Tampak sunyi hanya pohon kamboja yang berdiri dengan daun-daun yang berguguran tertiup angin, burung-burung kecil yang beterbangan kesana-kemari dan di keliling oleh timbunan tanah yang di dalam nya ratusan jasad manusia.
Saat pulang sekolah, Rana tak pulang ke rumah melainkan pergi ke makam ibu nya. Di letakkan oleh Rana seikat bunga di atas makam ibu nya.
"Bu, apa kabar? Rana kangen ibu. Rana pengen cerita banyak sama ibu." Ucap Rana sembari meneteskan air matanya. Tak lama kemudian Rana mengusap air mata yang terjatuh cuma-cuma.
"Maaf ya bu Rana jarang kesini sekarang. Ibu pasti nungguin Rana. Maaf ya bu, bikin ibu nunggu. Rana sekarang lagi bahagia banget nih bu, Rana punya kabar gembira buat ibu. Rana sekarang udah bisa bareng sama Rani lagi. Jadi ibu gak perlu cari Rani susah payah lagi ya. Rana juga kaya nya lagi suka seseorang deh bu. Dia udah bikin hati Rana luluh. Dia itu cowo yang baik bu, walaupun bukan kriteria Rana. Apa ibu tau, hati dia itu tulus banget walaupun luar nya brutal. Ibu ngga marah kan sama Rana? Rana sayang banget bu sama dia. Tapi ibu tenang aja, ngga bakal ada yang bisa gantiin posisi ibu sampai kapan pun. Dia itu udah bikin Rana beneran nyaman. Rana pengen terus hidup. Rana ngga mau kehilangan dia bu" curhat Rana yang sedari tadi berbicara sendiri dengan batu nisan kuburan ibunya.
"Lo yakin ngga mau kehilangan gue?" Suara yang terdengar dari belakang Rana. Spontan Rana langsung menoleh ke arah sumber suara.
"Rian" ucap Rana yang terkejut melihat Rian berdiri di belakang nya entah dari kapan.
"Lo dari kapan berdiri disitu?" Tanya Rana sembari mengusap air matanya.
"Jadi lo kalo curhat disini." Ucap Rian tersenyum sembari mendekat ke arah Rana
Rana menarik tangan Rian dan menjadikan nya berlutut di makam ibu Rana bersamanya.
"Bu, liat deh. Ini Rian orang yang tadi Rana ceritain sama ibu" kata Rana menghadap makam ibunya.
"Kok lo tau sih kalo gue ada disini?" tanya Rana merasa heran
"Apa sih yang ngga gue tau dari elo."
Rana hanya tersenyum tersipu malu. Menunduk menyembunyikan pipi nya yang kian memerah.
"Lo udah janji mau Qtime buat gue kan?"
Rana hanya mengangguk bermaksud mengiyakan pertanyaan yang di lontarkan Rian.
"Yaudah sekarang lo ikut gue yuk" ajak Rian sembari menarik tangan Rana
"Kemana?"
"Udah lo ikut aja"
Mereka pun pergi meninggalkan makam ibu Rana, dan pergi entah kemana Rian membawa Rana dengan mengendarai sepeda motor.
"Rumah sakit jiwa?" Ucap Rana terkejut ternyata Rian membawa nya ke rumah sakit jiwa.
"Kita mau ngapain disini?" Sambung Rana bertanya.
"Udah, jangan banyak nanya" jawab Rian santai sembari mentarik tangan Rana
Rana pun pasrah ikut masuk ke dalam. Rian membawa nya ke sebuah kamar yang mana disana ada seorang wanita yang sedang duduk di ranjang kasurnya.
"Ibu" sapa Rian memanggil wanita yang sedang duduk sendiri itu.
Ya, Rian membawa Rana ke rumah sakit jiwa dimana ibu Rian tinggal sekarang. Mendengar sapaan yang di lontarkan Rian, ibu nya itu menoleh ke arah nya. Dan Rian mulai mendekat ke arah ibu nya dan memeluk hangat ibunya. Rana hanya berdiri mematung di depan pintu dengan muka sangat pucat dan benar-benar terkejut melihat ibu Rian.
"Rana! Ayo sini" seru Rian pada Rana yang sedari tadi diam mematung.
Rana pun melangkah mendekati Rian dan ibunya. Sesekali ia tampak ragu, namun keraguan nya di kalahkan oleh tatapan Rian. Muka Rana benar-benar sangat pucat bak mayat hidup. Badan nya gemetar, dan jantung nya berdegup sangat kencang.
KAMU SEDANG MEMBACA
One Heart
Teen FictionHati ini memang hanya satu. Hati ini berhasil kau dapatkan. Hati ini pula yang harus ku relakan dan ku beri untuk orang yang aku sayang. Menyakitkan itu saat hati dan pikiran tak sejalan, saling beradu mempertahankan apa yang telah di pegang teguh...