Gadis itu mengira Anne tak benar benar akan melamar nya , tapi siapa sangka jika wanita tengah berbadan dua itu malam malam datang dengan pasukan untuk melamar nya , ia melihat banyak pengawal serta barang lamaran , bahkan ia lihat puluhan pengawal yang tak sebanding dengan pengawal Papa nya yang di mana seorang abdi Negara.
" Halo assalamualaikum" ucap Anne , di ikuti Ken dan keluarga nya .
" Waalaikumsalam" jawab gadis itu mematung di depan pintu utama rumah mewah nya.
" Hai cantik , ingat dengan ku. Ah ya Inga dong, karena seorang Emma tidak akan melunturkan kecantikan nya , dan pesona nya . Yah kan " jawab Anne , narsis Ken dan yang lain sampai bergidik ke narsisan Anne.
" Ken kek nya istri mu ke bentur tadi " bisik Gavin , dia di ajak ke acara ini sedangkan yang lain sibuk. Gavin datang bersama istri serta anak laki laki mereka yang berusia 7 tahun .
" Iya ke bentur pengen dapet temen di Mension " jawab Ken sembari berbisik.
" Oh mari kak masuk dulu , gak enak di luar " ucap Gadis itu.
Mereka akhirnya masuk kedalam , betapa terkejutnya keluarga gadis itu , terutama Papa dan kakak nya. Coba saja ini apa maksudnya, mereka bertanya tanya sampai pada akhirnya mereka pun hanya bisa diam haha.
" Ada acara apa ini Rayana ?" Tanya sang mama Remala.
" Gak tahu, mereka berdua yang bertemu aku di pinggir jalan itu ma " ucap gadis tadi yang bernama Rayana Seja .
" Lah kok pada datang ,mana bawa bingkisan segala lagi " ucap Remala.
" Oh maaf tante ,om perkenalkan nama saya Annemmarie saya kesini berniat melamar Putri om Dan tante untuk sepupu saya " ucap Anne, sembari menunjuk Ledrik yang malah menampilkan wajah datar nya.
" Apaaa" teriak mereka , kaget tentu , menatap Rayana yang tampak Masih bingung.
" Saya Ledrik , ingin melamar Putri tante untuk jadi istri serta ibu anak saya " ucap tegas Ledrik .
Sedangkan mereka semakin saling pandang , menatap Ledrik Dan Evi yang sedang duduk anteng di pangkuan Ledrik. Ken yang menjadi bintang utama yang di kenali kakak Rayana itu pun langsung berceletuk.
" Loh tuan Ken " celetuk kakak Rayana , bernama Rizky.
Ken tersenyum , diri nya memangku Bira yang sejak tadi tak bisa anteng , sedangkan Bara malah nampak anteng di pangkuan sang oma .
" Bagimana om tante ?" Tanya Anne memastikan .
" Bagimana ya , emm soalnya Rayana belom memutuskan pertunangan nya " ucap Radita Seja , mantan abdi tentara yang pengsiun .
" Aku sudah memutuskan pertunangan itu pa" ucap Rayana tak percaya .
" Iya Papa tahu dek , tapi kan ini perjodohan yang buat nenek sama kakek " ucap Radita .
" Pokok nya Papa harus bilang kakek sama nenek , kalo Riza gak baik " ucap Rayana cepat , menatap Evi yang menatap Rayana tanpa berkedip.
" Mam antik " celetuk Evi membuat Rayana kaget, karena Evi menunjuk diri nya .
Semua orang saling pandang kembali , sebelum akhirnya Anne mengatakan Hal yang membuat mereka semakin terkejut. Anne menyuruh pengawalnya memanggil penghulu , Dan membawa beberapa saksi , di tambah Nenek Dan kakek Rayana di bawa.
" Kalian tenang saja , kakak saya baik , dia bakal jaga Rayana dengan baik . Seperti dia menjaga Putri nya ini " ucap Anne , bumil itu akan melakukan segala cara untuk memenuhi ngidam nya Dan juga keinginan melihat sepupu nya bahagia .
" Permisi Nona , ada seseorang yang datang " ucap pengawal Anne , sejak tadi menjaga pintu utama . Kenapa malah pengawal Anne , karena yah begitulah .
" Siapa , pria atau wanita ?" Tanya Ken .
" Pria tuan , dia tidak datang sendiri , dia datang bersama tiga orang " ucap pengawal Anne lagi.
" Suruh masuk saja Tuan Ken " ucap Rizky .
" Kalian sudah dengar " ucap Ken , Dan membuat pengawal itu mengangguk.
Mereka penasaran siapa yang datang , Rayana pun begitu . Tapi Rizky nampak tenang karena dia sudah tahu siapa yang akan bertamu di rumah orang tua nya itu.
*******
Kini beralih ke pada Joshua yang sudah tiba di kediaman Samudera Dan Andini , mereka masuk melihat Reno yang nampak antusias menyambut kedatangan adik nya itu , yah sudah ia anggap adik sendiri.
" Aaa adik Reno ternyata tampan " teriak Reno langsung memeluk Joshua .
Joshua tersenyum lembut , dia membalas pelukan kakak angkat nya , bersyukur di terima oleh kakak angkat nya itu . Teman teman Reno mendekat , membuat Joshua bingung.
" Ayo kakak kenalkan sama teman teman kakak " ucap Reno menggandeng tangan Joshua.
Sam Dan Andini tersenyum melihat ke ceriaan Reno , mereka senang karena usaha mereka membawa Joshua bisa lancar . Dan membuat Reno nampak bahagia.
" Kita gak Salah pilih pa, Reno nampak bahagia setelah kepergian adik nya " ucap Andini , mengingat kepergian anak bungsu nya .
" Sudah , jangan di sedihi lagi kepergian Beno , biar dia bahagia di atas sana ma " ucap Sam , menenangkan sang istri merangkul Dan mengajak nya ikut bergabung .
*******
" Om datang kesini mau mebatalkan pertunangan itu " ucap pria , yang Anne yakini orang yang bertunangan dengan Rayana.
" Oh bagus dong ya. Niat saya malah jadi mulus ini " celetuk Anne membuat Ke empat orang itu menoleh ke arah Anne .
" Niat apa maksud mu?" Tanya mama pria itu.
" Ah saya kesini berniat menikahkan Rayana dengan kakak sepupu saya ini " ucap Anne , langsung menarik sepupu nya.
" Nah dengan begini kan mudah " ucap Anne .
" Sen , gimana nenek Dan kakek nya Rayana sudah sampai ?" Tanya Anne , dia harus cepat cepat karena saat ini ia ingin makan es doger .
" Sudah Nona , mereka berada di depan , sedang di bantu masuk " ucap Sen tangan kanan setelah Zeck .
" Ah, kak sudah gak sabar ya " ucap Anne menatap Ledrik yang nampak diam saja.
" Pak Radita Seja , mantan abdi tentara yang pengsiun di tahun 2018 benar bukan " celetuk Ledrik dengan tiba tiba membuat Radita tercengang .
" Loh anda tahu ?" Tanya Radita .
" Saya mayor Ledrik , mantan abdi negara yang pengsiun karena anak saya " ucap Ledrik , pengsiun sementara karena Evi .
" Hah , jadi anda mayor yang baru saja di angkat 2022 kemarin " ucap Rizky Syok .
Ledrik tersenyum datar , lalu ia menatap Rayana , yang menatap nya juga. Kedua mata mereka bertemu satu sama lain , Ledrik tersenyum tipis, Rayana juga sama tersenyum Kikuk.
" Ada ap ini rame rame " ucap perempuan paruh baya.
Mereka semua menoleh , Ledrik malah tersenyum ramah kepada Lansi wanita paruh baya , yang ternyata seorang abdi negara juga , Ledrik nampak tahu semua karena sering melihat foto Lansi Dan Lense suami nya di tempat nya bertugas kala itu.
" Salam nyonya Lansi " ucap Anne , membungkuk sedikit.
' keluarga abdi negara semua dong , asyik ini mah ' batin Anne .
Bersambung
Maaf ya baru up , tapi tenang saja hari ini full up nya ,, maaf ceritanya agak kurang nyambung .. sesuai haluan saya soalnya hehehe.
Selamat membaca semua ,, jangan lupa kasih Komen ya ,
KAMU SEDANG MEMBACA
Istri Cantik Manis Tuan Ken { PNUH RHSIA}
Storie d'amore" ma Ken belom mau nikah " ucap pria muda berumur 33 tahun kepada sang mama tercinta Gifania Wudari. " Kamu harus menikah Ken , mamasudah jodohin kamu dengan anak temen mama " ucap Gifa tak kalah tegas. " ma pliss Ken pengen nikah ma Niola , jangan...