flashback.
Ada yang mengetuk rumah prilly, rupanya dokter yang saat itu melakukan operasi persalinannya. Prilly mempersilahkan dokter itu masuk dan menyuguhkannya teh hangat. Prilly melihat mata dokter itu berkaca-kaca.
"Ada apa dok?" tanya prilly.
"Maafin saya, saya menyesal" ucap dokter itu lalu meneteskan air matanya.
"Sebenernya ada apa ini?" tanya prilly.
"Selama ini saya menyembunyikan sesuatu dari kamu, saya minta maaf prilly" dokter itu makin membuatnya heran dan bingung.
Tak lama pembantunya memberitahu bahwa ada tamu yang tidak lain adalah adik dokter itu. Dia juga datang dengan keadaan menangis.
"Prilly, mohon maafkan saya" kata adik dokter itu.
"Saya bingung, tolong jelaskan ada apa ini?" prilly mulai risih dengan tangisan dokter itu dan adiknya.
"Sisi, sebenarnya dia anak kamu" kata dokter itu.
"Apa?" tanya prilly. "Jelaskan pada saya"
"Saat kamu melahirkan, adik saya juga melahirkan. Saya sudah berbohong, sebenarnya kamu dan anak kamu pasti selamat. Tapi karena kondisi kamu saat itu buruk, ini kesempatan buat saya untuk memanfaatkannya. Anak adik saya meninggal, saya menukar anak kamu dengan anaknya yang sudah meninggal. Maafkan saya, saya menyesal" dokter itu memberikan penjelasan yang membuat prilly terkejut dan meneteskan air mata.
"Ternyata.. ya allah.." prilly menangis dan sedikit menjauh dari dokter itu.
"Maafkan saya, saya selalu dihantui dengan rasa penyesalan" kata adik dokter.
"Gak.. gakpapa, saya tahu perasaan kamu saat itu" kata prilly pada adik dokter. "Saya malah bersyukur, walaupun ini pasti akan sangat membuat hati saya sakit. Karena kejadian ini, semuanya berubah, suami saya, anak saya, dan semuanya. Terima kasih sudah merawat sisi selama ini"
"Makasih.. makasih banyak sudah memaafkan kami. Kami akan jelaskan ini pada sisi, secepatnya saat kami siap" kata dokter.
"Iya dok" kata prilly. "Tapi saya takut karena digo dan sisi berpacaran, mereka pasti akan sedih mendengar semua ini"
"Tapi semua ini harus dilakukan demi kebaikan mereka" kata adik dokter alias mama tiri sisi.
flashback off.
-
-
"Gue denger semuanya" kata digo pada sisi setelah menceritakan semuanya.
Batin sisi sangat terpukul. Sisi berlari ke parkiran sambil menangis. Langit seakan mengetahui perasaan sisi, hujan turun dengan deras.
"Kenapa? kenapa semua ini terbongkar pas aku lagi sayang banget sama digo alias saudaraku sendiri" sisi menangis di bawah hujan.
Digo menghampiri dan melindungi sisi dengan jaketnya. Sisi mendorong digo dan berteriak,
"Kenapa lo baru tau ke gue sekarang?! kenapa!" teriak sisi.
"Gue juga baru tau" kata digo.
"Kenapa kita yang harus ngalamin kejadian ini digo? kenapa?!"
"Ini sudah tadir si" kata digo.
"Gue benci! gue benci digo gue benci!" sisi terduduk di tanah. Digo mengangkat sisi agar berdiri, digo kemudian memeluk sisi agar lebih tenang.
"Gue.. gue cuma gak terima, gue tau ini takdir.. tapi gue gak siap untuk ngehadapin semuanya" bisik sisi sambil menangis.
"Tenang sisi.. kita pasti bisa ngelewatin ini bersama, sebagai saudara" kata digo.
"Tapi.. gue gak mau"
"Gue juga, tapi mau gimana lagi kalau nyatanya kita saudara?" tanya digo.
-
-
Digo membawa sisi ke rumahnya. Prilly langsung memeluk sisi saat tiba di rumah. Bahkan baju prilly ikut basah karena memeluk sisi yang habis hujan-hujanan.
"Sisi.." bisik prilly, meneteskan air mata.
"Ma.." sisi memanggil prilly dengan sebutan 'mama'
Digo tidak tahan melihat pacarnya alias saudaranya berpelukan dengan mamanya. Digo masih tidak percaya bahwa mereka bersaudara.
Mulai malam ini sisi tidur di rumah prilly bersama digo dan ali. Orang tua tiri sisi sudah menyetujuinya dan sudah membicarakannya secara kekeluargaan walaupun pada awalnya alli sangat marah.
Waktu makan malam, digo tidak ikut makan bersama. Digo sejak tadi melamun di bakon kamarnya. Mungkin digo masih memikirkan semuanya. Dia masih tidak sanggup menghadapi semuanya saat ini. Tiba-tiba prilly datang membawakan makanan dan minuman untuk digo.
"Digo" panggil prilly, digo langsung duduk di samping mamanya itu. "Mama tau ini berat buat kamu, kamu harus bisa hadapin semuanya ya"
"Iya ma, aku akan coba" kata digo.
"Bukan cuma kamu yang kaget, mama, papa, sama sisi juga masih kaget" kata prilly, digo tersenyum.
"Iya, sisi orang yang kuat dia pasti bisa" kata digo.
"Sisi lagi di halaman belakang" kata prilly, digo mengangguk.
-
-
Sebulan kemudian...
Sepertinya sisi sudah melupakan semua masa lalunya bersama ali. Sisi sekarang sedang dekat dengan thomi, cowok yang menolongnya ke rumah sakit saat itu. Sisi terlihat sangat bahagia ketika bersama thomi.
"Gue anter pulang sisi boleh kan?" tanya thomi pada digo, digo mengangguk.
"Makasih bro" kata thomi.
Thomi membukakan pintu mobil untuk sisi. Sisi tersenyum kemudian masuk ke dalam mobil. Digo hanya bisa melihatnya dari jauh. Thomi mungkin jodoh untuk sisi. Digo belum siap melihat sisi bersama dengan cowok lain. Walaupun sisi sudah menjadi saudara sekarang, digo masih mempunyai perasaan yang sama seperti dulu.
-
-
Makin lama, sisi dan thomi makin dekat. Ini membuat digo menjadi takut kehilangan sisi sepenuhnya. Digo menjadi sering melamun dan jarang makan. Digo terlihat seperti manusia yang malas untuk menjalani hidup. Prilly dan ali tentunya sedih melihat digo menjadi seperti ini.
"Digo, kita bisa bicara sebentar?" tanya prilly.
" Tunggu, aku beresin ini dulu" kata digo.
Digo kemudian menghampiri mama dan papanya yang ada di luar kamarnya.
"Kenapa? kayaknya serius" tanya digo.
"Sebenernya kita gak siap, bahkan gak mau bicara ini ke kamu digo. Tapi kita juga sedih ngeliat kamu terus-terusan kayak gini" kata prilly.
"To the point aja" kata digo.
"Kamu masih sayang sama sisi? perasaan kamu sama seperti dulu sebagai pacar atau saudara?" tanya ali.
"Sebagai pacar" jawab digo tanpa berpikir terlebih dahulu.
"Kamu mau balikkan sama dia?" tanya prilly.
"Kalo semuanya bisa diubah, aku mau tetap pacaran sama dia. Tapi maksud pembicaraan ini apa?" tanya digo yang semakin heran.
"Kita bicara ini demi kebaikan kamu ya, digo. Sebenernya kamu.. kamu.." prilly menutup matanya. Prilly lalu menyikut lengan ali memberikan kode.
"Sebenernya kamu.. kamu anak angkat kami" kata ali, prilly menutup mata dan telinganya.
NEXT VOMMENT!!
PARTNYA UDAH MAU HABIS GUYS! SISA BERAPA PART LAGI KALIAN BAKAL TAU JAWABAN DARI SEMUA TEKA-TEKI CERITA INI!! MAKANYA VOTE DAN COMMENT YANG BANYAK BIAR GUE SEMANGAT LANJUTINNYA! SORRY LAMA UPDATE, SIBUK ULANGAN.
capslock jebol.
v: 200
c: 15
KAMU SEDANG MEMBACA
PENYESALANKU
Fiksi Penggemarseharusnya pernikahan adalah tahap awal memulai hidup baru. namun tidak dengan pasangan aliando dan prilly. perjodohan yang membuatnya menjadi tertekan dibawah paksaan. aliando syarief, aktor muda yang sangat tampan. prilly latuconsina, wanita penya...