"woiii udah tatapannya ntar matanya terbang ikut layang-layang gimana" mengagetkan Ammar Ranty
"sekarang lo......" belum sempat Ammar melanjutkan tiba-tiba Juan memotongnya
"udah gue tau lo mo tanya apa sahabatku yang ganteng, denger ya denger baik-baik, ini Ranty adik kandung gue dia baru dateng kemarin dari surabaya, dan pindah sekolah kesini, gimana udah paham kan lo" Juan menjelaskan
"gue masih gak percaya lo punya adik secantik bidadari seperti Ranty, tapi kalau dipikir-pikir omongan lo bisa dipercaya buktinya tadi lo berangkat sama dia, kan selama ini lo takut sama cewek buktinya lo masih jomblo ya gak hahhaaa" Ammar serius sambil meledek
"sekarang gue tanya sama lo emang lo punya cewek sekarang terus lo gak jomblo githu hahhaaaa kita sama plend hahhaaa ya gak" Juan balik meledek
"jangan bilang-bilang itu" Ammar malu
Dan ternyata saat Ammar melihat kearah Ranty, apa yang Ammar lihat bidadari itu sedang tersenyum dengan indahnya baru kali ini Ammar merasa ada senyum seindah senyum bidadari ya Ranty orangnya, "disanalah" Ammar bergumam dalam hati. Hari itu sangat indah dan lebih berkesan dari hari-hari yang lain ya itulah yang dirasakan Ammar saat ini. Ammar juga tidak tau kenapa dia jadi aneh seperti itu.
Ammar masih saja melihat Ranty yang tersenyum. Saat Ranty tersenyum dia menoleh kearah kakaknya dan tanpa sengaja dia melihat Ammar yang sedang melihatnya juga. Senyum Ranty perlahan hilang dan Ammar tetap saja memandangnya. Juan yang melihat hal itu tersenyum dan
"mending kalian ganti baju sana abis itu kita main basket gimana mau gak, o......ya plend tau gak adik gue ne jago basket dia sering banget ikut lomba githu, ya gak dex" Juan memuji adiknya
"kakak ne apaan sih, gak jago kok cuma bisa aja." Ranty malu
"tapi emang bener kan lo sering ikut lomba-lomba waktu disurabaya" Juan lagi Ranty cuma tersenyum mendengar pujian kakaknya. Ammar makin terpaku melihat senyuman Ranty. Ammar bagai duduk didalam bongkahan es adem banget.
"lo tau gak dex sahabat kakak ini yang dari tadi nyawanya putus nyambung timbul ilang timbul ilang ini bintang basket dari SD sampai sekarang, coba liat udah keren badannya bagus ganteng apalagi sekolah nya juga pinter, hmmm idaman banget dech pokoknya, ya gak plend" Juan menggoda Ammar yang dari tadi bengong tapi dia mendengar apa yang dikatakan Juan pada Ranty.
"lo tu apa sih Ju bikin orang malu aja, jangan dengerin dex kakak lo ne lagi nglantur banget" Ammar malu sambil memainkan alisnya saat menatap Ranty (udah mulai genit ya). Ranty hanya tersenyum tipis saat kakaknya dan Ammar saling melempar canda.
"udah yok kalian ganti baju sana" Juan menarik tangan Ammar. Dan akhirnya Ammar dan Ranty bergegas pergi dari kolam kedalam rumah. Ranty menuju kamar nya sedang kan Ammar berjalan mengikuti Juan.
"gue udah siapin baju didalam gue mau kelapangan basket duluan ntar lo menyusul sama bidadari lo oke" Juan yang berbicara seperti serius
"emang bidadari itu dikirim dari langit buat gue ya, Alhamdulilah" Ammar begitu PD nya didepan Juan sahabatnya itu
"udah sana ganti baju dulu malah nglantur" Juan mendorong Ammar agar cepat masuk kedalam
Ammar langsung masuk kekamar sedangkan Juan langsung berlalu kelapangan basket. Ranty sudah selesai ganti baju dan bergegas keluar untuk menyusul Juan dan disaat yang bersamaan Ammar juga keluar dari kamar Juan.
"kamar lo ini" tanya Ammar dan Ranty hanya mengangguk tanpa berbicara dan mereka berjalan menuju lapangan basket dimana Juan sudah menunggu dengan Ranty berjalan dibelakang Ammar.
"gue diikuti bidadari hmmm kemaren gue mimpi apa ya sampai bisa ketemu ngobrol dan berjalan gini sama bidadari" Ammar bergumam dalam hati sambil sesekali melihat kebelakang Ranty juga tak sengaja melihat Ammar sedang melihatnya. Sesampainya dilapangan basket Ammar dapat lemparan bola dari Juan yang sedikit kesal menunggu untung saja tau datangnya bola sehingga tidak mengenai kepalanya.
"lo tu kebiasaan main lempar-lempar aja kalau gue gak siap tadi pala gue ilang dimakan bola kan" Ammar sambil melemparkan kembali bola itu pada Juan
"pemanasan plend" balas Juan. Setelah itu mereka bertiga main basket dengan semangat saling lempar merebut satu sama lain tak jarang Ammar sering terkena bola karena melihat Ranty yang begitu lincah merebut bola. Ketika Juan merasa lelah dia memutuskan untuk kedalam untuk minum. Ammar yang kelelahan dengan penuh keringat langsung saja merebahkan tubuhnya kelantai dan Ranty juga duduk dilantai yang tidak jauh dari Ammar. Sesaat Ranty melihat Ammar yang kelelahan tanpa berbicara. Ammar kemudian duduk dengan melurus kan kakinya.
"lo jago banget ternyata, gue kira lo anak rumahan yang gak suka olahraga yang nguras keringat gini" Ammar memecah keheningan. Ranty tersenyum dan menganggukkan kepala.
"emmm loeeeeeee" Ammar ragu untuk meneruskan kata katanya
"ada apa kak emm apa" tanya Ranty penasaran
Ammar menatap Ranty yang dari tadi memperhatikannya karena dia memotong pembicaraannya. Ammar merasa dunia berhenti berputar saat dia melihat mata Ranty. Hatinya begitu dingin dan dunianya berubah menjadi dunia dongeng saat menatap Ranty. Ranty tanpa sadar juga menatap Ammar dan Ranty juga merasa aneh pada hatinya saat menatap Ammar entah apa yang dia rasakan, tatapan mereka sepertinya pertanda tapi entahlah.
sesampainya Ammar dirumah dia langsung merebahkan tubuhnya sesaat dia menutup matanya tapi lagi-lagi wajah Ranty yang muncul dimatanya. "aishhh" Ammar mendesis karena dia merasa bodoh dan aneh sejak tadi pagi iya bertemu dengan Ranty dia berfikir apa ini yang namanya jatuh cinta atau apalah itu istilahnya dia bingung sekali. Ammar menghela napas panjang membuang rasa aneh itu ya rasa yang membuat dia aneh seharian ini.
"lo gila ya lo gila Ammar sadar Ammar sadar mana Ammar yang dulu yang tegas yang membuat orang lain ingin sepertimu, ayo Ammar bangkit dia ya wanita itu baru lo kenal belum ada setahun atau bahkan bertahun-tahun, Ammar gue yakin lo bisa" Ammar terus bergumam dalam hati "huhhhh gue pasti bisa ya pasti bisa."
"bisa kenapa sayang, kemana kamu seharian baru pulang gak kangen sama bunda" suara lembut itu menyadarkan Ammar dari lamunannya
"bunda, maaf ya tadi Ammar seharian dirumah Juan terus keasyikan lupa mau ngasih tau" Ammar tersenyum seraya mencium bundanya itu.
"udah ketebak kok sama bunda, memang anak bunda ne lupa waktu kalau udah ketemu sahabatnya itu apalagi sudah ketemu sama bola basket" bunda Ammar mengelus pipi Ammar
Ammar tersenyum dan memeluk bundanya. Bunda menyuruh Ammar untuk mandi dan makan malam bersama. Dilain tempat Ranty menatap langit yang penuh bintang dan dengan rembulan yang indah, Ranty sangat suka melihat langit.
"langit tu dari dulu tetap disithu adik jelek" Juan mendekati Ranty yang sedang berdiri dijendela kamarnya
"kakak, emmm iya sih tapi Ranty suka aja liatnya" Ranty menjawab
"asal jangan ada wajah Ammar aja tu disithu hehhee" ledek Juan
"kak Ammar maksudnya, ihhh kakak ne ya gak lah" Ranty dengan mencubit kakaknya
"auuu, ya sapa tau wajah Ammar tiba-tiba muncul hehhee" Juan masih meledek dengan mengelus lengannya yang dicubit Ranty.
"udah kakak kekamar dulu ngantuk lo jangan tidur malem-malem, jangan mikirin Ammar ya" tersenyum lalu buru-buru pergi
"kakak" Ranty kesal. Menghilangnya Juan dari hadapannya dia menatap langit lagi dan tiba tiba wajah Ammar muncul Ranty sangat kaget dan tak percaya tapi tiba-tiba Ranty tersenyum mengingat tingkah Ammar tadi dan Ranty juga ingat tatapan Ammar tadi padanya.
pagi datang dengan cerah Ammar sudah siap berangkat kesekolah tak lupa berpamitan kemudian menuju kesekolah. Ditempat lain Juan dan Ranty juga sudah berangkat.
"gimana tidurnya semalem indah kan" tanya Juan pada adiknya itu
"iya" Ranty mengangguk
"ketemu Ammar ya hehheee" goda Juan
"kakak ne dari kemaren kak Ammar terus yang dihubungin sama Ranty, emangnya kenapa sih" Ranty kesal tapi penasaran
"ya sapa tau aja, hehheee becanda sayang" jawab Juan
Sesampainya disekolah Juan langsung memakirkan mobilnya. Saat bersamaan Ammar juga datang dan memarkirkan motornya disebelah mobil Juan.
"hai ganteng tumben baru dateng" Juan menyapa Ammar yang baru saja sampai dan masih memakai helm
"emm lo Ju, ia ne capek gue kemaren, lembur juga seh bikin piagam githu aja lom selesai" jelas Ammar seraya membuka helmnya. Saat dia baru membuka helmnya Ammar begitu terpesona dengan pancaran wajah seseorang yang begitu indah menurutnya. Wajah itu begitu bersinar pagi ini bahkan lebih mempesona dari kemarin Ammar begitu terpaku melihatnya sampai-sampai tak peduli saat Juan memanggil-manggil namanya.
"nyawa lo belum kembali ya masih melayang kemana, hehhh Ammar woii" Juan mengagetkan Ammar
"emm, iya apa" Ammar belum sadar juga sambil meletakkan helmnya dimotor dan mengambil kunci motornya
"nyawa lo kemana tadi lo tinggal dimana" Juan menepuk pundak Ammar dan membuat Ammar kaget
"ada kok itu" Ammar menunjuk Ranty yang ada disamping Juan yang dari tadi bingung melihat tingkah Juan dan Ammar yang saling melempar kata yang tak jelas
"mana gue gak liat mana ini nyawa lo" Juan berlagak bingung lalu merangkul adiknya yang semakin dibuat bingung olehnya
"emm bukan emmm iya emm maksud gue, ahhh lo apaan sih Ju ya maksud gue nyawa gue ya ada dalam hati gue lah dalam diri gue maksud gue" Ammar salah tingkah dan berkata dengan terbata-bata
"masak sih tapi tadi kayaknya lo nunjuk kearah adik gue deh waktu gue tanya nyawa lo kemana, ya gak dex" Juan meledek Ammar dan menoleh kearah Ranty disampingnya
"udah Ju ayo masuk" Ammar yang langsung merangkul Juan dan memaksa melepaskan Ranty dan menariknya untuk berjalan bersama dia. Ranty mengikuti mereka dan masih bingung dengan apa yang barusan iya dengar.
"lo tu bikin gue malu aja, mang lo gak malu kalau temen lo ne malu" Ammar yang terus merangkul Juan dengan sedikit memaksa
"hahhaaaaaaaa" Juan tertawa puas
"kok lo malah ketawa sih gak lucu" Ammar melepaskan rangkulannya pada Juan
"adek lo pergi sana sama ini orang yang dari kemarin nyawanya belum utuh masih terbang-terbang, lo mau selesein MOS yang kemarinkan" Juan sambil berlari kecil menuju ke Ranty dan Ranty hanya mengangguk karena masih merasa aneh melihat tingkah Ammar dan kakak nya itu.
"udah sana sama ne orang kakak mau langsung ke ruang OSIS, lo langsung ketempat yang kemarin aja" menarik Ranty agar mendekat ke Ammar lalu Juan berlalu pergi sambil tersenyum pada Ammar dan Ranty tak lupa melambaikan tangannya
"emm ya udah ayo" ajak Ammar sambil menunjuk tangga disampingnya. Ranty melangkahkan kakinya keatas dan Ammar berjalan dibelakang Ranty tapi baru saja dia naik dua tangga dia sudah sejajar dengan Ranty (nah loh memangnya Ammar manusia harimau hahhaa bukan lain cerita). Ranty melihat Ammar yang berjalan disamping nya dan Ammar hanya diam konsentrasi jalan lurus kedepan menyusuri satu persatu tangga entah apa yang sedang diapikirkan.
"ayo Ammar lo pasti bisa lo harus bisa" Ammar berbicara dalam hati tapi kata "harus bisa" yang terakhir terucap jelas dari mulutnya dan membuat Ranty bingung dan
"harus bisa untuk apa kak" tanya Ranty bingung
"harus bisa emm bukan kok lo salah denger kali" Ammar salting dan tidak melihat anak tangga yang dia pijak dan hampir saja dia jatuh tapi Ranty cepat tanggap dan menarik tangan Ammar dengan tangan lembutnya itu. Ammar kaget sekali dia tidak menyangka akan memegang tangan Ranty. Mereka saling berpandangan lama mereka saling menatap dan
"kenapa lo tangkap gue" Ammar mengagetkan Ranty dan membuat Ranty melepaskan pegangannya pada Ammar sehingga Ammar jatuh dan
"auhhh" Ammar kesakitan
Ranty panik melihat Ammar merintih "maaf kak, kak Ammar gak apa-apa".
"iya gak apa-apa kok" Ammar sedikit berbohong padahal lututnya sakit. Ranty memegang tangan Ammar dan membantu Ammar untuk berdiri. Ammar berdiri tapi saat dia hendak berjalan lututnya terasa sakit sehingga dia sedikit susah untuk berjalan. Ranty yang mengetahui hal itu langsung menarik tangan Ammar ditaruhnya tangan Ammar dipundaknya. Ranty memapah Ammar dengan telaten berjalan perlahan mengimbangi langkah Ammar. Ammar tak percaya melihat hal itu entah apa yang dia pikirkan yang pasti Ammar hanya merasa bahwa itu mimpinya disiang bolong. Sesampainya diruang OSIS Ranty menuju ke sebuah kursi yang kemarin digunakan Ammar duduk saat MOS pertama kemarin.
"terima kasih ya lo baik banget" Ammar tersenyum manis pada Ranty
KAMU SEDANG MEMBACA
Hallo Cinta
RandomPemuda yang belum pernah satu kalipun berpacaran bertemu dengan gadis yang membuatnya jatuh hati sampai menyebut gadis itu bidadari, yahhhh yang sesungguhnya gadis inilah yang sudah di jodohkan padanya. Kisah cinta dari seseorang yang mengenal cinta...