17

270 35 0
                                    

"Sekarang, bisakah kalian semua berjalan menuju aula besar dengan tenang dan tertib," kata salah satu prefek, suaranya tenang namun ia tampak khawatir.

Tentu saja, ketenangan dan ketertiban adalah kebalikan dari cara anak-anak Slytherin menjalani kehidupan mereka.

Sementara Malfoy, Crabbe dan Goyle berlarian di koridor menakut-nakuti teman-teman sekelasnya yang tidak menaruh curiga, sebagian besar siswa berbicara keras tentang kecurigaan mereka terhadap apa yang sedang terjadi.

"Pasti kejutan dari Dumbledore, atau mungkin pengumuman penting?" Anak laki-laki di sebelahku berkata kepada temannya dan aku menggelengkan kepalaku, mengetahui bukan itu yang terjadi.

Aku heran kenapa kami harus membawa kantong tidur kami jika ini hanya sebuah pengumuman.

"Kudengar wanita gendut itu hilang," kata yang lain dan aku menajamkan telinga mendengarnya.

Aku mengingatnya saat aku berkumpul dengan Harry dan beberapa anak Gryffindor lainnya di depan ruang rekreasi mereka. Wanita itu ada di dalam lukisan yang melindunginya.

Bagaimana ia bisa hilang? Kenapa?

Segera setelah kami memasuki aula besar, rumor itu segera terkonfirmasi dan pertanyaanku dijawab oleh siswa Gryffindor yang semuanya membicarakan satu hal. Atau lebih tepatnya, satu nama. Sirius Black.

"Tidak mungkin. Apa yang diinginkan Sirius Black di Hogwarts?" Tanya Wren, tubuhnya kaku dan aku tau ia sedikit pun tidak menyukai ini. Kami membentangkan kantong tidur kami di tempat kosong di belakang aula dan Wren segera berusaha membuat dirinya nyaman di dalamnya.

"Aku punya ide," gumamku, mataku mengamati ruangan dan akhirnya tertuju pada pintu besar yang mengarah ke luar.

Tentunya ia ada di sini untukku dan Harry. Dan aku tidak bisa membiarkannya lolos begitu saja. Tidak setelah apa yang dia lakukan pada orang tuaku. Tidak setelah semua yang terjadi karena dia.

Paling tidak ia berhutang penjelasan padaku, sementara harga yang pantas mungkin adalah nyawanya.

Tanpa berkata apa-apa lagi aku berjalan menuju pintu keluar aula besar, bertekad untuk berbicara dengan siapa pun aku harus menemukan Black. Sekalipun itu adalah lukisan.

"Kau pikir kau akan pergi ke mana, Potter?" Suara Snape menghentikan langkahku dan aku mengumpat pelan. Aku hampir bisa menyelinap keluar, dari mana asalnya?

"Ke kamar mandi saja, Profesor," aku berbohong, senyum polos tergambar di bibirku

Ada ekspresi yang hampir jijik di wajahnya dan aku langsung tersenyum begitu melihatnya. "Kau pasti mengira aku bodoh jika kau berpikir aku akan percaya," Ia memulai dan aku menghela napas. "Kalian para Potter selalu menimbulkan masalah. Tak seorang pun boleh meninggalkan aula besar sampai kastil dibersihkan dan Dumbledore mengatakan demikian." Suaranya menuntut dan ekspresinya dingin.

Meskipun ini mungkin berhasil pada sebagian besar staf, jelas itu tidak terjadi pada Snape. Aku diam-diam memarahi diriku sendiri karena panik ketika dia menghentikanku. Namun, tidak ada yang bisa kulakukan untuk mengatasinya sekarang.

"Profesor-" aku memulai, mencoba berbicara untuk keluar dari masalah ini tetapi ia menyelaku dengan cepat.

"Ke kantong tidurmu. Sekarang." Aku menghela napas dengan keras karena kalah dan perlahan berjalan kembali ke Wren.

Aku mengerutkan alisku ketika aku melihatnya berbicara dengan Ron dan mempercepat langkahku untuk sampai ke sana sebelum mereka menyelesaikan percakapan mereka.

Begitu anak laki-laki berambut merah itu melihatku, ia dengan cepat mengangguk ke arah Wren dan kemudian pergi dengan tergesa-gesa, mungkin kembali ke Harry dan yang lainnya.

"Mau apa dia?" Aku bertanya dengan bingung dan tatapannya yang agak khawatir berubah menjadi senyuman.

"Tidak ada, hanya sedikit..." Butuh waktu agak lama baginya untuk berpikir. "-dia menanyakan tugas." Wren menghindari kontak mata dan melihat sekeliling aula besar mencoba menemukan sesuatu yang menarik.

"Dia datang kepadamu untuk mengerjakan tugas kelas mantra ketika seorang pembunuh yang benar-benar melarikan diri dari Azkaban kemungkinan berkeliaran di aula sekolah kita?" tanyaku tak percaya, karena tau ada sesuatu yang tidak ia ceritakan padaku. "Apa gunanya Hermione Granger menjadi sahabatnya?" Aku mengangkat alisku saat aku menyelesaikan pikiranku dan mencoba menatap matanya.

"Kalau begitu, dia pasti berpikir aku cukup pintar." Hanya itu yang ia katakan, nadanya meremehkan. Ia bahkan tidak menatapku.

Karena kesal, aku memutar mata melihat perilakunya dan memutuskan untuk mengungkitnya lagi besok.

Pasti ada sesuatu yang penting bagi Ron untuk datang dan berbicara dengan seorang penyihir yang mungkin akan berakhir buruk, mengingat ia sangat membenci kami. Aku mengejek pemikiran itu. Sudah lama sejak aku berbicara dengannya, tapi paling tidak yang bisa ia lakukan hanyalah meminta maaf.

Saat Wren sedang sibuk berbicara dengan salah satu temannya, kepalaku penuh dengan berbagai ide dan rencana tentang cara menyelinap keluar dari sini setelah semua orang tertidur.

Jadi, begitu aula mulai sepi, semakin banyak siswa yang tertidur, aku tetap terjaga, berharap tidak butuh waktu lama sebelum suasana benar-benar sunyi.

Satu jam berlalu sebelum aku yakin semua orang sudah tidur dan aku duduk di kantong tidurku.

Aku belum pernah melihat aula besar sesunyi ini. Apalagi dengan banyaknya siswa di dalamnya. Perasaan yang aneh dan keheningan yang menakutkan.

Aku bisa mendengar jantungku berdebar kencang saat aku mulai beranjak menuju pintu, memastikan untuk memeriksa siapa saja yang mungkin sudah bangun.

"Sst! Potter!" Aku mendengar seseorang berbisik pelan dan langkahku terhenti. Aku sama sekali tidak menyukai suara itu.

Aku menoleh ke kanan, mencari sumber bisikan itu dan perhatianku tertuju pada bocah pirang itu. Mata abu-abunya menatap langsung ke arahku. Ini benar-benar tidak bisa menjadi lebih buruk lagi.

Pertama Snape dan sekarang Malfoy? Mungkin aku sebenarnya tidak seharusnya melakukan ini.

"Apa yang kau lakukan?" Ia bertanya, suaranya masih serendah sebelumnya untuk memastikan dia tidak membangunkan orang lain.

"Bukan urusanmu, Malfoy," kataku cepat, berusaha melepaskannya.

"Begini, kalau aku meninggikan suaraku sedikit saja—" Ia memulai, dengan penuh isyarat melakukan hal itu. Mataku melebar dan aku melompat ke arahnya, mendorong tanganku ke depan mulutnya untuk membungkamnya.

"Oke, oke. Aku mengerti!" aku terdiam. Aku bisa merasakan seringai terbentuk di wajahnya dan aku segera melepaskan tanganku. "Diam saja!" Aku mengingatkannya ketika aku melakukannya.

Lagipula, tidak ada gunanya mencoba keluar dari sini sekarang, kan? Ia hanya akan mengadukanku. Terlalu berisiko. Aku mencoba memikirkan alasan untuk memberinya makan tetapi pikiranku terganggu oleh langkah-langkah yang mendekat dari luar.

"Itu akan menjadi masalah besar bagimu, Nona," kata Malfoy sinis ketika dia memperhatikan mereka juga

Suara-suara yang teredam semakin jelas saat mereka mendekati aula dan aku panik, tidak yakin apa yang harus aku lakukan selanjutnya. Mataku tertuju pada kantong tidur besar Malfoy dan aku mengumpat pelan.

Saat-saat yang sulit memerlukan tindakan yang mendesak.

Seselina Note: Aku tau, aku tau! Di sini timeline-nya kacau, tapi aku lebih suka begini, haha. Bayangin aja Harry menyelinap ke Hogsmeade pertama kali mereka dibolehin pergi dan kemudian mengetahui tentang Sirius, terima kasih.

POTTER? || Draco Malfoy X Reader [BAHASA INDONESIA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang