14. Masa Depannya Pasti Tidak Biasa

2.6K 314 7
                                    

Tentara Kekaisaran selalu dipandang oleh rakyatnya sebagai sosok berseragam hitam pekat, berbaris rapi dengan disiplin yang ketat.

Zhuo Kang adalah salah satu jenderal Kekaisaran. Dia memimpin banyak pasukan, di mana unit langsungnya adalah yang terbaik di antara yang terbaik, telah dicemari darah, namun tidak pernah mengalami kekalahan.

Bahkan ketika mereka hanya berdiri diam, aura menakutkan mereka seolah terasa nyata, berat hingga menyesakkan.

Saat itu, para tentara yang bersemangat sedang duduk melingkar, dengan antusias mendengarkan Zhuo Kang memperkenalkan Zhuo Ye.

"Lihatlah mata adikku ini, benar-benar mirip sekali denganku! Dan jika dia tumbuh besar nanti pasti wajahnya akan menjadi pria tercantik di Kekaisaran!"

"Kalian belum melihat, dia juga melakukan push-up hari ini, empat kali! Cukup mengesankan, bukan?!"

"Dia pasti akan menjadi cahaya masa depan Kekaisaran, matahari terbit di Aqua Blue!"

Zhuo Kang terus berbicara dan memastikan setiap orang di bawah komandonya mengenal Zhuo Ye.

Bahkan burung beo milik ajudan, Wei Shuli, juga dibawa dan dipaksa untuk menyapa Zhuo Ye.

Di samping, wajah Wei Shuli tampak memucat, berusaha menunjukkan ekspresi tidak melihat kepada burung beo miliknya yang sedang minta tolong.

Ia tentu saja tidak berani berhadapan dengan Zhuo Kang.

Zhuo Ye yang dipeluk Zhuo Kang, mendengarkan pujian yang tidak ada batasnya tersebut, merasa sangat canggung, hingga ingin mencari lubang untuk bersembunyi.

Namun, teriakan sorak-sorai di sekitarnya hampir semuanya sejalan dengan Zhuo Kang, tidak ada seorang pun yang mengajukan keberatan.

Dalam suasana seperti ini, Zhuo Ye pun merasa heran dan, ketika tidak ada yang memperhatikannya, dia berbisik kepada Zhuo Kang, "Mereka tampaknya tidak membenciku, terima kasih."

Dia mengira orang-orang di sini baik kepadanya karena Zhuo Kang.

Zhuo Kang segera menangkap makna tersirat dari perkataan Zhuo Ye. Ia terkejut sejenak, lalu mengangkat tangan dan menepuk kepala Zhuo Ye, sambil tersenyum, "Untuk apa kamu berterima kasih? Mereka datang ke sini untuk mengagumimu."

Mengagumiku?

Melihat Zhuo Ye bingung, Zhuo Kang segera menjelaskan, "Kamu telah menarik perhatian para bajak laut antarbintang, dan karena itu banyak pengungsi yang selamat. Jika tidak, jumlah korban pasti sangat besar. Kamu telah melakukan hal besar, tahu tidak?"

Sebenarnya bagi para tentara di bawah Zhuo Kang, mengalihkan perhatian bajak laut antarbintang bukanlah hal yang sulit. Namun, tindakan ini dilakukan oleh Zhuo Ye, maka artinya menjadi sangat berbeda.

Zhuo Ye tidak hanya membunuh tiga bajak laut antarbintang, tetapi juga memilih rute pelarian yang paling optimal, mengorbankan diri demi menyelamatkan lebih dari seratus pengungsi, sesuatu yang bahkan tidak bisa dilakukan oleh orang dewasa.

Tentara yang hadir adalah pasukan elite Kekaisaran, dan karena mereka adalah elite, tentu saja mereka bangga, sehingga lebih mengagumi tindakan Zhuo Ye.

Ditambah lagi, mereka jarang melihat anak-anak, membuat mereka semakin menyukai Zhuo Ye dengan tulus.

Saat berbicara, Zhuo Kang tiba-tiba teringat sesuatu, menarik sudut bibirnya dan tertawa, "Tidak tahu apa yang dilakukan kelompok bodoh di Federasi itu! Setiap hari menganggap kita kasar tapi mereka bahkan tidak bisa mengurus pengungsi. Menurutku mereka hanyalah sekumpulan orang lemah."

Wei Shuli di samping akhirnya menemukan momen untuk membalas, segera berkata, "Jenderal, mohon perhatikan kata-kata Anda di depan anak-anak."

Zhuo Kang terdiam. Ia sudah terbiasa berbicara sembarangan, tapi tidak bisa memberikan pengaruh buruk kepada Zhuo Ye!

Ia ingin memperingatkan Zhuo Ye agar tidak mencontohnya, tetapi kata-kata itu belum sempat keluar, matanya tiba-tiba terhenti.

Ia segera mengangkat tangan memanggil Wei Shuli, berdiri dan berkata kepada Zhuo Ye, "Aku tiba-tiba ada urusan, biarkan Wei Shuli menjagamu. Apa pun yang kamu butuhkan, biarkan dia melakukannya. Aku akan segera kembali mencarimu."

Zhuo Ye mengangguk patuh.

Tatapannya diam-diam mengikuti arah pandang Zhuo Ye yang jatuh pada seorang yang mengenakan pakaian putih di luar arena pelatihan.

Ini adalah pertama kalinya dia datang ke Kekaisaran, dan dia merasa tidak yakin dengan situasinya, tetapi dia bisa melihat bahwa Zhuo Kang pasti sedang menghadapi sesuatu yang mendesak.

Begitu Zhuo Kang pergi, tentara di sekitarnya langsung kehilangan semua kekhawatiran mereka. Sekelompok orang langsung mendekat, ramai-ramai bertanya kepada Zhuo Ye.

Wei Shuli khawatir hal ini akan menakut-nakuti Zhuo Ye, dan secara naluriah ingin menghalangi, tetapi ketika menoleh, ia melihat Zhuo Ye meskipun tubuhnya tampak tegang, dia berusaha menjawab pertanyaan mereka dengan ekspresi serius.

"Saya bernama Zhuo Ye."

"Saya berusia sepuluh tahun."

"Saya takut mati, tetapi tidak takut pada bajak laut antarbintang."

Wei Shuli awalnya khawatir bahwa anak sekurus Zhuo Ye ini tidak akan mampu menghadapi pandangan orang-orang Kekaisaran setelah kembali, tetapi sekarang dia akhirnya merasa tenang.

Lagipula, meskipun Zhuo Ye saat ini masih sangat lemah, dia memiliki darah keluarga Zhuo, dan suatu saat dia pasti akan tumbuh menjadi singa sejati.

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang