36. Ikatan Keluarga

1K 178 10
                                    

Setelah itu, Zhuo Qinglin mendapat pukulan dari Su Qiansui.

"Jangan membuat suara aneh." Su Qiansui menurunkan suaranya, "Bagaimana kalau kau mengganggu istirahat Ye-Ye?"

Zhuo Qinglin segera menutup mulutnya.

Namun, dia benar-benar tidak menyangka bahwa Zhuo Ye lebih kurus dan kecil daripada yang dia bayangkan. Bagaimana mungkin anak sekecil ini bisa bertahan hidup di tengah para pengungsi yang hanya mengandalkan hukum rimba? Betapa banyak penderitaan yang harus dia alami?

Saat dalam perjalanan, Zhuo Qinglin masih berpikir bagaimana dia ingin memeluk si kecil ini, tetapi begitu dia melihat Zhuo Ye, hatinya hanya dipenuhi rasa sayang dan iba.

Melihat Zhuo Ye masih menggenggam tangannya, mata ambernya yang biasa menunjukan ketegasan kini perlahan melunak. Dia berlutut di tepi tempat tidur, dengan lembut menyentuh telapak tangan Zhuo Ye sambil berbicara dengan lembut, "Nak, kamu tahu tidak, setelah kamu hilang, ibumu sangat sedih. Jadi, jangan pernah menghilang begitu lama lagi, ya?"

Meski Zhuo Ye tidak merespons, dia tidak mempermasalahkannya, dan melanjutkan, "Nanti ayah akan menjagamu. Kalau kita kekurangan uang, kita bisa pergi ke gudang harta kekaisaran. Kalau kamu ingin makan sesuatu, kita bisa menculik juru masak kekaisaran untuk memasak. Siapa pun yang berani mengganggumu, kita akan habisi seluruh keluarganya..."

"Bisakah kau berhenti membicarakan hal-hal berbau kekerasan di depan anak kecil?" Su Qiansui semakin lama mendengar semakin tidak nyaman lalu berkata dengan nada tidak senang.

Zhuo Qinglin terdiam sejenak, lalu dengan wajah kecewa mendongak, "Bagian mananya yang kekerasan?"

Apa ada kata-kata dari yang dia ucapkan tadi ada yang berkaitan dengan kekerasan?

Istrinya ini memang suka mempermasalahkan hal-hal kecil!

Melihat sikap Zhuo Qinglin yang tidak bisa diandalkan itu, kepala Su Qiansui mulai pusing. Semua ini salahnya yang dulu terlalu terpikat oleh wajah Zhuo Qinglin saat muda. Siapa sangka sudah puluhan tahun berlalu, tapi Zhuo Qinglin hanya bertambah tua tanpa ada perkembangan apa pun.

Saat keluarga mereka dengan penuh harap menunggu Zhuo Ye bangun, di sisi lain Zhuo Sheng menerima panggilan dari kaisar.

Sebagai anggota keluarga Zhuo yang memiliki pekerjaan paling banyak saat ini, dia melihat wajah pucat Zhuo Ye, lalu menatap layar dengan lambang kerajaan, dan dengan wajah serius berkata, "Aku sakit, tidak bisa pergi."

Jika Ye-Ye sakit, berarti dia juga sakit. Tidak ada yang salah dengan itu.

Kaisar Kekaisaran: ?

Kau, dengan tubuh super S-mu itu bisa sakit?

Untungnya, kaisar juga bukan orang yang serius. Dia memanggil Zhuo Sheng hanya untuk menanyakan kondisi kesehatannya. Lagipula, kalau keluarga Zhuo sampai tumbang, dia tidak bisa lagi bersenang-senang.

Setelah memberi beberapa kata penghiburan singkat kepada Zhuo Sheng, kaisar mengirim semua pekerjaan yang perlu dilakukan ke rumah Zhuo Sheng. Saat hendak memutuskan sambungan, dia tiba-tiba teringat sesuatu:

"Oh ya, aku dengar si kecil di rumahmu sudah ditemukan. Kapan kau akan membawanya kemari untuk... bermain, maksudku, untuk aku lihat? Kebetulan di rumahku juga ada dua bocah. Mereka bisa menemani adikmu!"

Mendengar itu, Zhuo Sheng langsung memutuskan sambungan, lalu bergumam tidak senang, "Kenapa semua orang ingin berteman dengan Ye-Ye? Kalau mau dekat dengan Ye-Ye, setidaknya harus seperti aku."

Dia berbalik kembali ke kamar, dan begitu masuk, dia melihat Zhuo Kang dan Zhuo Qingyan sedang bertengkar dengan suara pelan di pojok ruangan.

"Ye-Ye itu laki-laki, jadi harus bermain denganku! Senapan ion tipe A44 paling cocok untuk Ye-Ye, tidak ada hentakan balik, daya hancurnya juga tinggi!"

"Kamu gila, senapan ion A44 mana bisa jadi mainan? Daya hancurnya terlalu kuat, bagaimana kalau Ye-Ye terluka? Seharusnya Ye-Ye bermain dengan serangga. Anak kecil itu paling penasaran!"

Zhuo Qinglin, yang paling suka menonton keributan, ikut memanasi, "Xiao-Yan, seranggamu itu, apakah makan manusia?"

Zhuo Qingyan bingung, "Kalau tidak makan manusia, buat apa aku memeliharanya?"

Mendengar ini, Zhuo Kang langsung melompat seperti petasan, "Kamu bilang ideku berbahaya, tapi kau lebih berbahaya! Lipanmu itu panjangnya lebih dari sepuluh meter, saat melihatnya saja rasanya aku ingin meledakkannya dengan sekali tembak. Bagaimana kalau Ye-Ye ketakutan? Kau tahu tidak, Ye-Ye itu sangat berharga!"

Keduanya terus berdebat tanpa ada yang menang, dan akhirnya mereka keluar untuk berkelahi, dengan perabotan dan cangkir teh terlempar ke mana-mana, hampir saja menghancurkan rumah Zhuo Sheng.

Zhuo Sheng menyilangkan tangan di dada, bersandar di pintu sambil terbiasa melihat mereka berkelahi. Dia masih sempat mengingatkan, "Ye-Ye itu masih kecil, tidak boleh melihat adegan kekerasan dan berdarah. Aku mengerti kalau Ah-Kang memang tidak dewasa, tapi kakak, kenapa kamu juga? Bukankah yang terpenting sekarang adalah membuat Ye-Ye cepat sembuh?"

"Itu yang mau aku katakan!" Zhuo Qingyan menekan kepala Zhuo Kang dengan satu tangan, lalu berkata, "Tubuh Ye-Ye lemah karena kurang gizi. Kalau aku hancurkan peliharaanku dan memasaknya jadi bubur untuk Ye-Ye, dia pasti besok sudah bugar!"

Zhuo Sheng: ?

"Kakak, tolong... makanan yang kamu buat itu... bahkan dilihat saja sudah bikin hilang nafsu makan..."

Zhuo Qingyan merasa tidak senang, "Kalian ini kenapa sih, itu semua tinggi protein dan sangat bergizi."

"Kakak Laki-laki, lihatlah dia!" Zhuo Kang melompat dengan tidak senang dan berkata, "Makanya aku bilang sebaiknya gunakan saja ideku aku. Kalau suasana hatiku sedang buruk, memegang senjata saja sudah bisa membuatku merasa lebih baik. Jadi kita harus menyiapkan berbagai senjata di samping tempat tidur Ye-Ye. Dia pasti akan merasa lebih baik begitu memegang salah satunya!"

Zhuo Qingyan mengepalkan tinjunya. Tidak bisa, Zhuo Kang ini benar-benar perlu dihajar, kalau tidak, dia tidak akan pernah mendengarkan.

Saat mereka berdebat, Su Qiansui akhirnya tidak tahan lagi. Dia menegur mereka dengan suara lembut, lalu mengusir semuanya keluar dari rumah, "Berisik sekali! Robot medis sudah bilang Ye-Ye sudah minum obat penurun demam. Sekarang dia hanya butuh istirahat yang baik. Bisakah kalian berhenti mengusulkan ide-ide bodoh?"

Zhuo Qinglin, yang tidak melakukan apa-apa, juga ikut diusir keluar. Dia hanya bisa merangkak dengan ekspresi tak berdosa di depan pintu, kebingungan.

Kamar Zhou Ye kembali menjadi sunyi. Su Qiansui kembali duduk di samping tempat tidur, masih dengan wajah tidak senang, "Orang-orang itu hanya bisa membesar-besarkan masalah kecil, tidak ada satu pun yang bisa diandalkan!"

Dia mengambil handuk lagi untuk mengelap wajah Zhuo Ye, dan saat melihat alis Zhuo Ye yang berkerut, dia terdiam sejenak, kemudian membuka light brainnya dan menghubungi Kaisar Kekaisaran.

"Kakak ipar, ada apa?" Tidak seperti saat menghadapi Zhuo Sheng, nada suara Kaisar kepada Su Qiansui jauh lebih hormat.

"Suruh seseorang kirimkan batu energi bintang ke sini."

"Kakak ipar, apakah kamu terluka?"

Suara Kaisar terdengar lebih cemas. Batu energi bintang adalah benda langka kelas nasional di Kekaisaran, dengan kemampuan penyembuhan yang begitu kuat hingga selama tanda-tanda kehidupan masih ada, siapapun bisa diselamatkan.

Su Qiansui dengan tenang menjawab, "Anak bungsuku demam."

"Apa?"

"Kirim dalam waktu setengah jam."

Su Qiansui langsung memutus panggilan, lalu menunduk dan mencium dahi Zhuo Ye sambil berkata dengan riang, "Akhirnya kita semua bisa berkumpul bersama lagi. Ye-Ye harus cepat sembuh, ya."

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang