Sejak Zhang Zhigao mengikuti Zhuo Sheng, dia selalu menyelesaikan setiap tugas yang diberikan Zhuo Sheng dengan sempurna. Namun kali ini, untuk pertama kalinya dia gagal menjalankan tugasnya saat menghadapi Zhou Ye.
Tapi, ketika dia mengingat tatapan Zhuo Ye saat menatapnya dan suara manisnya yang terus memanggil 'Kakak Zhigao,' membuat dia menekan dadanya dengan berat. Meskipun waktu diputar kembali, dia pasti tetap tidak bisa menolak permintaan Zhuo Ye.
Begitu menggemaskan, sungguh tak adil!
"Perdana Menteri, saya tidak menjaga Tuan Muda dengan baik. Saya siap menerima hukuman apa pun."
Dia mengakui kesalahannya dengan tulus, sekaligus membela Zhuo Ye, "Tolong jangan salahkan Tuan Muda. Dia hanya terlalu cemas ingin menyelamatkan Anda."
Zhuo Sheng menundukkan pandangannya, tidak langsung menanggapi. Saat mendengar bahwa demi menyelamatkannya Zhuo Ye rela menahan diri dengan membasahi tubuhnya dengan air dingin, perasaan antara terharu dan sakit hati bergemuruh dalam dirinya.
Jangankan menegur Zhuo Ye, sekarang saja rasanya ia ingin langsung meninggalkan pekerjaannya dan pulang untuk memeluk Zhuo Ye.
"Tapi Ye-Ye benar-benar hebat."
Di sampingnya, Zhuo Qinglin tiba-tiba berbicara dengan nada berpikir, "Dia bisa menggunakan beberapa informasi sederhana untuk menyimpulkan tujuan para perampok, lalu menemukan solusi terbaik tepat waktu, bahkan menghitung koordinat ruang. Di usiaku yang sepuluh tahun, itu pasti tak mungkin kulakukan."
Lalu, dia menurunkan suaranya hingga nyaris hanya dia sendiri yang bisa mendengarnya, "Hal-hal semacam ini tidak mungkin dipelajari hanya dengan bakat alami..."
Tapi jika itu dari belajar, Zhuo Ye baru berumur sepuluh tahun. Dari mana dia belajar hal-hal yang hanya bisa dipelajari di akademi militer formal?
"Ayah." Zhuo Sheng menoleh padanya, "Ye-Ye pasti menyimpan rahasia yang kita tidak ketahui, tapi suatu hari nanti, dia akan memberi tahu kita semuanya."
Dia percaya bahwa di masa depan, Zhuo Ye akan sepenuhnya keluar dari bayang-bayang masa lalunya dan menerima serta mempercayai mereka sepenuhnya.
"Tenang saja, aku tidak berniat mengintip rahasia anak kecil." Zhuo Qinglin melambaikan tangannya, tapi di balik senyuman tipisnya, matanya memancarkan kedinginan yang nyata. "Aku hanya berpikir, mungkinkah ada sesuatu yang memaksa Ye-Ye ku belajar hal-hal ini? Jika ada..."
Mata ambernya berubah gelap, perubahan yang sederhana tapi cukup membuat Zhuo Sheng mengernyitkan alis.
Orang lain mungkin tidak tahu, tapi Zhuo Sheng tahu betul, meskipun ayahnya terlihat selalu santai tapi begitu benar-benar marah, dia bisa melepaskan semua tanggung jawab dan aturan. Apa yang dia lakukan bisa berubah menjadi mimpi buruk.
Agar Zhuo Qinglin tidak melakukan hal-hal aneh lagi, Zhuo Sheng segera menyela, "Jika memang ada masalah seperti itu, aku akan menanganinya sendiri dan kamu tidak perlu turun tangan. Lagipula, Ye-Ye adalah anggota keluarga Zhuo, jadi memiliki kecerdasan yang lebih menonjol daripada orang biasa adalah hal yang wajar. Apa pun yang dia kuasai, aku bisa menerimanya."
Zhuo Qinglin tertawa, "Dalam tubuh Ye-Ye mengalir darahku, dia menjadi pintar itu memang sudah sewajarnya, kan?"
Ucapan ini sedikit meredakan ketegangan. Zhuo Sheng malas meladeni sikap Zhuo Qinglin yang suka memuji diri sendiri. Dia kembali menatap Zhang Zhigao melalui layar hologram di light brainnya dan berkata, "Karena masalah kali ini adalah permintaan Ye Ye, aku tidak akan mempermasalahkannya lagi. Namun-"
Tatapannya menjadi dingin saat dia menilai Zhang Zhigao, "Beraninya kau membiarkan Ye-Ye memanggilmu 'Kakak'?"
Zhang Zhigao belum memahami pola pikir Zhuo Sheng, tetapi bahkan melalui layar hologram, dia bisa merasakan ancaman mematikan dari Zhuo Sheng yang membuatnya gemetar. Kemudian, dia mendengar hukuman yang dijatuhkan kepadanya:
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - Antarbintang
FantasyKetika Ji Ye sekarat dan hampir mati, ia menyadari bahwa semua usaha dan pengorbanannya selama ini tidaklah berarti bagi keluarganya. Keluarga ini selalu menganggapnya sebagai orang redahan yang berfungsi sebagai pengganti. Ia hanya diciptakan untuk...