Halo semua! Kaget banget waktu buka wattpad tiba-tiba rame ㅠㅠ
Sebagai tanda terima kasih karna udah mau baca terjemahan abal-abalku ini, aku bakal ngasih boom update buat kaliann hehe~ Happy reading ya, and have a nice day! ⸜(。˃ ᵕ ˂ )⸝♡
────────────
"Kamu ini, kenapa senyumanmu bisa semenggemaskan ini?"
Di dekat telinga Zhuo Ye, tiba-tiba terdengar suara Zhuo Kang. Sebelum sempat bereaksi, ujung hidungnya tiba-tiba disentuh.
Dengan cepat ia menutup hidungnya, menatap ke atas dan melihat senyuman jahil Zhuo Kang yang penuh kemenangan, namun ada kehangatan yang tak terduga.
"Nanti, aku akan memastikan kamu makan dengan baik setiap hari, berolahraga dengan rajin, dan aku akan menjadi kakak terbaik di dunia."
Sambil bicara, mata Zhuo Kang memancarkan ketegasan, suaranya tegas dan cerah. "Selama aku ada, tidak akan ada yang bisa menyentuhmu! Jadi, jangan pernah lagi bicara soal kematian atau hal konyol seperti itu, kalau tidak aku akan menghukummu, mengerti?"
Hukuman?
Zhuo Ye terkejut, wajahnya seketika pucat, pupil matanya mengecil sedikit.
Ia langsung teringat akan hukuman yang dialaminya di keluarga Ji, saat dia dikurung di kamar gelap dan lembap, atau dihajar, atau bahkan dikunci di luar rumah.
Trauma ini terbawa sejak kecil, dan setiap kali teringat, tubuhnya terasa dingin.
Bahkan setelah masuk akademi militer dan bertarung dengan robot setiap hari hingga tubuhnya selalu dipenuhi luka. Namun, rasa sakit itu tak sebanding dengan bayang-bayang kelam yang tertinggal di memorinya.
"Aku akan patuh!" serunya hampir secara naluriah. Tapi belum sempat melanjutkan, ia kembali ditarik ke dalam pelukan Zhuo Kang.
Zhuo Kang tampak benar-benar khawatir dengan anak dipelukannya, dan dengan nada berpura-pura keras ia berkata, "Aku sangat tegas, hukumannya adalah melakukan sepuluh kali squat!"
Apa?
Zhuo Ye terdiam beberapa detik, mengira dia salah dengar, lalu bertanya heran, "Sepuluh kali squat?"
"Kebanyakan?" Zhuo Kang mencoba menawar, "Kalau begitu, lima kali?"
Zhuo Ye: ?
"Dua kali?"
"Kamu tidak akan memukulku, kan?" Suara Zhuo Ye terdengar agak bingung.
Zhuo Kang mengerutkan kening, dan kembali mengusap hidung Zhuo Ye dengan gemas. "Kamu itu adikku, kenapa aku harus memukulmu? Kalau kamu bicara hal bodoh lagi, hukumannya ditambah satu squat."
Dalam beberapa hari ini, dia memang belum mendapatkan informasi detail tentang kehidupan Zhuo Ye di luar sana, namun dia telah mengetahui kondisi di daerah pengungsi tempat Zhuo Ye tinggal.
Lingkungan di sana benar-benar tak bisa dibilang normal.
Penuh kekerasan, tanpa makanan, kacau balau.
Semua itu sangat kejam bagi seorang anak yang hidup sendirian tanpa perlindungan.
Sekarang, melihat Zhuo Ye yang sepertinya belum pernah merasakan kasih sayang membuat hati Zhuo Kang terasa sangat pilu dan tersiksa.
Namun, dia bukan tipe orang yang pandai mengungkapkan perasaannya, dan tak tahu harus memberi Zhuo Ye rasa aman dengan cara apa. Saat ia hendak mengatakan sesuatu yang canggung, suara dari light brain di tangannya memberitahukan bahwa panggilan telah terputus. Keluarga Zhuo tidak menjawab.
Zhuo Kang menatap light brainnya dengan kesal, mencoba menghubungi lagi, tapi panggilan tetap tidak tersambung.
Baru saat itulah dia ingat, orang tuanya mungkin sedang berada di Planet Serangga untuk berperang melawan Zerg, kakak perempuannya pergi ke planet lain untuk menambang bintang, dan kakak laki-lakinya yang tinggal di Kekaisaran adalah seorang pecandu kerja.
Masing-masing dari mereka memiliki jabatan tinggi dan jarang punya waktu untuk bersama. Keadaan seperti ini memang sudah biasa.
Tapi kenapa harus sekarang?
Zhuo Kang hampir merasa ingin meledakkan rumahnya sendiri. Melihat Zhuo Ye yang menatapnya dengan mata polos, dia terdiam sejenak dan buru-buru menjelaskan, "Jangan khawatir, mereka hanya sedang sibuk. Begitu mereka tahu kamu masih hidup, mereka pasti akan segera kembali untuk menemui kamu!"
Dia mengira Zhuo Ye akan merasa sedih, tetapi Zhuo Ye malah menggelengkan kepala dan dengan sikap patuh menatapnya, "Tidak apa-apa, kamu sudah menyelamatkanku dan memperlakukanku dengan sangat baik. Aku sudah sangat bersyukur. Kalau mereka harus kembali hanya untuk menemuiku, itu hanya akan merepotkan mereka."
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - Antarbintang
FantasyKetika Ji Ye sekarat dan hampir mati, ia menyadari bahwa semua usaha dan pengorbanannya selama ini tidaklah berarti bagi keluarganya. Keluarga ini selalu menganggapnya sebagai orang redahan yang berfungsi sebagai pengganti. Ia hanya diciptakan untuk...