onje's effect

13.6K 1.9K 160
                                    

Akibat kelakuan kocak Youngjae di hari pertama tim bangunin sahur. Hari kedua kena protes. Karena kurang keras suaranya. Hari kedua Sungjae sampai serak karena dia bangunin sahur sama Wonwoo, Donghyuk, plus Dowoon. Walau gebukan bedugnya Dowoon mantap tapi Donghyuk dan Wonwoo ga se toa Youngjae.

Hari ketiga lebih beruntung karena ada Hanbin dan Chanyeol, walau partner lainnya Mark si pendiam dan Seokjin yang tak bedaya kalau disuruh teriak niruin Onje.

"Si Onje tuh baterenya apa sih. Suaranya menggelehar banget. Tahun depan dia pertengahan aja. Capek gua teriak." Kata Hanbin.

"Masalahnya ga cuma si Onje. Hoseok, Jongin sama Bobby juga hiperaktif." Ujar Chanyeol.

"Ga adil yang bikin jadwal. Siapa sih?" Tanya Mark.

"Hoseok sama Jongin, makanya mereka bikin barengan sama Onje. Harusnya gua bawa Jihyo nih, toa cewek." Kata Hanbin.

"Gua ga mau jadi tetangga mereka. Pasti berisik banget." Kata Seokjin.

"Sekarang lo tetangga mereka Jin. Duhhhh pentium. Pengen marah untung masih waktu sahur." Ujar Chanyeol.

"Mendingan bubar yuk. Gua lapar." Kata Mark.

🌒🌒

Di rumahnya Irene lagi siapin buat sahur bareng mamanya. Kalau Irene masak sendiri bisa berabe. Pasti adik - adiknya protes karena masakan Irene sering kurang asin atau malah keasinan. Cuma Kyungsoo yang ga pernah protes. Dia menghargai banget usaha istrinya.

Papa Jongsuk, Kyungsoo, Jackson, dan Jisoo udah duduk manis di meja makan.

"Kak, kalau udah pisah rumah nanti gua saranin kasih garemnya di meja aja." Kata Jackson.

"Biar apa Cen?" Tanya Kyungsoo.

"Biar lo ga hipertensi. Bisa bahaya kalau makan kebanyakan garam tiap hari." Jawab Jackson.

"Hahahahaha papa tau pasti mba kalian masaknya suka keasinan." Kata Papa.

"Sering pa, jarang banget pas, malah kurang asin juga sering. Boro masakan ribet, telor dadar aja pasti gitu. Mba Irene ga cocok sama garam kayaknya makanya ga pernah pas." Ujar Jisoo.

"Biar ga gitu belajar masak Jis." Kata Kyungsoo.

"Ecieeeee belain istri. Kyakyakya." Kata Jackson.

Kyungsoo ga bereaksi udah biasa ngadepin yang kaya gini di rumahnya. Makan sahur di rumah nya ataupun di rumah mertuanya memang selalu ramai.

"Kak gua mau nanya dong. Ade lo kok suaranya menggelegar banget. Suka minum apa dia?" Tanya Jisoo.

"Sama aja kaya lo kok. Emang kenapa?" Tanya Kyungsoo.

"Lusa Taeyong bangunin sahur, biar suara dia menggelegar kaya Onje. Hari kedua sama hari ketiga ini kurang gereget tim banguninnya." Ujar Jisoo.

"Mana ada Onje greget, dia malah kaya infotainment keliling kemarin bukan bangunin sahur." Kata Kyungsoo.

"Masih marah aja kamu dibongkar susah bangun sama Onje. Jujur aku sih sependapat sama Jisoo. Hari pertama langsung melek sampai ga nonton tv karena ngakak dengerin Onje dkk." Sahut Irene.

"Jadi besok aku bangunin sahur harus gitu?" Tanya Jackson.

"Harussslah." Kata Irene dan Jisoo barengan.

"Okedeh besok gua les vokal ke onje biar menggelegar." Kata Jackson.

"Eh buka deh grup lagi rame ngomongin tim sahur." Kata Jisoo.

Blok A

Hanbin
Gua serak

tetangga masa gitu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang