembali.”
Eun Yul bahkan tidak berusaha menyembunyikan senyumnya. Siapa yang tidak suka jika anaknya dipuji?
"Dia pasti bisa bersikap seperti itu karena dia selalu bergaul dengan orang dewasa sejak dia masih kecil. Dia juga berbicara dengan sopan dan memainkan Go-Stop dan Gomoku dengan baik."
*Gomoku adalah permainan papan strategi abstrak. Juga disebut Gobang, five in a row dan connect five yang berarti 5 berturut-turut. Gomoku secara tradisional dimainkan dengan batu Go pada papan Go, batu juga tidak boleh dipindahkan atau dihapus dari papan, hanya boleh diletakkan saja.
Bermain Go-Stop sedikit mengubah kata-katanya. Meskipun itu adalah sesuatu yang dipelajari anak itu secara alami dari neneknya, Eun Yul tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang patut dibanggakan.
'Tetapi tidak ada seorang pun yang secerdas Ha Neul.'
Ha Neul bisa mengklasifikasi dan menyortir kartu dengan baik dan bahkan menghitung skornya. Meskipun dia tidak bisa memberi tahu orang lain, Eun Yul merasa bangga dengan dirinya sendiri.
“Dia juga pandai berbicara formal. Aku mendengarkan semua yang dia katakan.”
"Apa yang dia katakan?"
“Dia bertanya apakah kakiku sakit. Dia bahkan menuntunku ke tempat duduk dan kemudian bertanya apakah aku ingin minum. Itu adalah momen yang sangat menarik.”
Sambil membayangkan apa yang telah dilakukan Ha Neul, Eun Yul perlahan menggigit bibir bawahnya agar tidak tersenyum lebar.
“Kamu membesarkannya dengan sangat baik.”
"Terima kasih."
Eun Yul menerima perkataan itu dengan senang hati alih-alih menjawab dan mengatakan itu bukan apa-apa. Meskipun, Eun Yul berpikir bahwa itu semua berkat Ha Neul yang tumbuh lebih baik daripada usahanya sendiri.
“Jadi, Sung Eun Yul…”
Sekarang sepertinya dia akhirnya bertanya siapakah Eun Yul, jadi Eun Yul mengumpulkan seluruh tenaganya untuk merilekskan tubuhnya dan menunggu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Penjahat Yang Hamil Anak Alpha_(The Villain Who Became Pregnant With the Alpha)
RomancePenjahat adalah orang yang melakukan segala macam kejahatan terhadap tokoh utama. Dia bertransmigrasi sebagai 'Sung Eun Yul'. Tapi masa lalu sudah lewat, dan dia harus hidup bahagia bersama anaknya. Saat menjalani kehidupan baru, dia menghadapi Kang...