yerim sakit

29.3K 3.7K 316
                                    

Hari ini rumah Yugyeom kembali jadi sarang penyamun. Alasannya karena Yeri sakit jadi Yugyeom di larang keluar. Orang tuanya kemana? Tinggal di Qatar. Jadilah mereka cuma bertiga di rumah. Mark harus kerja. Makanya Yugyeom yang disuruh jagain. Bukan Yugyeom namanya kalau tahan diem di rumah. Dia manggil kawanannya Junhoe, Jungkook, Bambam, Mingyu. Malah kali ini Jaehyun sama Donghyuk ikutan.

"Ngapain sih lo nyuruh kita kumpul minta beliin bye bye fever, promina. Kek lagi ngurus orang sakit." protes junhoe.

"Gua nyuruh lo pada kesini soalnya yerim sakit. Gue ga bisa ninggalin."

"Gua kira mau nonton lagi." Kata Bambam

"Jangan anjir. Nanti gua dimarahin sowon." Kata jungkook.

"Lagian gua ngajakin jaehyun sama donghyuk. Masa baru ikutan mereka langsung dikasih bokep." Sahut mingyu

"Sebenernya gua minta lo pada kesini selain nemenin gua, pengen minta tolong juga."

"Minta tolong apa?" Tanya donghyuk.

"Masakin bubur sumsum. Yerim itu ga suka bubur ayam. Gua kasih bubur bayi dia ga kenyang. Gua ga bisa masak. Kak mark juga lagi pelatihan sampai besok. " jawab Yugyeom.

"Lo minta tolong kita sama aja lo mau bakar rumah lo gyeom." Kata jungkook.

"Gua bisa sih bikin bubur sumsum doang mah." Kata bambam

"Gua juga bisa." Ujar Donghyuk.

"Yaudah bagi tim aja deh. Gua sama mingyu ke pasar beli bahan. Lo sama kookie nungguin yerim, nah jaehyun bambam sama donghyuk masak." Kata junhoe.

***
June sama Mingyu lagi belanja ke pasar. Kata Mingyu mending belanja ke pasar tradisional meningkatkan perekonomian bangsa. Entahlah sejak kapan mingyu jadi nasionalis begini.

"Gyu tepung beras itu yang warna merah apa ijo bungkusnya." Kata June saat berada di toko.

"Yang merk rose brand baca aja keterangannya."

"Gyu gula merahnya mending yang cair atau beli gula aren yang bulet."

"Yang bulet jun. Yang cair beda rasanya." 

"Gyu.... kok lo ngerti yang beginian." June heran soalnya dari tampang si aming ini ga keliatan tau soal dapur.

"Gua ga suka bubur ayam dulu. Jadi bunda suka bikin ini." Jawab Mingyu yan

"Gyu...."

"Napa sih  Lo manggil mulu." Akhirnya mingyu kesel dipanggil june mulu. Padahal dia lagi beli camilan kiloan kaya pangpang, astor, seblak, dll.

"Gua ga bawa dompet." Ujar june.

"Ugom dah kasih duit kok tenang aja."

***

"Gom, yerim sakit apa sih?" Tanya Jungkook.

"Diagnosa sih gejala Thypus. Makanya bedrest gini."

"Panasnya tinggi banget ya."kata jungkook saat melihat termometer yang dipengang yugyeom.

"Iya Kook, tapi anaknya batu ga mau ke RS. Kemarin kak kyungsoo udah kesini. Katanya nunggu hasil cek darahnya."

Yerim ngigo.

"Maaa.. mama "

"Gyeom lo udah kasih tau mama lo?"

"Udah kook, baru dapat penerbangan lusa. Maklum lah dari Qatar.."

Jungkook cuma bisa ngeliatin Yerim yang gelisah.  Pengen rasanya tukeran aja. Ga tega liat yerim kaya gini.

***
Di dapur. Jaehyun Donghyuk sama Bambam lagi diskusi soal resep bubur sumsum.

"Emak gua kalau bikin warna ijo tau." Kata jaehyun.

"Putih juga ada kok, malah bagus bebas pewarna makanan. " protes bambam.

Setelah june dan mingyu datang mereka memasak bubur sumsum. Dapur rumah pun langsung berantakan. Tepung beras berceceran. Belum bikin air gula merah nya meluber kemana mana. Yaiyalah luber bikin langsung enam gula. Mau bikin bubur sumsum buat seRT.

Dapur rumah berubah jadi dapur pasca kebanjiran. Lengket dan kotor dimana - mana. Saat itulah Wendy datang. Denger kabar calon adik ipar sakit. Ia langsung ke sini.

"Ya ampun. Kalian lagi ngapain?" Tanya wendy

"Bikin bubur sumsum kak." Jawab bambam

"Kok gulanya sampai sepanci gitu. Santannya juga banyak banget."

"Kita bikin semuanya kak sekilo - sekilo." Jawab jaehyun

"Banyak banget. Sekarang kalian beresin lantai sama lap in mejanya nya ya. Kakak mau liat yerimnya dulu diatas." kata wendy.

Lagi wendy ngebatin. Di ruang keluarga ini malah ada june mingyu sama yugyeom tidur . Masuk ke kamar, malah ada Jungkook yang nemenin yerim.

"Eh kookie. Bukannya yugyeom yang nungguin. Gimana yerim sekarang?" Tanya Wendy

"Panasnya naik lagi. Tadi cuma minum sama kookie bikinin bubur bayi."

"Yaudah kakak titip duluya. Mau beresin yang bikin bubur di bawah."

Wendy liat dapur sudah mulai baikan. Jaehyun sama bambam beres - beres. Dongyuk masih ngocek bubur sampai kental.

"Sini hyuk biar kakak aja." Kata wendy. Ia pun mengoceknya sampai kental.  Pas dicoba.

"kalian bikin bubur sumsum kenapa banyak banget garemnya ?"

"Biar netral kak gulanya manis banget."

Wendy nyobain gulanya. Rasa gosong. Pasti kelamaan dipanasin. Santennya juga pecah.

"Ya tuhan. Kalian mending beliin bahan bubur sumsum lagi. "

"Kenapa kak?" Tanya jaehyun

"Nih cobain aja sendiri. Bubur keasinan, gulanya gosong. Santannya pecah. " kata wendy.

Kemudian ia mengeluarkan uang 100 ribu.

"Beliin bahannya jangan lupa. sama susu cap beruang 6, sisanya buat jajan." Kata wendy.

"Siap kakak. Maaf ya jadi kerja dua kali.

Wendy heran bisa bisanya yugyeom minya tolong bocah bocah ini.

Hallo babe

Iya aku di rumah kamu. Berantakan banget tapi udah diberesin

Udah jangan marahin yugyeom. Segitu juga dia mau nungguin

Hehehe ini namanya aku buy 1 get 3 babe.

Untung wendy sayang sama Mark. Walau harus beresin rumahnya atau jagain adiknya.

******

tetangga masa gitu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang