Setelah berlarian dan bercanda cukup lama, akhirnya Zhuo Ye membagikan sepotong kue kecil kepada mereka, barulah suasana menjadi tenang.
"Oh ya, Ye-Ye, ini untukmu."
Su Qiansui mengambil sebuah liontin batu permata biru dari kamarnya, dan meletakkannya di telapak tangan Zhuo Ye. "Lihat, apakah kamu menyukainya?"
Batu permata biru itu tampak berbeda dari mineral lainnya, berbentuk tetesan air, jernih dan bersih di dalamnya, menyimpan titik-titik cahaya putih yang terbentuk secara alami, seperti bintang-bintang yang bersinar terang.
Motif bunga platinum yang diukir dengan teliti melilit di sepanjang tepi batu permata, disambung dengan rantai putih tipis, tidak mengganggu keindahan batu permata itu, namun juga praktis dibawa, terlihat elegan dan mahal.
Zhuo Ye belum pernah melihat batu permata seindah itu.
"Indah sekali," ia tak bisa menahan diri untuk mengaguminya.
Su Qiansui tertawa, "Selama kamu suka, ini untukmu."
Zhuo Ye terkejut, segera menolak, "Ini terlalu berharga, pasti sangat mahal! Aku tidak bisa menerimanya!"
Zhuo Kang yang ada di samping hanya melirik sekilas harta karun kekaisaran itu, lalu menimpali dengan santai, "Kenapa kamu tidak bisa menerimanya? Ini hanya barang kecil yang disimpan di dalam gudang harta kekaisaran. Kalau Ye-Ye memang suka, bahkan sepuluh atau delapan liontin pun bisa kami carikan untukmu."
Zhuo Ye melihat semua orang tampaknya tidak mempermasalahkannya, dia pun mengira ini hanyalah batu permata biasa khas kekaisaran.
Ia juga tidak ingin membuat Su Qiansui dan yang lainnya merasa kecewa hanya karena sebuah hadiah, akhirnya ia mengangguk pelan, "Kalau begitu, terima kasih, Ibu. Aku sangat menyukainya."
Su Qiansui mendengar Zhuo Ye dengan suara polosnya memanggilnya 'Ibu,' matanya penuh senyuman bahagia. "Bolehkan aku memakaikan ini untukmu?"
Melihat Zhuo Ye mengangguk malu-malu, Su Qiansui segera memasangkan liontin itu di lehernya, lalu berkata puas, "Bagus sekali, Ye-Ye bisa mengenakannya sepanjang waktu, kan?"
Bahkan jika Su Qiansui tidak mengatakan itu, Zhuo Ye tetap tidak tega untuk melepas hadiah yang diberikan kepadanya. Matanya berbinar, ia mengangguk dengan semangat, "Jangan khawatir! Aku akan memakainya dengan baik."
"Anak baik, anak baik." Su Qiansui tak bisa menahan diri untuk mengusap-usap kepalanya lagi.
Meskipun Zhuo Ye masih kurus sekarang, kepalanya sudah mulai berbulu lembut, dengan rambut hitam pekat yang halus dan mengembang, sangat nyaman untuk disentuh.
Zhuo Qingyan, yang tidak bisa menahan diri terhadap hal-hal imut, juga ikut berkata, "Ye-Ye sangat lucu, kakak juga ingin memberimu hadiah, bagaimana?"
Kali ini, sebelum Zhuo Ye sempat menjawab, wajah Zhuo Kang dan Zhuo Sheng berubah seketika. Zhuo Kang dengan cepat membalik meja sambil berteriak keras, "Waduh, kakiku terpeleset."
Zhuo Sheng dan Su Qiansui dengan cepat menggendong Zhuo Ye dan mundur, tidak ikut campur.
Zhuo Qinglin, yang sedikit lamban dalam bergerak, terkena lemparan cangkir dan mangkuk yang melayang dari meja, membuat bajunya penuh dengan remahan kue.
Dia dengan santai menepuk-nepuk rambut peraknya yang sedikit berjatuhan dengan remahan kue, memastikan dirinya tetap tampan, lalu menunduk kembali untuk melanjutkan menonton.
Zhuo Qingyan yang menjadi sasaran dengan cepat berdiri, menatap meja yang terbalik di lantai, lalu dengan paksa menghancurkan gelas air yang sedang dipegangnya, "Zhuo Kang!"
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - Antarbintang
FantasyKetika Ji Ye sekarat dan hampir mati, ia menyadari bahwa semua usaha dan pengorbanannya selama ini tidaklah berarti bagi keluarganya. Keluarga ini selalu menganggapnya sebagai orang redahan yang berfungsi sebagai pengganti. Ia hanya diciptakan untuk...