6. Apakah Kalian Salah?

3.1K 356 3
                                    


Darah keluarga Zhuo yang berasal dari kekaisaran sangat langka, bahkan dengan modifikasi genetik pun tidak bisa dipalsukan.

Dan sekarang, satu-satunya yang sesuai dengan usia dan darah dari anak keluarga Zhuo yang hilang adalah-

"Adikku?"

Zhuo Kang menoleh kaku, melihat Ji Ye yang sedang menatapnya.

Tanpa berpikir panjang, dia langsung memeluk Ji Ye erat-erat.

Tubuhnya yang kurus dan lemah bisa dia peluk dengan satu tangan, suhu tubuhnya yang hangat seolah bisa padam kapan saja, kehidupan yang begitu rapuh dan tidak terbayangkan.

Biasanya, Zhuo Kang tidak peduli pada orang yang lemah, tetapi saat itu, hatinya semakin terasa sakit. Dia menurunkan kekuatan pelukannya, "Kau benar-benar masih hidup."

Orang-orang di sekeliling belum pernah melihat Zhuo Kang seperti ini, dan tidak ada yang berani berbicara, juga tidak ada yang ingin mengganggu pertemuan kembali saudara mereka.

Namun, dibandingkan dengan kegembiraan Zhuo Kang, reaksi Ji Ye tampak sangat kaku.

Dia seolah tidak tahu harus bereaksi bagaimana, hanya diam dalam pelukan Zhuo Kang, hingga dia merasakan air mata jatuh di lehernya. Dia pun menggerakkan matanya, membuka mulutnya yang kering, tetapi tidak mengatakan apa-apa dan menutupnya lagi.

Pelukan hangat itu melingkupi dirinya, tetapi juga membakar hatinya.

Ji Ye belum pernah dipeluk seperti ini sebelumnya, dia sangat tegang hingga kedua tangannya mengepal, bahkan napasnya terhenti.

Akhirnya, seorang dokter di samping merasa tidak tega dan mengingatkan Zhuo Kang untuk memperhatikan tabung nutrisi yang terhubung dengan Ji Ye.

Zhuo Kang seolah tersiram air dingin, cepat-cepat dia duduk tegak, memastikan tabung di tubuh Ji Ye tidak rusak karena gerakannya, lalu dia menghela napas lega dan berbalik marah pada dokter, "Kenapa kau tidak bilang lebih awal! Jika ada apa-apa pada adikku, kau akan menghadapi konsekuensinya!"

Dokter: ?

Siapa yang barusan ingin memaksa pasien berlari lima ribu meter?

"Gunakan semua sumber daya yang ada, selamatkan dia. Aku ingin melihat adikku sehat dan tidak ada efek samping!"

Mendengar perintah Zhuo Kang, dokter segera menutup kedua kakinya dan memberi hormat, "Tenang saja, serahkan pada saya."

Meskipun kondisi tubuh Ji Ye sangat buruk, jika sumber daya dikerahkan tanpa henti, kemungkinan besar dia bisa pulih dengan baik.

Zhuo Kang saat itu matanya sudah merah, suaranya serak, tetapi dia tidak peduli bagaimana orang lain melihatnya, kembali duduk di samping ruang perawatan, dengan cemas menatap Ji Ye dan ingin mengatakan sesuatu, namun lampu di gelanggang tangannya menyala merah lagi.

"Jenderal, keamanan kapal perang membutuhkan konfirmasi dari Anda."

Situasi militer tidak bisa ditunda. Zhuo Kang menahan diri untuk tidak langsung menghancurkan gelanggangnya, menggigit gigi, berdiri, dan lembut mengusap kepala Ji Ye, "Aku pergi mengurus sesuatu, akan segera kembali menemuimu."

Setelah mengucapkan kalimat itu dia berbalik dengan tegas, tetapi hanya melangkah dua langkah sebelum harus menoleh kembali, enggan meninggalkan adik yang baru saja ia temukan.

Begitu dia pergi, ruang perawatan langsung kembali hening. Dokter menggelengkan kepala dan membungkuk untuk melanjutkan pemeriksaan tubuh Ji Ye.

Dokter melihat Ji Ye tampak tidak fokus selama pemeriksaan, menatap ke depan dengan tatapan kosong. Dia tidak bisa tidak bertanya, "Apa kau takut?"

Ji Ye menatapnya, terdiam beberapa detik sebelum membuka mulut, suaranya lemah: "Mungkinkah ada yang salah?"

Seandainya dia benar-benar hanya seorang anak kecil, dia seharusnya sangat senang saat ini, tetapi dia bukan.

Dia tidak pernah berhubungan dengan Zhuo Kang dan maupun keluarga Zhou di kehidupan sebelumnya.

Sejak ingatannya mulai terbentuk, dia tumbuh di antara para pengungsi, terus-menerus melarikan diri dari kehancuran perang dan peluru.

Karena tubuhnya yang lemah, saat berada dalam bahaya, dia selalu menjadi yang pertama ditinggalkan oleh pengungsi lain, menjadi beban.

Meskipun dia belum tahu siapa Zhuo Kang, orang yang bisa disebut "Jenderal" pasti memiliki status yang tinggi di kekaisaran.

Sementara dia hanya seorang yatim piatu yang tidak memiliki apa-apa,

Jika Zhuo Kang dan yang lainnya sama seperti keluarga Ji...

Mengingat tatapan penuh rasa jijik dan penolakan dari keluarganya, dia bergetar, tidak berani lagi mengharapkan adanya keluarga.

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang