28. Keluarga Sedang Dalam Perjalanan

2.1K 256 2
                                    

Namun, ekspresi sedikit rumit di wajah Zhou Kang membuat Zhou Ye merasa gelisah.

Dia memang berharap semua orang bisa tinggal bersama, tetapi Zhou Kang dan yang lainnya pasti sudah terbiasa hidup terpisah. Apakah sarannya membuat mereka merasa tidak nyaman?

"Apakah kamu tidak senang?" Suara Zhou Ye menjadi rendah, kemudian ia tertawa berusaha terlihat santai. "Kalau begitu... aku tidak masalah jika kita tidak bisa tingal besama. Maaf, aku tidak mempertimbangkan-"

"Bukan itu, bukan itu, bukan itu!"

Zhou Kang merasa ingin memukul mulutnya sendiri. Dia jelas tahu bahwa Zhou Ye memiliki perasaan yang sensitif, jadi mengapa ia harus menunjukkan ketidaknyamanan? Dia segera memperbaiki ucapannya, "Aku hanya memikirkan tentang kakak perempuan... tapi- tapi sudahlah. Nanti jika kakak perempuan mengganggumu dengan barang-barang aneh, datanglah padaku. Kita akan mengusir kakak agar tidak mengganggu."

Zhou Sheng yang berada di sampingnya pura-pura tidak mendengar pernyataan tersebut.

Melihat dirinya ternyata salah paham akan ketidak nyamanan Zhou Kang tadi membuat Zhou Ye sedikit lega, tetapi segera merasa aneh. "Apakah kakak perempuan itu sangat galak? Dia tampak lembut dalam suratnya dan bahkan berkata akan membawakan hadiah untukku."

"Surat?"

Zhou Kang tertegun sejenak, mendengar Zhou Sheng menjelaskan, "Orang tuakita dan kakak telah membalas pesanku."

"Mereka akan kembali?"

Zhou Sheng mengangguk, "Tentu saja. Mereka sangat senang mendengar kabar bahwa Ye Ye ditemukan, dan mereka sudah dalam perjalanan kembali. Jika tidak ada halangan, mereka seharusnya akan sampai dalam beberapa hari."

Sambil berbicara, dia mengacak-acak rambut Zhou Ye, bercanda, "Ye-Ye sangat gugup, bahkan tidak tahu harus bagaimana membalas sapaan mereka, sampai-sampai terjaga sampai larut malam untuk bertanya padaku."

Ketika dia melihat lingkaran merah di mata Zhou Ye awalnya dia mengira Zhou Ye mengalami mimpi buruk dan sangat khawatir. Siapa yang tahu Zhou Ye hanya bingung memikirkan cara menulis balasan.

Zhou Kang bisa membayangkan betapa gugupnya Zhou Ye saat itu. Dia merasa sedih namun sekaligus ingin tertawa.

Zhou Ye langsung tersipu, membuka mulutnya, dan dengan suara yang sangat kecil menjelaskan, "Aku tidak pernah menulis surat sebelumnya..."

Di kehidupan sebelumnya, ia tidak pernah menerima surat atau sapaan dari keluarganya. Kadang-kadang ayah angkatnya hanya mengingatkan tentang pelajaran tapi itu sudah membuatnya bahagia selama berhari-hari.

Jarak antara wilayah luar angkasa dan Planet Aqua Blue terlalu jauh untuk komunikasi audio atau video karena itu mereka hanya bisa berkomunikasi melalui pesan teks.

Ketika mereka mengetahui bahwa dia masih hidup, keluarganya segera mengirimkan hampir sepuluh ribu kata dalam surat.

Surat tersebut penuh dengan perhatian dan sapaan. mereka juga menyakan banyak hal, mulai dari makanan apa yang dia suka, pakaian yang disukainya , sampai pada jenis pasangan yang ingin dia temukan dan kriteria orang yang ingin dinikahinya. Mereka bahkan berjanji untuk menghalangi orang-orang yang tidak memenuhi kriteria tersebut.

[Ye-Ye masih 10 tahun plis, udah ditanyain soal pasangan aja ദ്ദി(ㅠᯅㅠ)]

Selain itu, mereka juga menyiapkan banyak hadiah mahal yang membuatnya merasa tertekan dan tidak mampu menghadapinya.

Dia takut jika membalas dengan kata-kata yang sedikit, itu akan terlihat tidak serius. Tetapi jika terlalu banyak, dia akan terkesan cerewet.

Bagaimana jika balasannya tidak memuaskan dan keluarganya tidak menyukainya?

Zhou Kang melihat wajah Zhou Ye yang memerah, ingin merangkulnya tetapi tidak bisa, hanya bisa bertanya dengan penuh rasa ingin tahu, "Jadi, Ye-Ye kamu membalas apa?"

Mendengar pertanyaan itu, Zhou Ye terlihat semakin malu, menundukkan kepala dengan lesu, "Aku hanya berharap mereka bisa kembali dengan selamat."

Ketika itu dia meminta bantuan Zhou Sheng, tetapi Zhou Sheng hanya mengatakan agar dia mengatakan apa yang ingin dia katakan tanpa perlu khawatir tentang hal lain.

Akhirnya, dia hanya bisa menuliskan apa yang ada di hatinya dengan kata-kata yang sederhana.

Kembali dari wilayah luar angkasa tidak hanya membutuhkan lompatan ruang, tetapi juga harus melewati banyak sabuk asteroid yang terdistorsi, dengan tingkat bahaya yang sangat tinggi.

Daripada memikirkan hadiah mahal, dia hanya berharap mereka tidak mengalami bahaya dan bisa kembali dengan selamat.

Zhou Kang paling tidak suka melihat Zhou Ye tidak senang, jadi ia segera berusaha menghibur dengan santai, "Jangan khawatir, kemampuan mengemudi orang tua kita itu luar biasa! Bahkan dengan pesawat rusak, mereka bisa menghancurkan salah satu pasukan serangga dari angkasa luar dan mendarat dengan stabil. Sangat hebat! Jika kamu benar-benar khawatir-"

Melihat Zhou Ye mengangkat kepalanya, dia tersenyum lebar dan mendekat, "Cukup katakan saja 'Kakak kedua adalah yang terbaik di alam semesta', lalu cium aku sedikit, dan aku akan segera pergi menjemput mereka."

Zhou Ye: ?

Zhou Sheng yang berada di samping langsung memutuskan komunikasi, "Jangan pedulikan orang aneh itu, dia gila."

Melihat wajah Zhou Sheng yang masam, perasaan gelisah Zhou Ye langsung sirna, dan dia tertawa geli.

Zhou Sheng melihat senyuman Zhou Ye yang cerah, dan ekspresinya segera melunak. Dia mengangkat Zhou Ye dan membawanya menuju kamar tidur, "Sudah larut malam, kamu harus tidur."

Namun, sebelum Zhou Ye tertidur, dia masih penasaran dan bertanya, "Siapa kakak terbaik di alam semesta menurutmu?"

"Semuanya." Zhou Ye menjawab dengan setengah sadar. Di hatinya, siapa pun yang baik padanya adalah yang terbaik.

Zhou Sheng merasa puas meskipun dengan berat hati, lalu pergi dengan ceria untuk menyelesaikan pekerjaannya yang belum selesai.

Namun, setelah Zhou Ye tidak ada di kantor, suasananya terasa kurang. Dia teringat saat Zhou Ye berusaha keras menulis balasan di depan layar dengan wajah serius, dan tersenyum kecil. Dengan cepat, dia menutup matanya dengan erat dan meletakkan pensilnya.

Tubuh Zhou Ye terlalu lemah untuk melakukan transmisi pengetahuan dengan alat, jadi dia hanya bisa belajar secara normal untuk menyerap pengetahuan dasar.

Awalnya, dia berniat mengajari Zhou Ye belajar dan mengenal huruf, tetapi tidak menyangka bahwa Zhou Ye sudah bisa membaca.

Dia langsung teringat pada masa-masa ketika Zhou Ye tidak ditangkap oleh para penjahat, dan tidak tahu apa yang telah dia alami selama beberapa tahun itu.

Beberapa bangsawan yang tidak pantas disebut manusia sangat suka menyiksa anak-anak pintar. Mereka mengajarkan anak-anak belajar, dan ketika anak-anak itu sepenuh hati mempercayai mereka, mereka mulai menyiksa mereka.

Dia takut Zhou Ye juga mengalami hal seperti itu, jadi tidak berani bertanya lebih jauh, khawatir itu akan mengingatkan Zhou Ye pada kenangan buruk.

Namun, semakin dia memikirkannya, semakin sakit hati.

Lebih baik hancurkan saja federasi itu, siapa pun yang telah melukai Zhou Ye tidak akan dibiarkan hidup.

Sementara pikirannya dipenuhi dengan ide-ide beracun yang menyengat, tiba-tiba dia merasakan getaran di kakinya.

Tak lama kemudian, suara ledakan mengguntur di kejauhan.

Di ibu kota, satu-satunya hal yang bisa menyebabkan getaran di permukaan dari angkasa adalah jika sistem magnetik yang tersembunyi di bawah tanah mengalami masalah.

Tetapi tempat itu bukanlah lokasi yang dapat dijangkau oleh orang biasa.

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang