"Hari ini, kita mengalami duka yang sangat besar. Cedric Diggory, seperti yang kalian semua tau, adalah pekerja keras yang luar biasa, berpikiran sangat adil, dan, yang paling penting... seorang teman yang sangat baik."
Seluruh sekolah, serta para siswa Durmstrang dan para siswi Beauxbaton, telah berkumpul di aula besar sore ini untuk mengenang Cedric. Dumbledore adalah satu-satunya yang berdiri di depan kami. Bahkan Profesor lainnya dan ini adalah yang pertama, duduk di kursi di depannya.
Biasanya, mereka memiliki meja dan kursi terpisah di depan aula; tapi tidak hari ini. Hari ini kami semua duduk bersama, semua berduka sebagai satu.
"Oleh karena itu, kurasa kalian pantas mengetahui apa yang terjadi pada Cedric. Dia dibunuh oleh Voldemort!" Saat kata-kata itu keluar dari mulut Dumbledore, kami bisa merasakan keresahan menyebar di seluruh aula, beberapa siswa melihat sekeliling dengan kaget, tapi tidak ada yang bersuara.
"Kementerian Sihir melarangku untuk memberitahu kalian tentang ini. Tapi, jika tidak melakukannya berarti sama dengan menghina kenangannya. Sekarang, rasa sakit yang kita semua rasakan karena kehilangan yang mengerikan ini mengingatkanku, mengingatkan kita, bahwa selagi kita datang dari tempat yang berbeda dan berbicara dalam bahasa yang berbeda, jantung kita berdetak menjadi satu."
Aku memejamkan mata dan terus mendengarkan ia berbicara. Pria ini benar-benar pandai berkata-kata. Kata-katanya menyentuhku tepat di tempat yang kuperlukan. Itu juga membuatku berpikir tentang dua tahunku di Hogwarts sekarang; persahabatan yang terbentuk, keluarga yang kutemukan.
Aku tidak ingin berada di tempat lain, meskipun Harry sering kali menyebalkan.
"Mengingat kejadian baru-baru ini, ikatan persahabatan yang kita jalin tahun ini akan menjadi lebih penting dari sebelumnya." Tanpa berpikir panjang, mataku otomatis mencari Malfoy di tengah kerumunan. Yang mengejutkannya, ia sudah melihat ke arahku ketika aku menemukannya.
Ia tidak lagi membicarakan malam itu di ruang perawatan, setiap kali aku bertanya tentang hal itu ia menjadi sangat marah sehingga ia tidak berbicara denganku selama beberapa jam. Jadi, pada akhirnya, aku melupakannya begitu saja.
Apa lagi yang harus aku lakukan?
Kami melakukan kontak mata selama beberapa detik sebelum ia mengalihkan pandangannya kembali ke bawah
"Ingatlah bahwa Cedric Diggory tidak pergi sia-sia. Ingat itu, dan kita akan merayakan seorang anak laki-laki yang baik hati, jujur, berani, dan setia sampai akhir."
>><<
"Indah sekali." Suaraku lembut ketika aku berjalan di belakang Harry setelah kebaktian kecil selesai.
Ia berbalik, sedikit kaget karena aku telah mengganggu lamunannya, tapi ia memberiku senyuman kecil. Ia mengangguk.
Kami berjalan keluar aula bersama-sama, kami berdua diam setelah berpikir sendiri-sendiri. "Bisakah kita bicara?" Ia bertanya setelah beberapa saat, dan aku mengangguk.
"Tentu saja."
Kami berhenti dan duduk di salah satu bangku di depan kastel. "Aku melihat mereka. Malam itu di makam... Aku melihat orang tua kita," katanya perlahan, dan napasku tersengal-sengal saat menyebut nama mereka.
"Kau—" Aku berdehem, masih memproses kata-katanya. "Kau melihat ibu dan ayah?" Aku bertanya dengan kagum, dan ia mengangguk, senyum kecil di bibirnya.
"Saat Voldemort dan aku bertarung, tongkat kami seperti... terhubung? Ada—"
"—Kubah yang terbentuk di sekitarmu? Aku melihatnya, tapi semuanya terjadi begitu cepat... Benarkah itu mereka?" Sekali lagi, ia mengangguk untuk menjawab pertanyaanku.
"Merekalah satu-satunya alasan kita bisa keluar dari sana. Mereka mengalihkan perhatiannya, menyelamatkan hidup kita," katanya, menggumamkan beberapa kata terakhir pada dirinya sendiri daripada memberitahuku. Senyum juga muncul di bibirku sekarang.
"Mereka sungguh luar biasa berani, bukan?" Meski senyuman masih terlihat di wajahku, aku bisa merasakan air mata mengalir di mataku. Dan aku juga memperhatikannya di mata Harry.
Ia langsung memelukku, memelukku erat-erat dan berbisik di telingaku bahwa semuanya baik-baik saja; bahwa aku masih memilikinya. "Aku minta maaf karena telah bertindak seperti orang bodoh selama ini," ia mendesah ke rambutku, dan aku mengangguk.
"Kan memang," aku terkekeh ringan, menatapnya. "Tapi aku tidak tau apa yang akan kulakukan tanpamu." Ia menarikku kembali ke dalam pelukannya, dan kami tetap seperti itu selama beberapa saat—tak satu pun dari kami yang ingin bergerak. Lagi pula, menurutku ia tidak akan mengizinkanku jika aku ingin melepasnya.
Aku menyadari halaman di depan sekolah telah terisi cukup penuh sejak kami tiba di sini, dan aku bingung sejenak, tapi kemudian aku menyadarinya.
"Aku masih harus mengucapkan selamat tinggal pada Viktor dan Alexei! Mereka akan segera berangkat, ya?" Aku bertanya dengan nada panik dalam suaraku; mataku sudah memindai area itu untuk mencarinya.
"Ya, seharusnya sebentar lagi," katanya, tepat ketika aku berhasil menemukannya di antara banyak siswa. Aku menyeka sisa air mata di pipiku, memberi Harry senyuman lagi dan kemudian berjalan ke arah mereka.
Viktor sedang berbicara dengan Hermione, sementara Alex hanya berdiri di sana.
"Kau tidak punya kekasih untuk menyampaikan selamat tinggal?" godaku sambil menyenggol sisi tubuhnya sambil tertawa.
Ia mendengus sebelum tawa keluar dari bibirnya juga. "Hanya kau."
Aku memutar mataku dan kemudian dengan cepat memeluknya. "Aku akan sangat merindukanmu!" Aku menghela napas di dadanya.
"Aku juga akan merindukanmu, anak kecil." Aku memberikan segalanya untuk menahan air mataku kali ini. Aku tidak ingin menangis untuk kedua kalinya hari ini. Kalau tidak, itu mungkin akan menjadi kebiasaan. Aku lebih memilih menghindari hal itu.
"Dan kau akan memberikan hadiahku pada Oleg? Aku sangat merindukan iblis kecil itu. Padahal, dia mungkin sudah tidak kecil lagi sekarang, kan?" Aku bercanda, dan dia mengangguk.
"Aku jamin tidak," Ia tertawa. "Tentu saja aku akan memberikannya padanya. Janji." Ekspresi meyakinkan terbentuk di wajahnya dan aku mengangguk, puas dengan janjinya. "Dan siapa tau, mungkin kami akan mengunjungimu selama musim panas." Ia berkata sambil mengedipkan mata, dan aku tersentak.
"Tolong tepati!" Aku bersorak, memberinya pelukan lagi sebelum melambaikan tangan saat ia dan Viktor berjalan menuju kapal mereka.
Wren berjalan di belakangku, memberiku pelukan kecil dari belakang sebelum berdiri di sampingku. "Akan terasa aneh tanpa mereka tahun depan," katanya, dan aku menghela napas.
"Sangat."
Akhir tahun ke 4.
KAMU SEDANG MEMBACA
POTTER? || Draco Malfoy X Reader [BAHASA INDONESIA]
Fanfiction"Aku tidak tau kau punya adik, Potter" Original story bahasa Inggris oleh @Seselina [https://www.wattpad.com/story/241178840-potter-draco-malfoy-x-reader]