13. Kakakmu Khawatir Kamu Kelelahan

2.6K 315 12
                                    

"Adik Jenderal sangat lucu!"

"Lihat dia berhasil mengangkat tubuhnya!"

"Semangat! Semangat!!"

Saat itu, di lapangan latihan Angkatan Pertahanan Pertama Kekaisaran, puluhan tentara dengan antusias berteriak dari luar lapangan.

Di lapangan latihan, Zhuo Kang duduk bersila di tanah, dengan mata berbinar-binar melihat Zhuo Ye melakukan push-up, sambil bertepuk tangan dengan semangat, "Bagus! Itu yang kedua, jika kamu melakukan dua kali lagi, kamu bisa istirahat hari ini!"

Wajah Zhuo Ye memerah, telinganya hampir terbakar. Dia tidak pernah menyangka akan ada begitu banyak orang yang melihatnya saat berlatih.

Awalnya hanya ada dia dan Zhuo Kang, tetapi tidak lama kemudian, sekelompok tentara Kekaisaran muncul dan dengan semangat memberi dukungan dari luar.

Sayangnya, tubuhnya masih dalam masa pemulihan dan tidak berfungsi dengan baik. Setelah melakukan sepuluh squat, dia hampir tidak bisa berdiri.

Sekarang, dengan susah payah, dia berhasil melakukan push-up ketiga. Tangan dan kekuatannya sudah hampir habis.

Mungkin dia bukan seorang jenius, tetapi dalam hal usaha dan ketekunan, dia pasti tidak kalah dari siapa pun.

Jantungnya berdegup kencang. Dia menggigit bibirnya dan di tengah peluh yang mengucur deras, dia menunduk, dengan gemetar berusaha melakukan push-up yang keempat.

Suara teriakan dari luar langsung mencapai puncaknya. Ada yang bersiul, bersorak, dan teriakan "Sangat lucu!" bergema silih berganti.

Sebelum dia benar-benar terjatuh ke tanah, Zhuo Kang mengangkatnya.

"Luar biasa! Kamu berhasil melakukan empat push-up!" Zhuo Kang tidak ragu-ragu memuji dengan suara keras.

Para tentara yang hadir hampir seumuran dengan Zhuo Kang, dan mereka belum pernah melihat anak sekecil Zhuo Ye bisa melakukan hal yang begitu mengagumkan. Mereka pun berseru antusias, "Umur segini sudah bisa luar biasa, memang pantas menjadi adik Jenderal!"

Zhuo Ye merasa sangat malu dan hampir menangis, dia menyembunyikan wajahnya di leher Zhuo Kang.

Apa yang terjadi? Bahkan tentara paling rendah pun harus melakukan setidaknya empat puluh push-up untuk lulus. Dia hanya berhasil melakukan empat, lalu di mana letak kehebatannya?!

Di kehidupan sebelumnya, saat masih kecil, dia tidak pernah mengalami cedera seberat ini. Meskipun tubuhnya lemah, saat tes pertama kali, dia bisa melakukan sekitar dua puluh push-up. Siapa sangka setelah terlahir kembali, sekarang dia bahkan kesulitan melakukan empat.

Dan dia juga diperhatikan oleh begitu banyak orang, ini benar-benar memalukan!

"Adik Jenderal sudah malu, telinganya merah!"

Tentara-tentara itu penasaran setelah mendengar Zhuo Kang menemukan adiknya, mereka mendekat, saling menatap Zhuo Ye dengan rasa ingin tahu dan bersemangat berkata, "Tapi memang sangat lucu, saat dia melakukan push-up tadi seperti kelinci kecil!"

Zhuo Kang yang awalnya bangga tiba-tiba mengubah ekspresinya menjadi serius dan menatap mereka dengan tajam, "Apa yang kalian katakan? Adikku tidak bisa disebut kelinci!"

Melihat tentara-tentara itu terdiam, dia mendengus, semakin bangga, "Adikku jelas adalah singa, singa kecil."

Sekarang tentara-tentara itu semakin bersemangat, "Singa kecil juga sangat lucu! Dia bisa 'aowu' 'aowu'!"

Zhuo Ye: ????????

Meskipun tentara-tentara itu biasanya memiliki hubungan baik dengan Zhuo Kang, mereka jarang melihatnya dalam suasana hati yang sebaik itu. Melihat Zhuo Kang tersenyum ceria, salah satu tentara memberanikan diri berkata, "Tapi Jenderal, apakah baik untuk anak sekecil ini melakukan begitu banyak aktivitas?"

Meskipun Zhuo Ye sudah berumur sepuluh tahun, tubuhnya yang kecil membuatnya tampak seperti anak lima atau enam tahun.

Setelah ditambah dengan sepuluh hari ketika Zhuo Ye koma, dokter hampir mengganti darah dan tulang dari dalam ke luar, serta memperkuat organ-organnya. Sekarang kondisi tubuhnya bahkan lebih lemah dibandingkan anak-anak biasa.

Setelah mendengar ini, Zhuo Kang juga menjadi serius, mengangguk dan berkata, "Setelah latihan hari ini, aku juga merasa beban latihannya terlalu berat. Mulai sekarang, semua latihan harus dikurangi setengah, dan lari jarak jauh juga harus diubah dari tiga ratus meter menjadi seratus meter."

Zhuo Ye segera merasa malu mendengar bahwa latihannya akan dikurangi. Ia cepat-cepat mengangkat kepala dan memeluk lengan Zhuo Kang, panik berkata, "Tidak, tidak perlu dikurangi! Aku bisa bertahan!"

Namun, ada jenis perhatian di dunia ini yang disebut "kakakmu khawatir kamu akan kelelahan" dan Zhuo Kang bersikeras menggelengkan kepala dan berkata, "Jangan memaksakan diri. Anak kecil sepertimu sangat rentan. Jika kamu berlari sejauh itu, bagaimana jika kakimu patah?"

Bagaimana mungkin lari tiga ratus meter bisa membuat kaki patah?

Sebelum Zhuo Ye sempat protes, Zhuo Kang sudah memutuskan segalanya, lalu dengan bangga mengangkat Zhuo Ye dan mulai menunjukkan kepada semua orang, "Ayo panggil semua bawahanku, biar mereka melihat adikku!"

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang