78

142 15 1
                                    

"Aku mencium..." Parkinson menghirup aroma ramuannya sekali lagi, alisnya mengernyit sedikit saat ia mengamati seluruh meja, kepercayaan dirinya hilang seketika. "Cokelat hitam, sepertinya—mungkin cokelat putih? Aku tidak yakin." Ia menghirup sekali lagi sebelum meletakkan botol kecil itu di meja. "Dan, umm, perapian yang apinya baru mati... dan vanila." Ia berdehem, menghindari kontak mata dengan semua orang.

Tidak sedikit pun mendekati bagaimana aroma Draco.

Aku berkontak mata dengan Wren, kami mengangkat alis dengan adanya keheningan canggung di sekitar kami. Ia menggelengkan kepala dan mengangkat bahu, menunjukkan bahwa ia juga tidak tau apa yang sedang terjadi.

"Apakah ini benar akurat?" Blaise bertanya dengan terkekeh; usaha kecil untuk mencairkan suasana, yang memang cukup untuk menarik perhatian kami.

Ia mengambil ramuan itu, menghirupnya beberapa kali, lalu menghela napas sebelum meletakannya di depan. "Seperti, udara dingin yang jernih. Seperti yang bisa kalian cium saat awal musim dingin. Dan... treacle fudge? Kombinasi aneh, jujur. Tapi aku suka." Ia mengangkat bahu, melirikku untuk beberapa detik.

Draco, yang berada di antrean berikutnya, mengamati ramuan itu dengan curiga.

"Ayo, Draco," Blaise berkata pada si pirang, mendorong botol kecil itu di depan temannya dengan seringai. "Jangan takut sekarang." Ia menggoda, satu alisnya naik menantang.

Ia mendengus, memutar matanya sebelum menghirup ramuan itu. Wajahnya datar saat ia melakukannya, tidak terbaca. Lalu matanya menatap bolak balik antara Blaise dan ramuan di tangannya, alisnya mengernyit.

"Aku hampir yakin aku mencium aromamu, Blaise," Draco berkata, hidungnya mengernyit saat mencium ramuan itu sekali lagi. "Fudge-nya saja, dan mungkin bunga lili? Aku tidak familier dengan bunga, ya, jangan percaya yang itu." Ia menambahkan sebelum memberiku botol itu dengan bergumam "Terserahlah."

Aku menelan ludah, tidak siap membuka sesuatu yang terlalu pribadi seperti ini. Terutama tidak saat aku bisa mencium aroma apel hijau dan daun mint dari sini. Aku bahkan tidak perlu menghirup dalam-dalam.

"Sepertinya aku tidak mencium apa pun." Aku berbohong, memberikan botol ke Wren berharap mereka akan mengabaikannya. Tapi tentu tidak.

Alis Draco terangkat seolah ia terhibur, bibirnya menyeringai; Wren tertawa kencang, tapi segera diam saat aku menatapnya tajam.

"Tidak mungkin," Blaise berkata, kepalanya menggeleng cepat. "Kami semua melakukannya. Cium lagi."

Aku menghela napas, tapi melakukan apa yang ia minta. Walau aku tidak perlu meletakannya di bawah hidungku untuk mencium aroma yang sangat kuat ini; aku tetap melakukannya. Menarik napas dalam-dalam untuk menunjukkan bahwa aku benar-benar menciumnya. Aku mengabaikan perasaan geli di perutku saat mencium aroma yang sangat kukenal.

"Seperti yang kubilang, aku tidak mencium apa pun." Aku berbohong, mengangkat bahu acuh tak acuh. "Mungkin ada yang salah dengan ramuan ini, aku tidak mengerti kesimpulan dari hal-hal yang kalian cium juga."

Itu alasan yang bagus; karena jujur menurutku tidak ada aroma-aroma yang mereka sebutkan tadi yang masuk akal. Tapi, mungkin milik Wren bisa mengubah pikiranku.

Mereka berempat menatapku curiga, mempertimbangkan akan mengabaikan alasanku atau harus menekanku terus. Tapi melihat setengah kelompok sudah selesai, menunggu kami untuk menyusul, mereka membiarkanku.

Wren berdehem, mendekatkan botol ke hidungnya dengan hari-hati.

"Stroberi, lavender, hujan di musim panas—" Ia menyela omongannya dengan menarik napas lagi, lalu meletakkan botolnya. "Kau benar, fudge-nya tetap ada. Kalian yakin tidak ada yang sedang memegang fudge di ruangan ini?" Ia bertanya mengamati seluruh ruangan.

POTTER? || Draco Malfoy X Reader [BAHASA INDONESIA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang