cemburu

32.3K 3.7K 206
                                    

"Seul udah beresin kamar sebelah kan?" Tanya ibu.

"Udah bu. Kaya mau nyambut presiden aja sih bu." Jawab seulgi.

"Iyalah masa cowok ganteng mau ke rumah berantakan."

"Tiap hari ada cogan juga berantakan bu" ujar seunghoon

"Ah ibu udah bosen liat kamu. Jadi ga ganteng sekarang." Kata ibu.

"Duh bu. Kok jahat. Padahal kakak mau beliin ibu tas loh."

"Dari bulan kemarin mau beliin tas mana? Boong wae kakak mah." Protes ibu

Seulgi no comment. Kalau seunghoon udah debat sama ibu ga akan selesai cepet.

***

Hari ini rumah pak RT kedatangan tamu. Tetangga curiga seulgi mau dilamar. Soalnya yang dateng dua mobil gitu. Terus ada satu anak muda, ganteng lagi.

"Kak jaebum. Liat deh masa ke rumah kak seulgi ada rombongan gitu." Kata dahyun yang ngintip dari balkon

"Ga tau dek. Seulgi belum cerita."

"Kalau kak seulgi dilamar orang gimana kak?" Tanya rose iseng.

"Berarti bukan jodoh kakak." Jawab jaebum yang langsung pergi dari situ. Rose malah senyum tengil. Wajah jaebum langsung ga karuan pas ditanya gitu.

"Kak ros jahat ih nanya gitu." Kata dahyun

"Abis bikin anak orang galau. Harus dikerjain yang kaya gini tuh."

"Bener juga sih kak. Kasian kak seulginya. Katanya kalau kak jaebum PHP sama cewek nanti kita akan di php-in orang. "

"Makanya kita harus bantuin kak Seulgi. ini kita adiknya seulgi apa jaebum ya hyun ?" Tanya rose.

***

Jaebum gundah gulana. Soalnya dia manggil seulgi dari kamarnya ga nyaut. Agak sedih sih. Mana tiga hari terakhir seulgi sibuk banget beres - beres rumah. Makin deh mikir kalau seulgi nya mau dilamar orang.

"Ngga jaebum seulgi ga bakal lepas. Jangan dipikirin omongan oceu sama hyun. " ujarnya menenangkan diri.

Makin lama diem di kamar. Jaebum mau sawan rasanya. Gelisah terus. Mana kedenger suara cowok dari rumah sebelah. Ia tau bener itu bukan suara pak rt , seunghoon atau wonwoo.

Jadilah dia lari ke balai - balai depan yang sekarang suka dipake siskamling.

"Bum, tumbenan lo nongkrong sini." Kata Mino. Salah satu hantu penunggu balai selain yoongi.

"Lagi pusing gua bang. Banyak pikiran."

"Jangan - jangan karena gosip seulgi dilamar ya?"

"Kagak bang. Btw tu gosip cepet banget nyebar."

"Iyalah di grup baek udah berkoar. Bum walaupun lo bilang ga mikirin itu wajah lo keliatan jelas kok " kata Mino.

"Ah sok peramal lu bang."

"Ih seriusan gua. Gua pernah ngerasain soalnya. Apalagi gua harus pura - pura seneng pas dia cerita."

"Kayaknya gua tau bang. Anak sini kan?"

"Gausah disebut. Lo mendingan nyatain perasaan lo. Sebelum semua terlambat. Kaya gua akhirnya basi terus tetep temenan ga bisa upgrade status."

"Mino Tegar wkwkwk motivator baru."

"Sa ae lu bum. Gua doain seulginya beneran dilamar."

"Jangan dong bang. Ga kasian sama gua."

"Buat apa kasian sama lo. Gua aja percintaannya mengkhawatirkan." Kata Mino

tetangga masa gitu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang