12. Tidak Ada Namanya Untung & Rugi

2.6K 325 3
                                    

Di kehidupan sebelumnya, keluarga Ji sangat keras terhadap Zhuo Ye. Mereka terus-menerus mengajarkan Zhuo Ye bahwa jika ingin mendapatkan sesuatu, ia harus memiliki nilai yang sebanding.

Jadi, Zhuo Ye secara alami menganggap bahwa nilai dirinya saat ini belum cukup untuk dihargai dan diperlakukan baik oleh orang lain.

Meskipun ia sudah menyadari hal ini, pandangannya tetap tidak bisa terhindar dari sedikit kegelapan.

Sebenarnya, ia sudah tidak berharap untuk mencari keluarga lagi. Namun, setelah mendengar perkataan dokter tentang cinta dari keluarga yang baru dia temui ini membuat harapan itu kembali menyala.

Mungkin saja?

Mungkin ia bisa seperti Ji Xu, atau seperti orang-orang yang memiliki keluarga sejati, yang saat sakit ada yang peduli, dan saat merasa tidak nyaman ada yang menemani.

Setiap kali ia mengingat bahwa keluarganya tidak pernah berhenti mencarinya, ia merasakan dorongan untuk terus membalas perasaan ini, meskipun luka-lukanya begitu banyak.

Justru karena ketulusan inilah, dulu ia bisa bertahan di keluarga Ji selama bertahun-tahun, naif ingin membalas budi atas pengasuhan keluarga Ji.

Namun, ia juga tahu, di sudut hatinya, ia masih tidak berani mempercayai semua ini nyata.

Mungkin ini hanya kebohongan atau sebuah mimpi.

Zhuo Kang telah menyelamatkannya, dan ia bisa merasakan niat baik Zhuo Kang yang tulus, jadi ia tidak akan melakukan hal yang membuat Zhuo Kang sedih.

Namun, Ji Ye masih memiliki sebercak rasa tidak percaya di matanya, dan ia tidak akan secerdas itu untuk percaya pada perkataan sepihak dari seorang dokter kekaisaran.

Semua yang dikatakan dokter itu adalah sesuatu yang paling ia dambakan seumur hidupnya, begitu indah hingga rasanya seperti mimpi. Mungkin saat ia terbangun, ia akan menemukan dirinya kembali menjadi Ji Ye yang kehilangan setengah tubuh, sekarat dan tidak ada yang peduli.

Dan sekarang, ia melihat keluarga Zhuo yang telah memutus pesan dari komunikasi membuat ia mau tidak mau berpikir, apakah ini menandakan bahwa mereka tidak mengharapkan kedatangannya?

Zhuo Ye bukanlah seorang anak kecil biasa, ia tetap menjaga kewaspadaan dalam hal-hal yang perlu diperhatikan.

Ia memikirkan banyak hal, sampai-sampai tidak memperhatikan bahwa mata Zhuo Kang sudah memerah.

Ketika ia menyadari bahwa ruangan terasa terlalu sunyi, ia melihat Zhuo Kang sedang kasar mengusap matanya.

Melihatnya, Zhuo Kang menutup rapat bibirnya, otot-otot wajahnya tegang seolah sedang menahan emosi yang sulit diungkapkan.

Setelah beberapa detik, Zhuo Kang akhirnya berkata, "Tadi aku berpikir, anak yang sebaik ini pasti telah mengalami banyak kesulitan di luar sana, sampai-sampai kamu merasa jika keluarga kita datang ke sini untuk menemuimu malah akan menjadi beban bagi mereka."

Ia menatap mata Zhuo Ye yang bersih dan kosong, tiba-tiba teringat pada seekor hewan kecil yang pernah ia temui.

Hewan kecil itu sangat ingin hidup, tetapi lukanya terlalu parah, tidak ada harapan untuk sembuh.

Hewan kecil itu memandangnya dengan tatapan seperti anak di depannya ini, dengan mata yang murni, menyimpan sebuah keputusasaan ingin mendapatkan sesuatu namun tidak bisa.

"Aku tak pandai berbicara, aku tidak tahu bagaimana menjelaskan ini padamu. Tetapi bisa bertemu dengan keluarga yang selalu kau rindukan, bahkan jika harus melewati banyak bintang dan menyeberangi galaksi, itu tidak bisa disebut sebagai beban."

Zhuo Kang menumpahkan semua kesabaran dan kelembutannya pada Zhuo Ye. Ia mengangkat Zhuo Ye dan berkata:

"Dalam dua hari kita akan sampai di kekaisaran, saat itu kita bisa pergi menemui kakak. Kakak sangat pandai berbicara, ia pasti bisa membuatmu mengerti betapa berharganya dirimu bagi kami."

Planet Aqua Blue adalah planet terbesar di alam semesta saat ini, ukurannya lebih dari sepuluh kali lipat dari planet biasa.

Menurut undang-undang yang diikuti oleh Federasi dan Kekaisaran, tidak ada orang yang diperbolehkan menggunakan lompatan ruang/teleportasi di dalam planet, jadi di dalam planet ini, manusia hanya bisa menggunakan pesawat untuk bergerak maju.

Namun, bahkan pesawat tercepat pun memerlukan waktu lebih dari dua bulan untuk mengelilingi Planet Aqua Blue.

Mereka telah berlayar selama lebih dari sepuluh hari, dan dalam dua hari lagi mereka akan melewati zona polusi antara Kekaisaran dan Federasi, lalu kembali ke dalam wilayah Kekaisaran.

Setelah berkata demikian, melihat Zhuo Ye yang kini dalam keadaan baik, Zhuo Kang tidak melanjutkan topik itu dan langsung berjalan keluar, berkata: "Oh ya, aku telah menyusun rencana latihan tubuh yang sangat terperinci untukmu. Dalam dua hari ini, aku akan mengawasi latihannya!"

Ketika melihat senyum bersinar dari Zhuo Kang, Zhuo Ye tiba-tiba merasa menggigil, tidak tahu mengapa tiba-tiba merasa ada firasat buruk.

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang