3. Adik Kecil, jadilah Tentara Bawahanku!

3.7K 374 1
                                    

Orang-orang selalu suka memberikan makna pada kematian.

Mungkin bisa bermakna sebagai pengorbanan, mungkin kehormatan, atau mungkin aib.

Tetapi Ji Ye, yang sudah mati sekali, tahu bahwa kematian hanyalah kesepian belaka.

Seolah terjatuh tanpa daya ke dalam jurang yang tak berdasar. Tak mampu menggenggam kehidupan yang mengalir dan berubah menjadi debu kecil yang hampa, tidak berdaya, tanpa siapa pun yang bisa membantunya.

Sungguh menyakitkan.

Ji Ye mengaburkan pandangannya, tidak menyangka harus mengalami rasa sakit kesepian ini sekali lagi.

Di tengah suara gemuruh yang menggelegar, ia menatap langit tanpa bintang, pupilnya perlahan melebar, semakin gelap dan sunyi.

"Adik Kecil, kamu akan mati, ya?"

Tiba-tiba terdengar suara tawa lembut di telinganya.

Ji Ye terkejut, mengangkat pandangannya dan melihat seorang pemuda berusia tujuh belas atau delapan belas tahun, mengenakan pakaian hitam yang ketat, mengangkat sebuah tabung misil berat yang panjangnya lebih dari dua meter. Ia tidak tahu kapan pemuda itu muncul di sampingnya.

[1. Misil adalah senjata militer berbentuk roket, disertai dengan sistem radar atau GPS yang membuat tembakannya akurat.]

[2. Tabung Misil, wadah yang digunakan untuk meluncurkan misil. ]

Melihat Ji Ye menatapnya, pemuda itu tersenyum nakal, dengan wajah ceria yang penuh tantangan:

"Dari jauh tadi aku melihatmu melarikan diri. Sayang sekali jika kamu mati di sini, ambil kesempatan hidup ini, datanglah jadi tentara bawahanku!"

Ji Ye tertegun, dan saat ia melihat ke arah lain, ia melihat bajak laut antarbintang menembaki ke arahnya, ia segera berteriak dengan suara serak, "Hati-hati-"

Pada saat yang sama, senjata di bahu pemuda itu tiba-tiba menyala. Dia berbalik, dan api biru yang menyala menyebar, melahap semua bajak laut antarbintang yang mencoba menyerangnya.

Misil yang tak terhitung jumlahnya meledak dan meratakan reruntuhan yang dipenuhi asap, udara terasa panas, dan angin berputar seperti pisau mengamuk di sekelilingnya.

Namun, serangan pemuda itu tidak berhenti.

Mata amber-nya penuh dengan kesenangan dan semangat muda, di bawah rambut hitamnya yang pendek, ia tersenyum dengan dua taring tajam yang terlihat. Meskipun berada di medan perang yang penuh dengan ancaman hidup dan mati, dia seolah menikmati semuanya.

Dengan sekali lagi mengaktifkan senjatanya, misil biru yang menyala menyerang sekelilingnya secara membabi buta, menghancurkan seluruh reruntuhan, dan suara tawanya melayang seperti mimpi buruk di malam yang dipenuhi api.

Orang ini gila, kan?

Ji Ye merinding melihat punggung pemuda itu.

Meskipun serangan pemuda itu sangat kuat, tidak ada satupun yang mengenai Ji Ye, bahkan gelombang ledakan yang terjadi pun menyebar dengan tepat sebelum mendekatinya.

Saat bersamaan, seorang pemuda meluncur dari udara, mendarat dengan mantap dan berkata dengan tenang, "Jenderal, tolong jangan terus-menerus memamerkan senjata baru Anda, saat ini yang terpenting adalah-"

Belum selesai berbicara, pemuda yang baru datang itu melihat Ji Ye yang terbaring lemah di tanah, wajahnya langsung berubah, dan ia segera berjongkok untuk memberikan pertolongan.

Yang pertama kali diperhatikan Ji Ye adalah seragam militer Kekaisaran yang dikenakan pemuda itu.

Orang Kekaisaran?!

Kekaisaran dan Federasi biasanya tidak berurusan satu sama lain, dan ia sedang berada di bagian pinggiran Federasi, bagaimana mungkin pasukan Kekaisaran ada di sini?

Selain itu, laporan tentang bencana Federasi di kehidupan sebelumnya tidak pernah menyebutkan tentang orang-orang Kekaisaran.

"Bagaimana? Bisa diselamatkan tidak?"

Pemuda yang disebut jenderal itu menatapnya, wajahnya masih menunjukkan rasa puas setelah pembunuhan.

Mata amber-nya mengamati Ji Ye dari atas ke bawah, seolah-olah jika bukan karena pemuda yang memberikan pertolongan, dia masih ingin mengangkat Ji Ye untuk diperiksa.

"Anak ini terlalu lemah, dan kehilangan banyak darah. Saya hanya bisa memberikan pertolongan sederhana pada luka fatalnya, dia tetap harus dibawa kembali untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik."

Pemuda itu berkata dan hendak mengangkat Ji Ye, tetapi Ji Ye menggelengkan kepala kepadanya.

"Tidak usah peduli padaku." Suara Ji Ye sangat lemah, hampir tidak terdengar, "Masih ada banyak pengungsi yang selamat di sini, tolong selamatkan mereka terlebih dahulu!"

Pemuda itu tertegun sejenak, secara naluriah melihat ke arah pemuda di sampingnya.

Namun, pemuda itu dengan kasar mengangkat Ji Ye dan melemparkannya ke dalam pelukannya.

Di wajahnya yang penuh tantangan muncul senyum dingin, "Aku ingin menyelamatkan siapa pun yang aku mau! Kamu adalah prajurit yang aku pilih. Jika kamu berani mati, maka tidak ada satu pun pengungsi di sini yang akan selamat!"

Setelah mengatakan itu, dia tidak peduli apakah Ji Ye akan terkejut atau tidak, langsung berbalik dan pergi bersama pasukan yang datang untuk mengatasi medan perang.

Ji Ye merasakan jantungnya berdebar kencang, tetapi ia sudah sampai pada batasnya. Tak peduli seberapa keras ia berusaha untuk tetap kuat, ia tetap terjatuh ke dalam kegelapan dengan rasa khawatir.

Ketika ia terbangun lagi, ia menemukan dirinya terbaring di dalam ruang medis khusus yang ada di kapal udara.

Kesadarannya kembali, mengingat apa yang dikatakan orang gila itu sebelumnya, ia langsung merasa cemas dan berbisik, "Pengungsi..."

"Semua yang bisa diselamatkan masih hidup."

Ji Ye menoleh, melihat sumber suara, hanya untuk melihat seorang dokter berdiri di samping ruang medis, menunduk melihat data di papan tangannya, tanpa mengangkat kepala, ia berkata, "Jenderal terkadang memang mengucapkan kata-kata gila. Jangan terlalu dipikirkan, dia sebenarnya... hmm, sangat terhormat."

"Terhormat?"

Ji Ye mengingat wajah pemuda itu saat membunuh, menekan sudut bibirnya dengan ekspresi datar.

Setelah terdiam sejenak, ia bertanya, "Lalu tentang bajak laut antarbintang?"

Ketika ia berbicara, barulah ia menyadari suaranya sangat parau, seolah pita suaranya diremas-remas oleh sesuatu.

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang