8// Please Wait

64 5 0
                                    

Ada apa ini?

Hati Rana yang terus bertanya-tanya. Rana tidak mengerti akan semua ini. Andra memeluk nya, dan Rian memykul Andra secara tiba-tiba. Peristiwa yang terjadi begitu sangat dekat dengan nya membuat kaki nya begitu lemas. Dalam jam pelajaran di mulai Rana tidak bisa fokus Ia terus memikirkan kejadian yang sempat terjadi tadi.

Saat jam pelajaran telah habis dan semua siswa berhamburan pulang, dengan sangat lemas Rana melangkah keluar kelas dan tak menatap kedepan ia terus menunduk sambil memikirkan kejadian tadi yang selalu terngiang-ngiang di benak nya.

Tiba-tiba terlihat dimatanya kaki yang beralas sepatu yang bermerek dan harga nya samgat mahal dengan kaos kaki super pendek. Spontan Rana mendongak melihat nya mulai dari bawah sampai keatas.

"Rian?" Ucap Rana spontan terkejut dengan nada yang lemas

"Ran, lo ngapain sih tadi sama Andra?"

"Oh itu, gue tadi gak sengaja nyenggol dia pas gue mau ke kelas lo"

"Lo jangan percaya sama dia! Jangan pernah berurusan sama dia. Dia itu cowo yang gak baik."

"Lo pikir elo juga cowo baik? Bahkan elo lebih buruk dari dia. Jadi seharus nya gue juga gak percaya sama lo dan berurusan sama lo"

"Kecuali gue. Lo bisa percaya sama gue."

"Gimana bisa gue percaya sama lo? Kalo jelas-jelas elo tuh cowo terbrutal disekolah ini"

"Hati gue. Lo bisa percayain hati gue."

"Hahh?"

Dengan tiba-tiba Rian memgang tangan Rana yang gemetar itu dan melenempelkan nya di dada Rian.

"Lo ngerasain kan? Gue harus bilang berapa kali sih Ran, biar elo bisa yakin sama hati gue? Gue bener-bener sayang sama lo."

"Tapi elo---" Rana langsung menarik tangan nya.

"Berandal? Bukan berarti kalo gue brandal hati gue juga ngikut brandal. Apa lo gak pernah ngerasain hal aneh di hati lo?"

Rana hanya diam membisu.

"Oh iya gue tau, cewe kaya elo itu bener-bener cuek. Bahkan hati lo yang ngerasa aneh aja lo gak peduli. Iya kan?"

"Lo ngomong apaan sih?"

"Gue butuh kepastian Ran, lo kapan mau jawab pertanyaan gue"

"Gue butuh waktu. Gue masih belum bisa ngeyakinin hati gue buat bisa buka hati ke elo"

"Oke, gue kasih lo waktu seminggu buat pikirin mateng-mateng. Kalo sebelum seminggu lo udah yakin sama gue, lo bilang ya."

Rana hanya diam, membungkam bersama badan nya yang begitu dahsyat nya gemetar.

"Gue pergi dulu ya." Kata Rian sambil mengacak-acak rambut Rana dengan manja dan terpancar senyuman dari mulutnya. Rana hanya diam tak menjawab, Rian pun langsung pergi meninggalkan Rana.

***

"Nih, undangan buat lo." Kak Tasya memberikan kertas undangan pada Rana saat bertemu dengan nya di aula.

Rana mengambil udangan itu dengan wajah sangat aneh Rana meraih mengambil undangan tersebut.

"Lo jangan geer ya, gue terpaksa ngundang lo biar Rian mau dateng ke acara ulang tahun gue" jelasnya dengan muka super bete

"Oke, makasih kak."

"Tenang aja, gue gak ngarepin lo dateng ko. Cuma elo itu patokan Rian dateng atau engga"

Rana hanya diam sambil membawa undangan tersebut. Dan kak Tasya pun langsung bergi bersama ketiga teman nya meninggalkan Rana. Tak lama setelah kak Tasya pergi, ketiga teman Rana datang menghampirinya. Ya, itu pasti Salsa, Vira, dan Andin.

"Na, lo tadi abis di apain sama kak Tasya?" Tanya Salsa sangat khawatir

"Coba cek Din ada yang memar ngga di badan Rana" perintah Vira pada Andin. Andin pun langsung menatap Rana sangat teliti.

"Apaan sih kalian. Gue gak papa, kalian jangan khawatir gitu deh. Dia cuma ngasiin ini doang" jelas Rana merasa sedikit kurang nyaman atas kekhawatiran teman-temannya sambil memperlihatkan undangan dari kak Tasya.

"Hahh?? Undangan? Ko bisa? Setau gue kak Tasya benci banget deh sama lo" tanya Andin benar-benar terkejut

"Iya gue juga aneh. Tapi katanya sih, dia terpaksa ngundang gue soalnya gue tuh pacuan Rian yang bakal dateng ke pesta nya atau engga"

"Oh iya, ngomongin Rian gue jadi keinget. Tadi malem Rian nelpon gue, bm gue, ngeline gue nanyain lo mulu. Katanya hp lo mati terus? Kenapa lo matiin? Dia nyariin elo bikin gue yang repot" sahut Salsa menjelaskan

"Sorry, hp gue low bat terus lupa gue cas jadi hp nya mati"

"Lain kali, lo hidupin terus hp lo biar Rian gak nyariin sampe bikin gue repot."

"Btw gimana perkembangan nya elo sama Rian?" Sambung Vira

"Gue? Sama Rian?"

"Iya elo sama Rian"

"Kemaren sih dia sempet nagih jawaban gue. Tapi gue masih gantungin. Dia juga kasih gue waktu seminggu ko."

"Lo jujur deh sama kita. Lo nyaman ga sama Rian?"

"Hmm, iya sih gue nyaman"

"Lo pernah naruh harapan ke dia ngga?"

"Pernah sih, cuma gue cuek aja"

"Lo pernah ngerasa ada yang aneh gak sama hati lo?"

"Iya, gue ngerasain itu semua"

"Itu tanda nya lo suka sama Rian. Lo nunggu apa lagi sih Na?"

"Hmm, gue masih ragu aja. Lo tau kan, dia itu jauh dari kriteria cowo idaman gue. Mungkin yang sesuai cuma tampang nya doang. Dia tuh bener-bener tipe cowo yang paling gue benci. Dan kalian tau kan gue juga belum berpengalaman dalam soal pacaran. Waktu masih di Tanggerang juga gue pernah di tembak cowo beberapa kali bahkan ketua osis pernah nembak gue, tapi tetep gue tolak. Mereka gak ada yang pas sama kriteria cowo gue" jelas Rana

"Sekarang lo dengerin gue, cari cowo sesempurna kriteria elo tuh bakal susah banget bahkan aja elo gak bisa nemuin nya. Inget Na, di dunia ini tuh gak ada manusia yang sempurna. Seharus nya lo jadiin kekurangan dia hal yang bikin dia beda dari yang lain dan kekurangan itu pasti bakal ketutup sama cinta dia yang tulus sama lo"

"Asal lo tau aja Na, cowo tuh butuh kepastian. Jangan lo gantungin terus gitu. Kalo lo mau terima dia lo bilang dan kalo lo mau tolak dia jangan bikin dia nunggu lebih lama lagi dan bikin dia nambah ngarepin elo." Sambung Salsa

"Lo harus pikirin mateng-mateng. Jangan sampe elo nyesel di akhir" sambung Andin

Mendengarkan penjelasan teman-teman nya, Rana terdiam berfikir. Rana benar-benar sangat dilema. Rana tidak bisa menebak hatinya sendiri. Rasa ragu nya yang selalu menahan Rana untuk bisa membuka hatinya. Butuh waktu untuk Rana dalam meyakinkan hatinya itu.












One HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang