"jujur aja Jongin"

27.3K 3.5K 67
                                    

Jongin sama Soojung termasuk pasangan yang jarang ngedate. Bukan Jongin ga mau ngajak cuma kalau jalan sama pacarnya ini tuh biayanya besar. Soojung atau Krystal nama panggilannya, selalu ngajak makan minimal ke hanamasa. Dompet mahasiswa macem Jongin mah mana kuat kalau keseringan.

"Tumbenan ngajakin aku jalan." Kata soojung.

"Lagi ada rezekinya AY."

"Kamu pasti mikir kalau ngajak jalan aku harus ke tempat mahal ya." Tebak Soojung.

Jongin mikir dulu. Kalau jawab iya takut dia tersinggung. Kalau jawab ngga, berarti dia boong. Jadi jongin cuma senyum aja.

"Kok ga jawab."

"Ngapain pertanyaan random gitu dijawab."

"iyasih nanti aku malah ngambek ya."

Soojung sempet mikir kalau Jongin itu ga sayang sama dia. Soalnya mereka status aja pacaran. Jalan ga pernah. Keitung jari lah berapa kali mereka main keluar. Tapi liat sikap jongin yang selalu manis bikin pikiran aneh itu ilang.

"Hari ini kamu mau kemana ay?" Tanya Jongin.

"Terserah kamu aja deh. Sebenernya pengen makan richeese factory. Tapi ga mau di mall yang itu."

Jongin paham pacarnya ga mungkin mau mampir ke mall XYZ soalnya banyak alay nonkrong disitu, tapi tempat terdekat RF itu di kota sebelah. Harus ke tol biar ga macet, bensin juga lumayan. Bukan Jongin pelit. Uang jajannya kan terbatas.
Jongin tetaplah Jongin yang ga mau ngomong soal keberatannya sama permintaan soojung. Ia takut soojung marah terus ninggalin dia. Tipikal suami takut istri di masa depan.

Soojung bingung kenapa pacarnya diem. Jangan - jangan Jongin keberatan tapi ga mau ngomong.

"Beb kok malah bengong." Soojung heran.

"Gini ay, gimana ya bilangnya." Jongin takut salah ngomong

"Bilang aja aku ga akan ngambek. Pasti kamu takut aku ngambek ya."

Jongin ngangguk.

"Ngomong aja. Biar aku nya juga paham." Kata soojung

"Kalau kesana kejauhan ay. Soalnya kan ayah lagi dinas ke luar. Jadi ga bisa terlalu jauh mainnya." Akhirnya jongin punya alasan.

"Nah kalau gini aku ngerti. Kita makan di jalan baru aja deh. Aku udah lama ga makan sop ayam."

"Beneran ga apa cuma ke sop ayam ?" Tanya Jongin memastikan takut salah denger.

"Duh Beb kita kan ga pernah makan street food. Sekali - kali lah, dompet aku juga lagi tiris sekarang." Ujar soojung

Ternyata dompet soojung bisa tiris juga. Batin  Jongin.

"Okedeh ayo." Kata jongin

Untuk pertama kalinya setelah 7 bulan pacaran soojung sama jongin makan di pinggir jalan.

"Aku tau kamu pasti mikir aku bakal ajak ke tempat High Class mulu ya. Sampai jarang ajak jalan." Kata soojung tiba - tiba

Jongin ngangguk.

"Ah kamu kemakan gosip. Aku juga ada bokeknya kali. Malah tiap hari sarapan soto mak depan komplek. " ujar soojung lagi.

"Aku mikir gitu bukan karena gosip sih. Tiap kita jalan belakangan ini kamu ajaknya paling murah hanamasa. Kan aku nya ga enak kalau ajak kamu makan di jalanan. Takut malah kamu ngambek terus ninggalin aku." Jelas jongin.

Soojung malah ketawa.

"Jong, aku ga akan setega itu sama kamu. Lagian aku beneran sayang kok. Ngapain juga ninggalin karena jajan di pinggir jalan."

"Maaf ya Ay. Cuma image kamu
itu serem banget. Apalagi mingyu cerita soal june yang kamu tindas aku jadi takut."

"Emang image aku galak banget ya Beb ?"

"Jujur iyasih."

"Tenang aja aku ga akan galak sama kamu kok. Kalau sama june itu beda lagi. Mulai sekarang ada apapun terus terang ya. Komunikasi kita perlu diperbaiki."

"Ya aku janji. Makin sayang soojung deh."

"Makin sayang jongin juga."

Segalak apapun orang kalau udah jatuh cinta mah tetep lembek kek bubur sun.

Happy satnight :)

tetangga masa gitu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang