BAB 49

182 16 1
                                    

Eun Yul, yang pertama kali memasukkan obat ke dalam mulutnya, lupa minum air karena apa yang tiba-tiba dilemparkan Kang Ha Joon kepadanya. Apa yang baru saja dikatakannya?

“Minum air dulu.”

Kang Ha Joon memiringkan gelas air sedikit, dan Eun Yul minum air dengan tergesa-gesa karena rasa pahit obat yang mencair dari mulutnya. Rasa pahit yang masih tersisa di mulutnya tentu saja menimbulkan kesan. Ini benar-benar karena obatnya, tetapi juga bukan tanpa pengaruh Kang Ha Joon.

“Bukankah itu akan mencair sebelum mencapai dasar?”

Eun Yul mengangkat bungkusan obat dan mengamatinya dari segala sudut. Sebenarnya, dia tidak bisa langsung memikirkan apa yang harus dikatakan terhadap apa yang dikatakan Kang Ha Joon, jadi dia mengulur waktu dengan mengalihkan topik pembicaraan.

'Apakah kita begitu sadar satu sama lain?'

Sulit untuk langsung menerima apa yang dikatakan Kang Ha Joon. Dia bahkan tidak membatasi kata-katanya pada Eun Yul. Dia menyebutkan 'satu sama lain'.

Sementara Eun Yul tidak mengatakan apa-apa, Kang Ha Joon menambahkan penjelasan atas apa yang telah dikatakannya sebelumnya. Eun Yul menatap bungkusan obat di tangannya. Dia tidak dapat menyangkalnya karena mereka berbagi obat bersama. Namun, tidak mudah untuk mengakuinya. Itu bukanlah hubungan yang tidak melibatkan apa pun. Eun Yul tidak dapat menjawab dengan mudah, tetapi Kang Ha Joon menyebutkan sesuatu yang tiba-tiba dia rasakan.

“Tidakkah menurutmu kita terlalu dekat?”

Eun Yul merasa Kang Ha Joon mencoba mengukur jarak dengan kata-kata Eun Yul yang tiba-tiba. Itu tidak berarti dia mundur, tetapi mengapa dia menatapnya seperti itu?

“Aku pikir jarak adalah suatu masalah.”

Eun Yul menjelaskan alasannya karena alis Kang Ha Joon tampak mencoba memikirkan apa yang dia katakan dengan saksama.

“Kita masing-masing hidup dengan baik secara terpisah. Aku menjalani hidupku membesarkan Ha Neul sementara kau melakukan halmu sendiri.”

Persis seperti yang dikatakan Eun Yul. Kang Ha Joon tidak pernah memikirkan Sung Eun Yul sekali pun sejak putus dengannya.

“Sejak pertama kali kita bertemu secara kebetulan, segalanya menjadi rumit.”

Kang Ha Joon tidak bisa mengerutkan alisnya karena perasaan negatif yang muncul dari kata-kata Eun Yul. Dia juga tidak menyela Eun Yul. Sebaliknya, dia menunggu untuk mendengar apa yang akan dikatakan Eun Yul.

“Aku pikir itulah sebabnya kita terus saling peduli. Jika memang begitu, itu tidak masalah. Namun, kita akhirnya mengatakan hal-hal yang mengguncang orang lain…”

“Kamu merasa terguncang?”

Kemudian, Kang Ha Joon mendapat kesempatan. Kang Ha Joon dengan cerdik menyela penjelasan Eun Yul mengenai penyebab situasi aneh ini. Kang Ha Joon mendorong Eun Yul untuk tidak menyelesaikan masalah tetapi mengekspresikan perasaannya sebagaimana adanya.

“Huh. Kenapa aku tidak terguncang? Kang Ha Joon adalah satu-satunya orang yang pernah mengatakan hal seperti itu kepadaku.”

Tidak ada yang perlu disembunyikan lagi. Selain Ha Neul, apa lagi yang akan dia sembunyikan darinya dengan mempertaruhkan nyawanya? Sampai-sampai dia tahu cerita aslinya? Bahwa dia menjadi Sung Eun Yul? Itu sudah di masa lalu. Dia sekarang menjalani hidupnya sebagai Eun Yul.

“Aku tidak tahu mengapa kau bilang aku terlihat keren. Apa maksudmu saat kau mengatakan itu padaku?”

Kang Ha Joon tidak menjawab, tetapi Eun Yul menjawab pertanyaannya sendiri.

Penjahat Yang Hamil Anak Alpha_(The Villain Who Became Pregnant With the Alpha)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang