59

113 15 0
                                    

"Apa dia pikir seluruh peraturan ini membuatnya berkuasa di Hogwarts? Peraturan-peraturan ini malah membuat siswa semakin kreatif untuk melanggarnya," aku mendengus, menatap dinding aula besar sebelum memasukinya.

"Dia sudah kelewatan dengan Dumbledore saat ia mencoba memecat Trewlaney minggu lalu." Wren menggelengkan kepala saat berbicara. "Ini membuat kepalanya yang sudah besar itu jadi semakin besar."

Tawa geli keluar dari mulutku, dan sama sepertinya, aku menggelengkan kepala tidak percaya saat kami mendekati meja kami.

"Sebenarnya," Wren berkata, berhenti berjalan dan mencari seluruh meja hingga ia bertatap dengan Luna. Ia tersenyum meminta maaf padaku sebelum melihatnya kembali. "Tidak apa-apa, kan?" Ia mengangguk ke arah meja Ravenclaw, dan aku menghela napas.

"Silakan," aku berkata, memegang pundaknya sebelum ia berjalan. "Tapi besok kita makan siang bersama, ya! Sudah lama kita tidak makan bersama, tidak tau berapa lama lagi aku akan tahan makan di meja Slytherin sendiri," Aku tertawa. "Parkinson akan mencari celah untuk meracuniku sebentar lagi."

Ia memutar matanya bercanda, sebelum mengangguk. "Janji." Ia mengamati seluruh ruangan lagi, "Duduklah dengan Harry, masih ada ruang kosong. Aku tidak mau melihatmu tersiksa karenaku." Ia tertawa, menunjuk ke arah kakakku duduk. Dan ia berjalan ke arah Luna; gadis pirang itu menyambutnya dengan senyum sebelum memintanya duduk di sebelahnya dan memberinya kecupan kecil.

Aku tersenyum, aku menerima sarannya dan berjalan ke arah kakakku. Rasanya lebih sulit untuk menghabiskan waktu bersamanya. Ia terlihat sibuk akhir-akhir ini, entah kenapa.

"Kakakku tersayang," aku menyapa dengan riang, duduk di sebelahnya, mengejutkannya dan beberapa orang di sekitarnya, dan menyela obrolannya. Tubuhnya menjadi lebih santai saat menyadari kehadiranku.

Teman-temannya yang lain hanya menatapnya dengan hati-hati sebelum melanjutkan obrolan mereka yang tidak melibatkan Harry. Hermione dan Ron masih bersama kami.

"Aku anggap teman Gryffindor-mu tidak menyukaiku?" Aku bertanya, cemberut bercanda seiring aku mengamati orang di sekitarku.

"Kau juga tidak butuh mereka untuk menyukaimu, kan." Ia berkata, tertawa gelisah dan membuatku memandangnya bingung.

"Ada apa yang baru?" Aku bertanya tertarik, mengisi piringku dengan kentang panggang. "Jujur, Umbridge benar-benar menyebalkan; tolong katakan padaku kalian membentuk pasukan rahasia untuk menurunkannya atau apalah." Aku tertawa, memindahkan piring penuh itu ke arahku sebelum menatap mereka lagi.

Alih-alih tertawa seperti yang kuharapkan saat aku melihat mereka, aku bertemu pandangan-pandangan terkejut. Hermione dan Ron saling pandang sementara Harry menatapku kaget, atau sejenisnya.

"Oh, aku hanya bercanda," aku menghela napas, menyuap makanan ke dalam mulutku. "Santai."

Dan mereka lebih santai. Tubuhnya menegang saat aku pertama berbicara, dan sekarang mereka lebih lega. Tawa gelisah terdengar dari mereka, Ron menggaruk belakang lehernya sambil berusaha sekuat tenaga untuk tidak memandangku.

Hermione berdehem. "Iya, dia keterlaluan. Dan peraturan-peraturan itu..." Ia mulai menggerutu, berusaha menyita perhatianku dari sikap aneh mereka dan memancingku untuk memikirkan Profesor itu.

"Y/n?" Harry bertanya setelah beberapa saat, mungkin menunggu saat yang tepat untuk menyela. Aku meliriknya seiring menyuap makanan sekali lagi. "Bisa kita bicara nanti?"

Aku mengernyitkan alis tapi mengangguk. "Boleh, tapi apa semua baik-baik saja?" Aku bertanya, tidak menunggu sampai mulutku kosong. Ia tertawa dan mengangguk juga.

Hermione dan Ron memandangnya, mengangkat alis tapi segera mengabaikannya, tersenyum.

"Apa yang membawamu ke sini, sayangku?" Kepalaku menoleh ke arah suara yang familier, dan aku disambut oleh wajah Fred dan George masing-masing di sebelahku.

Seringai terbentuk di wajahku sebelum aku melambaikan tangan di depan wajah mereka, seperti Harry ke teman-temannya tadi.

"Oh, Wren meninggalkanku lagi," aku tertawa, menunjuk meja Ravenclaw dan mereka mengangguk. "Dan aku tidak yakin bisa makan di mejaku tanpa diracun."

"Dari apa yang kami lihat kemarin-" Fred berkata sambil menyeringai, kembarannya ikut serta dalam obrolan di saat yang tepat untuk melanjutkan kalimat kembarannya. "-Kau cukup nyaman dengan salah satu dari mereka." George mengedipkan satu matanya, dan aku memutar mataku.

Aku melirik Harry dan memberinya senyuman permintaan maaf.

"Mungkin obrolan ini seharusnya tidak terjadi di depan kakakku," aku berkata berharap mereka mengerti dan melupakannya.

"Atau tidak usah ada sama sekali." Harry berkata, menatap sinis ke si kembar, dan sayangnya itu hanya membuat mereka tertawa.

"Jangan berlebihan, Harry," salah satu dari mereka tertawa, mengacak rambut kakakku. "-Cinta anak muda, bagaimana bisa kau membenci itu?" Yang lainnya melanjutkan, tertawa saat kata-kata itu keluar dari mulutnya.

Aku hampir tersedak makananku saat mendengarnya, terbatuk-batuk yang tidak ada hentinya.

Si kembar masih menyeringai terhibur, Harry terlihat sedikit khawatir padaku yang hampir sekarat di depannya.

"Ayolah, jangan mengarah ke sana." Aku tertawa gelisah, beberapa batuk lagi menggangguku untuk berbicara. "Cinta agak terlalu berlebihan."

Berlebihan. Iya kan?

POTTER? || Draco Malfoy X Reader [BAHASA INDONESIA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang