Gaya arsitektur Kekaisaran sangat berbeda dengan Federasi. Alih-alih terfokus pada teknologi, mereka mempertahankan sebagian warisan seni dan budaya manusia dari masa lalu.
Contohnya adalah jalur transportasi saat ini. Kursinya, mulai dari sandaran hingga pegangan, dihiasi sulaman emas dengan pola-pola mewah. Bahkan, samar-samar bisa terlihat bentuk hewan pada sulamannya-mewah namun tetap elegan.
Zhuo Kang menyadari pandangan Zhuo Ye tertuju pada pola di kursi. Ia segera mendudukkan Zhuo Ye di pangkuannya dan berkata sambil menunjuk pola di bawahnya, "Kekaisaran sangat mengagumi singa. Biasanya pola seperti ini adalah sulaman singa dan mangsanya."
Mendengar ini, Zhuo Ye menengadah, terlihat sedikit bingung. "Kalau mengagumi singa, kenapa tidak hanya menyulam singa saja? Kenapa harus ada mangsa juga?"
"Karena tanpa mangsa, itu tidak ada serunya." Zhuo Kang tersenyum polos, memperlihatkan dua taring tajamnya. "Mencekik mangsa tanpa melepaskannya, menikmati sensasi menyiksa mangsa-itulah yang seharusnya dilakukan oleh orang-orang Kekaisaran yang gagah berani."
Dengan Wei Shuli tidak ada di sana untuk mengawasinya, Zhuo Kang mulai menanamkan "pemikiran binatang buas"-nya kepada Zhuo Ye.
Zhuo Ye hanya bisa mendengarkan dengan patuh.
Melihat Zhuo Ye tidak takut dan tetap mendengarkan, Zhuo Kang merasa tak tahan, ia langsung memeluk Zhuo Ye erat-erat.
Dia hanya merasa bahwa Zhuo Ye yang penuh rasa ingin tahu menatapnya terlalu imut, sambil mengusap dia berkata dengan senang, "Aku mendengar anak-anak sering kali penasaran dan suka bertanya banyak hal, apakah kamu mau bertanya padaku lebih banyak?"
Melihat Zhuo Ye tidak menjawab, dia terus menggesekkan kepalanya yang berbulu halus sambil bertanya, "Bagaimana? Bagaimana?"
Entah siapa yang sebenarnya anak kecil.
Zhuo Ye pada dasarnya adalah orang yang sangat pendiam dan jujur, di kehidupan sebelumnya bahkan dia tidak berani mengeluh ketika merasa sakit, hanya bisa menggigit gigi dan menahan rasa sakit sendirian.
Sekarang, ketika diminta oleh Zhuo Kang, dia sama sekali tidak bisa menolak, dan sebelum pikirannya menyadari, tubuhnya sudah mengangguk.
Hanya saja, saat dirangkul dan dipijat oleh Zhuo Kang, dia merasa seperti sebuah bola besar yang sedang digendong dan digosok oleh seekor kucing besar.
Saat merasa malu, suara notifikasi dari jalur transportasi muncul, menandakan bahwa tujuan mereka sudah tiba.
Zhuo Kang menggendongnya keluar, dan yang terlihat pertama kali adalah sebuah pintu hitam yang sangat besar.
Pintu itu setidaknya sepuluh meter tingginya, seluruhnya terbuat dari kristal hitam yang buram. Jika dilihat dari dekat, masih bisa terlihat cahaya berkilau kecil di dalamnya.
Permukaan pintu diukir dengan kepala singa raksasa, matanya yang kejam tampak menatap tajam ke dunia luar. Tembok ungu tua yang menyambung dengannya tinggi dan kelam, menghubungkan langit berwarna merah mawar yang berbingkai emas di kedua sisi.
Dari sudut pandang manusia, bangunan ini sungguh megah dan tak terbayangkan.
Zhuo Ye langsung merasa tegang, ia menggigit bibirnya dengan hati-hati.
Kakak kandungnya tinggal di sini.
Orang sehebat itu, benarkah akan menerima dirinya yang sudah lama terabaikan seperti pengungsi ini?
Semakin ia memikirkan hal itu, semakin cemas ia. Tanpa sadar, ia menoleh ke arah Zhuo Kang dan bertanya, "Dia... sudah tahu tentang keberadaanku?"
Namun, Zhuo Kang hanya mengangkat bahu dengan sikap santai, menampakkan senyum penuh kesenangan, "Kakak belum membalas pesan-pesanku di light brain sebelumnya, jadi tentu saja dia tidak tahu tentangmu. Ayo beri dia kejutan, bagaimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - Antarbintang
FantasyKetika Ji Ye sekarat dan hampir mati, ia menyadari bahwa semua usaha dan pengorbanannya selama ini tidaklah berarti bagi keluarganya. Keluarga ini selalu menganggapnya sebagai orang redahan yang berfungsi sebagai pengganti. Ia hanya diciptakan untuk...