30. Tolong Bantu Aku, ya?

3.6K 345 42
                                    

Suara Zhou Ye terdengar tenang, tetapi Zhou Sheng segera menangkap ketegangan di baliknya.

"Jangan takut," Zhou Sheng menenangkan dengan lembut. "Ada beberapa masalah kecil di ibu kota, setelah aku menyelesaikannya, aku akan kembali. Tetaplah di rumah dan jangan keluar, biarkan Zhang Zhigao menjagamu."

Mendengar ini, Zhou Ye menatap Zhang Zhigao yang tampak tidak beremosi. Kewaspadaannya mulai berkurang sedikit, tetapi kekhawatirannya terhadap Zhou Sheng tetap ada. "Kamu harus hati-hati."

"Tenang saja," jawab Zhou Sheng dengan ceria, kemudian mengingatkan Zhou Ye untuk tidur lebih awal sebelum memutuskan komunikasi.

Zhou Ye kini sama sekali tidak bisa tidur.

Dia menatap tatapan dingin Zhang Zhigao dan berhenti sejenak sebelum dengan rendah hati berkata, "Maaf, aku tadi salah paham tentang kamu."

Zhang Zhigao benar-benar tidak menyangka dia akan meminta maaf.

Keluarga Zhou memiliki posisi yang sangat tinggi di kekaisaran, bahkan di depan Kaisar mereka tidak perlu memberikan penghormatan. Bahkan jika mereka benar-benar melakukan kesalahan, tidak ada kebutuhan untuk meminta maaf.

Apalagi kepada seseorang seperti dia yang hanya merupakan bawahan.

Dia tertegun selama dua detik sebelum segera menjawab, "Tidak apa-apa. Saya sangat terkejut dan senang melihat kamu memiliki kewaspadaan seperti ini."

Mendengar nada baik dalam kata-kata Zhang Zhigao, Zhou Ye menatapnya dengan heran, ingin mengatakan sesuatu, tetapi dia juga sadar bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk berbicara.

Di kehidupan sebelumnya, dia tidak terlalu memperhatikan kekaisaran, tetapi seharusnya jika terjadi kerusuhan di ibu kota kekaisaran, dia setidaknya tahu sedikit informasi tentang penyerangan ini.

Namun, jika diingat-ingat, selama waktu ini di kehidupan sebelumnya, kekaisaran masih berduka atas kematian Zhou Kang dan tidak ada kerusuhan yang terjadi.

Apakah karena dia telah mengubah takdir Zhou Kang, yang juga berdampak pada perkembangan hal-hal lainnya?

Melihat jendela yang tertutup tirai tebal, dia melompat dari tempat tidur dan berlari ke dekat jendela, berusaha membuka tirai. Begitu dia berhasil, dia melihat ke luar dan terkejut dengan pemandangan di luar yang jauh dari kata tenang. Sekelompok monster berbentuk panjang sedang mengepakkan sayapnya, berkumpul di langit membentuk bayangan gelap, dengan semena-mena merusak segala sesuatu.

Sebagian besar monster hancur oleh laser yang melesat di udara, tetapi sebagian kecil masih merusak bangunan di ibu kota.

Situasi seperti ini bisa dimengerti jika terjadi di kota lain, tetapi ini adalah ibu kota kekaisaran, seharusnya sistem pertahanannya adalah yang paling canggih. Bahkan jika sebuah terowongan muncul, monster-monster ini seharusnya tidak bisa masuk.

"Apakah ada masalah dengan sistem pertahanan ibu kota?" dia tidak bisa menahan diri untuk bertanya kepada Zhang Zhigao.

Zhang Zhigao melangkah maju, membantu Zhou Ye membuka tirai dan menatap keluar. "Ada orang dalam yang mengatur sistem pertahanan."

Setelah itu, dia tidak lupa mengingatkan, "Tuan Muda, sebaiknya kamu tidur."

Zhou Ye saat itu terdiam.

Orang yang bisa mengatur sistem pertahanan ibu kota pasti memiliki posisi tinggi dan mendapat kepercayaan dari rakyat kekaisaran. Mengembangkan seseorang seperti itu memerlukan lebih dari sekadar waktu.

Dan kejadian ini sangat sesuai dengan pola kejahatan yang dilakukan oleh para perampok aliran sesat. Kegagalan mereka dalam menyerang Zhou Kang sebelumnya pasti telah membuat mereka mengalami banyak kerugian, yang artinya mereka tidak punya alasan untuk melakukan serangan secara besar-besaran terhadap ibu kota dalam jangka waktu yang begitu singkat.

[BL] After Rebirth, I Became the Favorite of the Empire - AntarbintangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang