40

197 26 0
                                    

Kastil itu dipenuhi musik klasik yang bergema di setiap koridor; Begitu kerasnya, hingga masih terdengar di ruang bawah tanah saat aku sedang bersiap-siap.

Rambutku tergerai longgar di bahuku, mengetahui gaya rambut apa pun yang mengharuskannya dijepit akan menjadi tidak nyaman. Riasanku ringan, tapi karena aku tidak pernah memakainya, riasanku tetap membuat perbedaan besar pada penampilanku.

Tanganku meraba di atas kain lembut pada gaun hitam itu untuk terakhir kalinya, meluruskan lipatan yang kulihat di cermin. Aku mengangguk pada diriku sendiri, menyetujui bayanganku sebelum berbalik menuju pintu dan pergi.

Wren bilang aku harus menemuinya di depan aula besar, tempat kami akan menunggu Alexei. Jadi, ke sanalah tujuanku.

Aku melihat keduanya sesaat setelah aku berbelok di tikungan dan senyuman muncul di wajahku.

Wren adalah orang pertama yang memperhatikanku, matanya menatap ke atas dan ke bawah tubuhku sekali, mengamati pakaian itu. Senyuman lembut terlihat di bibirnya. "Kau terlihat—"

Ia berhenti, mencoba menemukan kata-kata yang tepat, tetapi Alex melakukannya untuknya. "—Cantik." Alex menyelesaikan kalimatnya, dan Wren mengangguk setuju.

"Ya, itu," gumamnya, dan senyum di wajahku semakin lebar.

Tangannya memainkan gaun sutra longgar yang dikenakannya, warna hijau emerald melengkapi kedua sisi rambutnya, serta figurnya dengan indah.

"Hentikan, kau akan membuatku malu!" Aku tertawa tetapi berterima kasih kepada mereka setelahnya. "Kalian berdua juga terlihat menawan." Mataku tertuju pada Alex dengan seragam merahnya, dan aku mengejek. "Walau sepertinya aku melihat beberapa orang lain memakai pakaian yang sama persis, Alex," kataku sinis sebelum tertawa.

Ia memutar matanya, menambahkan 'Oh, benarkah?' sebelum kami memasuki aula.

Kami melewati Harry, dan aku mengacungkan jempolnya, mendoakan yang terbaik untuk dansa yang harus ia buka. Aku hanya berharap ia diajari sebaik aku diajari oleh Blaise.

Ia sepertinya tidak terlalu menantikannya, tapi setidaknya ia sedang mengayunkan jubahnya. Lagi pula, selain apa pun yang dikenakan Weasley, pasti akan terlihat bagus.

Aula sudah dipenuhi siswa; sepertinya kami adalah salah satu orang terakhir yang masuk, pintunya tertutup tepat setelah kami melewatinya.

Kami menemukan tempat di antara siswa lainnya dan hanya beberapa menit setelahnya, musik menjadi lebih keras, dan kami semua fokus pada pintu yang akan dilewati oleh sang juara setiap saat.

Semua orang mulai bertepuk tangan saat pintu dibuka, dan mereka melihat empat pasangan berjalan menyusuri lorong yang dibuat oleh para siswa.

Hermione terlihat sangat luar biasa, Vik tersenyum bangga saat melihatnya lagi

Mereka semua tampak memukau, dan tidak ada yang mempermalukan diri mereka sendiri selama dansa pembukaan. Terlepas dari kenyataan bahwa Harry memang terlihat tidak mengerti seperti biasanya, tapi sejujurnya, kapan ia tidak begitu?

Segera setelah itu, para Profesor pertama mulai bergabung, dan tidak butuh waktu lama bagi para siswa untuk melakukan hal yang sama. Lantai dansa dengan cepat dipenuhi oleh orang-orang, semuanya tersenyum lebar saat bergerak mengikuti musik.

Menari lambat bersama-sama bertiga terasa tidak ideal, jadi kami duduk di salah satu meja bundar sambil mengobrol. Vik dan Hermione bergabung dengan kami selama beberapa waktu, tapi tidak butuh waktu lama sebelum mereka mulai berdansa lagi.

Wren dan Alex sedang mengobrol; Sejujurnya, aku tau harus melakukan apa. Aku bangkit, berharap mereka tidak menyadari ketidakhadiranku tapi kedua kepala mereka tersentak ke arahku begitu aku berdiri.

"Mau ke mana?" Mereka berdua bertanya pada saat yang sama, saling memandang sekilas sebelum tertawa. Namun rasa ingin tau di wajah mereka tidak memudar.

"Camilan?" Kataku, senyum polos di wajahku saat aku menunjuk ke arah meja yang berisi segala macam makanan dan minuman dan mereka mengangguk, mungkin terkejut karena aku tidak mengatakan apa pun lebih awal.

Setelah mengisi gelas dan piringku dengan segala sesuatu yang terlihat enak, aku berbalik untuk menemui teman-temanku.

Aku mengamati ruangan, menyaksikan para siswa tertawa dan menari dengan senyuman di wajahku yang memudar begitu mataku tertuju pada Malfoy.

Sama seperti orang lain, ia berputar-putar di ruangan, membimbing Parkinson berkeliling lantai dansa dengan senyuman di wajahnya. Aku menghela napas, memperhatikan mereka lebih lama sebelum mengalihkan perhatianku dari mereka.

Aku tidak cemburu. Aku bahkan tidak peduli padanya, atau apa yang ia lakukan dengannya. Faktanya, menurutku mereka terlihat serasi bersama. Aku mencemooh pikiranku sendiri; ini bodoh.

Aku berjalan kembali menuju mejaku, mencoba mengabaikan perasaan yang terbentuk di dada dan perutku dan tersenyum.

Aku memiringkan kepalaku saat aku mendekat, bingung saat melihat Wren duduk sendirian. "Di mana Alex?" tanyaku, dan kepalanya tertuju ke arahku, senang melihatku.

"Gadis itu mengajaknya berdansa," jelasnya cepat sambil mengangguk ke arah mereka di lantai dansa dan aku tersenyum.

"Yah, setidaknya—" Aku belum menyelesaikan kalimatku, menyela diriku sendiri ketika seorang gadis berhenti tepat di depan kami.

"Maafkan aku. Aku tidak menyela apa pun, kan?" Gadis pirang itu bertanya dengan suara tenang, dan kami berdua menggelengkan kepala sambil tersenyum. "Aku ingin tau apakah kau ingin berdansa, Wren?"

Wren tersipu begitu kata-kata itu keluar dari mulutnya dan ia terus melihat bolak-balik antara gadis itu dan aku, tidak mengatakan apa pun.

"Tentu saja!" Aku berseru setelah memberinya cukup waktu untuk melakukannya sendiri. Aku mendorongnya, memberinya tatapan penuh semangat saat saya melakukannya.

Si pirang terkekeh, mengulurkan tangannya ke arah Wren dan ia mengambilnya sebelum mereka menghilang ke lantai dansa juga.

Jadi di sinilah aku, duduk sendirian sambil memperhatikan teman-temanku yang mungkin sedang bersenang-senang.

Aku menghela napas, tenggelam dalam pikiranku sebelum sebuah suara familier menarik perhatianku. "Nah, itu agak menyedihkan. Temanmu sendiri meninggalkanmu?" Malfoy duduk di kursi di sebelahku, dan aku memutar mataku ke arahnya.

"Bukankah kau seharusnya bersama pasanganmu?" tanyaku sinis, tidak memberinya kepuasan saat memandangnya.

"Apa? Kau tidak ingin aku di sini?" Ia mengejek. "Bukannya aku mengganggu, kan." Seringai muncul di wajahnya, dan aku sudah menyesal memberinya waktu.

Aku berhenti bertengkar dengan anak itu, tidak melihat hasil apa pun yang sepadan dengan waktuku.

"Ayo ikut." Ia berkata tiba-tiba, bangkit dan mendorongku untuk melakukan hal yang sama. Itu tidak terdengar seperti sebuah pertanyaan, jadi daripada berpura-pura tidak tertarik atau ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan, aku hanya melakukan apa yang ia katakan dan mengikutinya keluar aula.

"Senang melihatmu melakukan apa yang kuminta. Aku menyukainya," katanya dengan suara rendah, tepat saat kami keluar melalui pintu besar.

"Jangan terbiasa, Malfoy."

POTTER? || Draco Malfoy X Reader [BAHASA INDONESIA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang