32 » Little White Lies

12 3 0
                                    

Avril

Jakarta, Indonesia, 5 Januari 2023

Gue masih pede bahwa gue akan menjadi lawyer seperti yang nyokap gue idam-idamkan. Duh... gue masih sayang sama ijazah LL.B gue.

Jadi, setelah pembicaraan seminggu yang lalu bersama nyokap yang sangat bersemangat ngajarin gue, gue mulai mencari magang di New York untuk liburan musim panas. Tentunya, sambil gue part-time modelling yang jadwalnya manusiawi banget. Jadi gue enggak modelling tiap minggu banget.

Tapi yang sekarang jadi cobaan idup terbesar gue adalah mencari magang.

Kalau ada yang bilang skripsian adalah ujian terbesar dalam idup lo, maju sini lo tai.

Nyari kerjaan lebih susah bangsat.

Gue menghela nafas berat dan bersender di kursi belajar gue, meratapi ratusan email yang berisikan CV, cover letter, dan academic transcript gue untuk mencari law firm buat magang. Gila, nyari kerjaan susah banget najis.

Padahal seluruh dokumen gue bahkan body email pun udah dibaca dengan si Woman Lawyer of the Year itu – alias nyokap gue.

Parahnya lagi, ternyata masuk universitas top juga gak menjamin gue untuk langsung dapet kerjaan dengan satu kali tembak.

Jelas aja sih. CV gue kosong banget.

Sambil bersender frustasi, gue memijat kepala gue dengan kedua tangan gue. Kepala gue pening banget. Kalau gue enggak berhasil untuk dapet magang di New York, itu artinya gue akan menghabiskan liburan musim panas gue di Jakarta dan magang di kantor nyokap gue.

Menurut gue sebagai anak rantau, ini nightmare banget. Jujur aja, bukannya gue membenci kota kelahiran gue ini, kerjaan gue sebagai part-time model di salah satu model agency di Amrik itu masih cukup menyenangkan meskipun gue harus berhadapan dengan Maria, manager gue yang bagaikan jelmaan dari setan berwujud manusia – yang galaknya minta ampun dan nuntut ini itu. Tapi gue tuh enjoy banget modelling dan ngerti apa gue soal lawyering?

Jujur, kadang gue ngerasa bersalah juga sama nyokap. Dia seneng banget gue bisa melanjutkan profesinya dengan melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum. Nyokap bangga banget sama gue. Tapi apa? Ternyata gue lebih nyaman di dunia entertaintment yang memang pada akhirnya kalau gue udah berusia di atas tiga puluh tahun, akan sangat susah bagi gue untuk survive.

Semakin gue dewasa, semakin gue paham maksud nyokap hanyalah cuma pengen gue jadi 'orang' dan bisa menghidupi diri gue sendiri.

Jujur, dari hasil duit part time gue, sebenernya udah cukup banget untuk menghidupi diri sendiri. Tapi yah jelas, gue gak akan mampu membayar S2 di NYU kalau bukan duit orang tua gue.

She wants the best for me.

Lagian gila banget. Ini yang buat gue gak mau balik ke Jakarta.

Semuanya udah punya idup masing-masing; sepupu-sepupu gue yang dulu masih pada bocil, sekarang udah jadi 'orang', udah ada yang nikah, bahkan punya anak.

Sementara gue? Pacaran terakhir aja SMA.

Kerjaan juga modelling, bener-bener keluar dari keluar

Gue tuh beruntung banget karena nama gue sempat meledak dan viral karena problematik, gue memanfaatkan itu untuk masuk ke model agency yang pada akhirnya mau menerima gue dan menerima banyak kontrak di tahun 2016/2017 silam.

Gila emang.

Tapi gue seneng banget jadi model.

Tapi gue juga pengen jadi pengacara seperti impian gue. 

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 06 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[3] how did we end up here ;; nhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang