35 - The Sun and The Star

309 46 9
                                    

Author POV

Darren meruntuki dirinya, sepertinya dia memang sudah gila. Jika tidak, dia tak akan duduk berjam-jam di depan laptopnya hanya untuk mencari siapa itu Bara Giovann yang dicintai oleh Zenna dengan sebesar itu.

Setelah begitu lama mengotak-atik komputernya, akhirnya Darren bisa mendapatkan akses ke Instagram milik Bara Giovann yang tadinya di privasi. Saat melihat foto Bara -atau yang Zenna panggil Gio, Darren sangat terkejut, mereka benar-benar mirip, bedanya hanya Gio terlihat lebih seperti anak baik, ramah, dan hangat. Sedangkan dia kebalikannya.

Darren melihat-lihat postingan Gio yang tidak begitu banyak, juga highlight instagram yang ada disana. Gio terlihat sangat baik, penuh cinta. Darren tak akan heran jika Zenna begitu mencintainya.

Saat Darren membuka salah satu highlight yang dinamai dengan gambar kamera, hati Darren rasanya diremas dengan keras melihat foto Zenna yang tersenyum sangat indah, terlihat sangat bahagia dengan seseorang yang mirip dengannya disamping Zenna. Mereka berdua tertawa bersama, sangat lepas, siapapun yang melihat foto itu bisa merasakan kehangatannya, juga kebahagiaan yang mereka rasakan.

Ada banyak foto mereka berdua, atau foto Zenna sendirian, atau Foto Gio sendirian. Darren tersenyum miris, dia tak akan heran jika Zenna tak bisa melupakan Gio, mereka sebahagia ini saat bersama, kebahagiaan yang bahkan Darren tak yakin bisa dia berikan kepada Zenna. Kebahagiaan yang bahkan sepertinya tak pernah dia rasakan.

Darren tak akan menyalahkan bagaimana Zenna tak bisa melupakan Gio, karena melihat dari ini, rasanya seperti mustahil melupakan seseorang dengan kenangan seindah itu.

Dan Darren cukup tau diri.

Darren lalu membuka account instagram yang dia yakini milik Zenna yang di tag di salah satu foto, yang sudah tidak dia gunakan lagi. Hampir setengah dari semua foto yang ada di feed-nya adalah foto Gio. Darren membuka foto paling atas, yang terakhir kali diunggah Zenna sekitar hampir satu tahun yang lalu. Ada banyak slide foto dalam postingan itu.

Slide pertama ada foto yang terlihat sedikit buram menampilkan dua orang bayi yang ditidurkan di kasur yang sama, sang bayi itu bahkan tersenyum melihat satu sama lain.

Di slide kedua ada dua anak balita yang sedang duduk bersama memegang mainan mereka masing-masing dengan tawa yang terukir di wajah mereka seolah begitu senang bisa bermain bersama.

Di slide ketiga masih dengan dua balita yang sama, namun kali ini mereka sudah sedikit lebih besar sedang berdiri dan bermain gelembung dengan tawa yang masih terlihat sama, mereka menangkap gelembung yang entah ditiup oleh siapa.

Di Slide keempat, kedua anak yang tadi bermain gelembung sudah memakai seragam TK yang sama, mereka bermain bersama di sebuah ayunan dengan begitu ceria, Darren akan mengira kalau mereka saudara kembar jika saja Zenna tak menandai anak laki-laki itu dengan akun milik Bara Giovann.

Di Slide kelima, Anak TK itu sepertinya sekolah di sekolah dasar yang sama, mereka memakai baju SD yang sepertinya diajak membeli ice cream sepulang sekolah, yang dimana mereka begitu senang karena diajak jalan-jalan. Dapat dilihat dengan bagaimana mereka tersenyum bahagia.

Di Slide keenam, Dua anak yang tadinya masih sangat kecil sudah tumbuh besar dengan baju SMP mereka, masih dengan baju yang sama satu sama lain, menandakan kalau mereka selalu berada di sekolah yang sama, mungkin kelas yang sama. Di foto itu mereka merentangkan tangan sambil tertawa, sepertinya sedang mencoba baju seragam baru mereka dengan rasa bangga dan bahagia.

Di Slide ketujuh, Anak yang tadinya masih terlihat lugu tumbuh dengan begitu menawan, Mereka berpose menunjukkan baju seragam SMA yang sama. Seolah merasa begitu bahagia bisa berada di sekolah yang sama, lagi.

Lost Stars | Watanabe HarutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang